4 Wanita Yang Sukses di Usia Muda ( Usia 30 Tahun)

Ada banyak wanita yang sukses di usia muda, bahkan ketika masih di usia 30 tahun ke bawah, mereka sudah bisa mencicipi kesuksesan dan menjadi inspirasi! Artikel inspiratif dari MaxManroe.com kali ini senang berbagai kisah inspiratif yang mungkin bisa memotivasi Anda – khususnya para wanita. Untuk apa? Memulai untuk berbisnis, seperti wanita-wanita berikut.

Di usia 20-an ke 30 biasanya wanita harap-harap cemas soal jodoh namun selagi menanti jodoh, Anda tidak hanya berpangku tangan ‘kan? Justru dengan memulai sukses, Anda bisa jadi lebih menghargai diri sendiri dan mempersiapkan diri jadi lebih matang. Pada faktanya, berbisnis membuat seseorang mampu memanajemen diri sendiri. Ini kelak menjadi bekal pula untuk lebih mampu mengatur rumah tangga. Sembari menyelam, minum air, begitulah kata pepatah, benar?

Ini Dia Wanita Yang Sukses di Usia Muda

Dengan memiliki tenaga yang masih kuat, pemikiran yang masih fresh serta tentu tekun terhadap waktu, menjadi sukses di usia muda bukanlah harapan belaka. Anda bisa “mencontek” beberapa wanita yang sukses di usia muda berikut ini:

Artikel lain: Diajeng Lestari – Pebisnis Wanita Sukses Kembangkan E-Commerce Hijab

1. Jennifer Fan

Punya kecerdasan di atas rata-rata hingga memungkinkan Jennifer Fan diterima di New York University di usia 16 tahun. Pada usia ke-29 tahun, Jennifer berhasil membangun perusahaan bernama Arbalet Capital LLC yang berfokus pada komoditi energi dan agrokultural. Apa yang bisa ditiru?

Tidak puas hanya bisa sukses dalam bidang akademis, Jennifer bisa memanfaatkan kecerdasaan akademisnya untuk meraih sukses hingga memberinya pemasukan mencapai 650 juta dollar. Ya, tidak hanya teori tetapi praktik. Ijazah bukan hanya sekadar dipajang atau disimpan ‘kan?

2. Diane von Furstenberg

Diane-von-FurstenbergDiane von Furstenberg sukses meraih sukses di bidang fashion lewat karya yang dibuatnya “wrap dress”. Tahukah Anda berapa usianya pada saat itu? 24 tahun. Diane juga dikenal sebagai wanita dengan pergerakan yang membuat suatu perubahan. Tidak hanya sukses di bidang pakaian tetapi juga kosmetik, Diane banyak meluncurkan produk yang meraih sukses di pasaran.

Sekarang, Diane memang tidak muda lagi. Namun, kesuksesan yang dimulainya dari menjadi asisten agen fotografi pakaian – tidak dinyana memberinya predikat luar biasa di bidang fashion. Semula, Diana kuliah di Universitas Geneva, Swiss, di bidang ekonomi. Meski, mungkin terkesan salah jurusan, tetapi bukan berarti gagal ‘kan? Buktinya Diane sukses berbisnis dan tetap tekun pada passion-nya.

3. Aulia Halimatussadiah

Aulia-HalimatussadiahAnda para pecinta buku atau aktif di Internet kemungkinan besar pernah mendengar nama Aulia Halimatussadiah yang akrab disapa “Ollie”. Merupakan pendiri NulisBuku.com – startup self-publishing online pertama di Indonesia. Ollie sendiri awalnya adalah penulis dan punya hobi membaca dan mengoleksi buku.

Berawal dari pahitnya ditolak penerbit buku major, Ollie berhasil menerbitkan 27 buku dan menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatik RI sebagai Kartini Next Generation, Inpiring Woman in ICT 2013. Pada saat itu, wanita kelahiran tahun 1983 ini berarti genap berusia 30 tahun. Ya, kegagalan tidak membuat kecil hati tetapi malah menjadikan kita lebih kreatif, bukan begitu?

4. Nadia Mutia Rahma

Nadia-Mutia-RahmaNadia Mutia memiliki hobi layaknya para wanita – shopping! Selain suka shopping, Nadia Mutia juga punya hobi mendesain sedari kecil. Nah, inilah yang memberi ide pada wanita kelahiran 1989 ini untuk berbisnis sepatu kayu yang diberi nama Kloom Clogs. Dia memulai bisnis dengan modal usaha yang didapatnya dari bekerja part-time selama di Jepang.




Tidak hanya berbasis ide kreatif, Nadia sukses karena mengedepankan kualitas produk pula. Menarik memang, Nadia Mutia memadukan antara hobi, inovasi dan modal awal lewat batu loncatan dengan bekerja part-time. Ya, sukses tidak didapat begitu saja, kadang kita perlu membuat batu loncatan untuk merealisasikan ide. Itu semua butuh waktu, bukan?

Baca juga: Inspirasi Usaha – Pengusaha Muda Kuliner Unik Yang Mendunia

Daftar wanita yang sukses di usia muda di atas tadi kemungkinan bersifat subjektif dan yang kami tahu saja, Andapun pasti punya sosok wanita inspiratif lainnya. Yang pasti, sukses tidak memandang gender dan usia – siapa saja bisa! Anda sendiri pasti punya resep bisnis seperti wanita



6 total comments on this postSubmit yours
  1. mantaap..

  2. Banyak orang yang akhirnya mendapatkan kesuksesan yang bermula dari hobi yanng di jadikan pekerjaan. sangat inspiratif

  3. Hobi disalurkan menjadi sebuah ide membuat sesuatu yang berguna,, hebat! :D

  4. Jika mereka bisa, kenapa kita tidak? ayo kita jadikan ini sebagai motivasi.

  5. Terimakasih jadi termotivasi

  6. Artikel yang motivatif dan dan menginspirasi. makasih gan

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud