Modal di Bawah 1 Juta, Peluang Bisnis Masih Besar dan Menjanjikan

Peluang Usaha Dengan Modal di Bawah 1 Juta Rupiah

Apakah ada peluang usaha dengan modal di bawah 1 juta rupiah? Mungkin sebagian orang menganggap hal itu adalah sesuatu yang tidak masuk akal, namun sebenarnya ada beberapa bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kurang dari 1 juta.

Sekarang ini ada berbagai jenis bisnis modal kecil yang bisa dijalankan oleh mereka yang kekurangan modal. Meski modal tipis, Anda jangan pernah menjadi orang yang pesimis. Jika saat ini Anda hanya punya modal di bawah 1 juta, ada beberapa peluang bisnis modal kecil yang peluangnya masih besar.

Ragam Peluang Usaha dengan Modal di Bawah 1 Juta

Seperti yang disebutkan sebelumnya, modal kecil bukan berarti potensi keuntungannya juga kecil. Banyak bisnis besar yang sukses memulainya dengan modal kecil, beberapa contoh peluang bisnis berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda:

1. Berjualan Pulsa Elektrik

Bisnis berjualan pulsa elektrik bisa dimulai dengan modal di bawah 1 juta rupiah. Beberapa agen pulsa bahkan bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 5 juta perbulan.

Modal awal untuk bisnis agen pulsa ini adalah Rp 300ribu. Setiap penjualan pulsa, kita bisa mendapatkan untung Rp2000. Jika terjadi penjualan sebanyak 100 kali per hari, maka keuntungan mencapai Rp200 ribu per hari.

2. Berjualan Makanan Ringan/ Snack

Ada banyak sekali jenis makanan ringan yang dicari masyarakat. Bisnis snack ini termasuk dalam kategori peluang usaha dengan modal di bawah 1 juta rupiah, Anda pasti bisa menjalankan bisnis makanan ringan dengan modal minim.




Beberapa jenis makanan ringan yang cukup laris adalah gorengan, keripik, roti, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin berbisnis snack yang awet maka pilihlah jenis makanan yang tahan lama, misalnya keripik.

Bila Anda belum ada ide sama sekalai tentang usaha makanan ringan yang akan dijalankan, artikel tentang jenis usaha kuliner yang paling laku saat ini mungkin bisa jadi referensi.

Artikel lain: 5+ Peluang Usaha dengan Modal 10 Juta Rupiah yang Menjanjikan

3. Berbisnis Les Privat

Anda punya keahlian dan ingin menghasilkan uang dari keahlian tersebut? Maka membuka usaha les privat adalah salah satu pilihan yang bisa Anda coba jalankan.

Dengan modal di bawah 1 juta, Anda sudah bisa membukan les privat sesuai dengan keahlian Anda. Modal utama tentunya keahlian Anda, dan juga biaya transportasi dan pulsa untuk berkomunikasi dengan murid.

4. Bisnis Daur Ulang Sampah

Bisnis daur ulang sampah merupakan salah satu jenis usaha yang bisa dimulai dengan modal di bawah 1 juta rupiah. Namun, tidak terlalu banyak orang yang menyukai peluang usaha yang satu ini.




Bisnis daur ulang sampah ini ada banyak ragamnya, diantaranya adalah:

  • Mengolah barang-barang bekas menjadi sesuatu yang baru. Misalnya mengolah plastik bekas menjadi tas.
  • Menjadi pengepul limbah plastik daur ulang. Image pemulung mungkin dikenakan pada Anda, tapi Anda menjadi pengepul yang profesional dan menjadi bagian dari bisnis daur ulang sampah plastik di Indonesia.

5. Menjalankan Bisnis Internet

Jaman sekarang sudah serba online, bahkan bisnis konvensional pun harus punya versi online agar bisa bertahan menghadapi perubahan. Berbisnis di internet saat ini bukan hal baru lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat urban.

Di samping itu, ada banyak sekali peluang bisnis internet yang bisa dijalankan. Bisnis online bisa dimulai dengan modal di bawah 1 juta rupiah. Salah satunya adalah berbisnis jualan online.

Untuk bisa jualan online, Anda harus punya perangkat komputer atau gadget yang memadai, dan juga koneksi internet yang stabil. Tentunya selain perangkat tersebut, Anda juga harus punya pengetahuan mengenai bisnis online.

6. Bisnis Berjualan Minuman Dingin

Bisnis minuman dingin ini ada banyak ragamnya, dan merupakan salah satu usaha dengan modal di bawah 1 juta rupiah yang bisa dijalankan. Misalnya Anda bisa menjual minuman dingin segar milk shake yang cukup digemari anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menjual minuman dingin dari sirup atau bubuk minuman rasa yang dicampur dengan es batu. Minuma yang menyegarkan ini biasanya ditambahkan toping cokelat atau biskuit Oreo untuk menambah rasa.

Namun, bila Anda punya modal lebih maka menjalankan usaha franchise minuman adalah pilihan yang sangat tepat. Misalnya Anda bisa membeli franchise Cafeos.

7. Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank)

Sebenarnya bisnis PPOB bukanlah jenis bisnis baru karena bisnis ini sudah cukup lama berjalan dan banyak yang melakoninya. Namun, potensi bisnis PPOB ini masih cukup menjanjikan hingga saat ini.

Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal di bawah 1 juta rupiah lho. Pertama, Anda harus mendaftarkan diri dan membeli software untuk PPOB. Selanjutnya, Anda melakukan desposit awal untuk transaksi.

Anda bisa membuka layanan loket pembayaran listrik ataupun pembayaran tagihan lainnya di rumah atau kios khusus. Layanan Anda bisa menjadi solusi bagi tetangga yang menginginkan kemudahan dalam melakukan pembayaran.

Baca juga: Bisnis Tanpa Modal, Apakah Mungkin?

Kesimpulan

Demikianlah beberapa peluang usaha dengan modal di bawah 1 juta rupiah yang bisa Anda pertimbangkan. Peluang bisnis memang selalu ada di sekitar kita, bila Anda kreatif tentu bisa meraup keuntungan dari peluang usaha tersebut. Selamat mencoba.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud