Sukses Berbisnis di Usia Muda, Mereka Bahkan Belum 20 Tahun!

Sukses berbisnis di usia muda bahkan sebelum 20 tahun, percaya? Anything is possible. Mengapa? Ini cuma masalah waktu untuk start saja, bukan? Kalau sejak berusia remaja, Anda mulai merintis usaha, bukan tidak mungkin 3 atau 4 tahun kemudian Anda akan sukses – bahkan mungkin kurang dari itu.

Anyway, sukses bukan hanya tentang mendapatkan puluhan juta atau ratusan juta per bulannya tetapi proses kreativitas yang selalu diasah hingga membanggakan orang sekitarnya. That’s it.

Kisah Mereka yang Sukses Berbisnis di Usia Muda

Umur bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan patokan bagi kesuksesan seseorang. Ada orang yang bisa sukses berbisnis di usia muda, tapi ada juga yang baru bisa meraih sukses besar setelah di usia senja.

Mari kita simak kisah mereka yang sukses berbisnis di usia muda berikut ini:

1. Lambertus Darian, Sukses di Usia yang Sangat Muda

Lambertus-Darian

Dimulai dari anak muda yang pada usia 16 tahun saja sudah memperoleh penghargaan Top New Sales 2010 dengan menjadi sales perusahaan importir ini, Lambertus punya banyak bisnis. Tahukah Anda bahwa omset Lambertus Darian pada saat itu mencapai 95 juta per bulannya!



Diapun melebarkan sayapnya dengan menanam saham sebesar 25% di perusahaan peralatan rumah tangga bernama PT. Trijaya Mekar Mandiri. Selain itu, dia menjadi distributor produk jahe merah instan Cap Cangkir Mas, distributor Stick Jelly Food dan punya merk dagang sendiri untuk produk cairan pembersih kamar mandi. Darian menjadi founder Komunitas Bisnis Anak Muda.

Artikel lain:

2. Hamzah Izzulhaq, Sukses Berbisnis Franchise

Hamzah-IzzulhaqPemuda kelahiran 23 April 1993 di Jakarta ini bisa dikatakan punya bakat di bidang bisnis sejak kecil. Titik balik Izzulhaq untuk memulai bisnis yang kemudian membesarkan namanya adalah ketika ikut sebuah seminar. Modal optimis dan nekat, dia meminta modal pada orang tua sebesar 75 juta! Mungkin terdengar gila namun ternyata Izzulhaq tidak menyia-nyiakannya.

Zulhaq membeli franchise bimbingan belajar dengan harga Rp 175 juta, sisa 100 jutanya dia harus mencicil dan modal 75 juta harus dikembalikan pada orang tua. Hasilnya? Izzulhaq berhasil punya omset 360 juta per semester, dia bisa membelikan mobil untuk orang tuanya. Selain bisnis bimbingan belajar, Izzulhaq juga melebarkan sayap menjalani bisnis sofa bed.

3. Valentina Meiliyana, Usia Belia dan Sukses Berbisnis Fashion

Valentina-MeiliyanaBerawal dari bakat dan passion, Valentina Meiliyana sukses dari bisnis sepatu dan pakaian jadi. Dia punya merk yakni Selkius Maxwell dengan produk andalan sepatu desainnya Valentina Meiliyana Shoes.

Valentina memang tertarik pada dunia desain dan punya bakat sejak kecil. Di tahun 2008, dibantu oleh penjahit terbaik sekolah mode, Inti Mode, Valentina mengembangkan desainnya.

Valentina sendiri mengatakan bahwa dia belajar dengan cara otodidak dari televisi dan majalah. Omset Valentina sekarang bisa mencapai 50 juta per bulan. Just for info, Valentina pernah menjadi perancang sepatu pada acara sekolah mode La Selle Graduation Show 2011.

4. Adrianus Vito Sinaga Sukses Berbisnis di Usia Muda

Adrianus-Vito-SinagaAdrianus Vito Sinaga, kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1993 yang sekarang berdomisili di Medan ini adalah salah satu anak muda sukses lainnya di usia sangat muda. Pada usia 19 tahun dia sudah berhasil menjadi pengusaha muda lewat brand kaos Punya Medan, dengan omset hingga 40 juta per bulannya.

Vito sekarang tidak hanya berjualan online saja tetapi juga memiliki outlet fisik di beberapa tempat di Medan. Diapun sekarang ingin memulai ekspansi lewat brand Punya Aceh dan daerah lainnya hingga ingin membuat brand Punya Indonesia.

Baca juga: 4 Wanita Yang Sukses di Usia Muda ( Usia 30 Tahun)

Ada banyak contoh sukses di usia muda yang bisa kita tiru. Mereka yang muda mengapa kita tidak? Atau buat kamu yang masih merasa tergolong muda, jangan berpikir tidak bisa atau nanti-nanti saja, segeralah pikirkan ide kreatif dan ekskusi. Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari anak-anak muda sukses ini, di antaranya:

  • Berpikir kreatif dan ekskusi
  • Berpikir jauh ke depan.
  • Perluas pertemanan tidak hanya untuk bersenang-senang tetapi juga belajar berbisnis.
  • Mulai bisnis sesuai dengan passion.
  • Mulai bisnis dari sesuatu yang sederhana.
  • Manfaatkan orang tua, eits, bukan untuk hal negatif tetapi untuk mendukung berbisnis.
  • Bercita-cita tinggi disertai kerja keras.
  • Bertanggung jawab pada apa yang dikerjakan

Siapapun bisa sukses! Sukses di usia muda juga bisa, tentunya dengan syarat berani untuk memulai lebih dulu daripada orang lain.






20 total comments on this postSubmit yours
  1. sangat menginspirasi bagi saya yang mau memulai usaha..

  2. Daebak

  3. luar biasa ya orang-orang dengan otak gemilang sperti mereka, tapi untuk anda yg mau coba mulai berbisnis tpi ada modal??, silakan join dimutubiz.. krna disni slain pemasrannya yg luas jga ada bnyak supplier dngan brbgai macam brangya yg bsa kita pilih untuk kita jual nntinya, terlebih smua kbutuhan kita baik jdi reseller ataupun supplier sudah tersdia gratis loh disni.. jdi kita tinggal modal ketekunan saja untuk berjualan, yuk daftar gan/sis jdi reseller sperti saya atau yang mau jdi supplier kami jga boleh.. kapan lgi bisa brbisnis tanpa rugi dsini.

  4. Keren… masih muda sudah mencapai sukses, bisa menjadi motivasi.

  5. mas artikelnya ngena banget

  6. Inspiratif banget mas, jadi termotivasi buat lebih giat lagi.

  7. Super sekali,

    kapan saya bisa seperti mereka ???????

  8. gan numpang copas ya.. menginspirasi sekali. terima kasih

  9. benar-benar menginspirasi, semoga bisa mengikuti jejak mereka. amin
    salam kenal

  10. Mudah-mudahan kita bisa meniru semangat juang mereka, kesuksesan bukan dinilai dari berapa usia kita, tapi dari daya juang, semangat dan usaha pantang menyerah kita untuk meraih kesuksesan itu.

  11. gile modal gede2 amat…..

  12. Para pemuda yang menjadi inspirasi. Semoga saya bisa seperti mereka meskipun sudah tidak muda

  13. waah mantap sekali ya, masih pada muda – muda subdah bisa sukses, saya yakin kalau pemuda indonesia pada di bimbing dan di motivasi maka akan lebih banyak lagi yang menyusul kesuksesan mereka,

  14. Ya! Benar sekali . Mereka semua adalah sosok anak muda yang sangat mengispirasi dan sangat memacu adrenaline saya untuk menjadi sosok yang lebih baik dari waktu ke waktu .

  15. Bagaimana tips cara mencari orang yg bisa mencari koneksi untuk berbisnis.
    Dengan memulai bisnis yang tidak di kenal masyarakat atau cara memperkenalkan suatu produk sulit untuk saya fahami tolong bantuannya.

    bidang bisnis Heavy Duty Equipment

  16. patut dicontoh dan ditiru, kita harusnya bisa melebihi semuanya seperti itu

  17. sangat menginspirasi sekali, dalam usia kurang dari dua puluh tahun sudah bisa menghasilkan omzet yang luar biasa. seandainya semua pemuda di indonesia bisa seperti itu, maka indonesia tidak akan jadi negara misakin dan akan menjadi macan asia lagi…

    • emang indonesia pernah jadi macan asia ya? kapan?

  18. bisa jadi insfirasi yang sangat bermanfaat

  19. Adrianus Vito Sinaga very bestt

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud