Manfaatkan Facebook Ads Untuk Meledakkan Popularitas Fans Page Anda

Manfaatkan-Facebook-Ads

Facebook merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak manfaat. Melalui Facebook, Anda dapat melakukan update status agar tampak lebih eksis. Melalui Facebook pula, Anda dapat melakukan beragam hal seperti mengintip berita terbaru yang sedang banyak dibicarakan, berbagi file foto dengan teman-teman atau sekedar chatting dengan teman lama. Segala kemudahan tersebut menjadikan #Facebook sebagai salah satu sosial media yang populer dan banyak digunakan oleh para pengguna internet. Dan Facebook juga dapat dimanfaatkan untuk membangun popularitas bisnis.

Biasanya para pebisnis menggunakan akun Facebook mereka untuk mulai membuat fanpage sebagai sarana penyaluran informasi mengenai bisnis mereka. Semakin banyak likers sebuah Fans Page, berarti semakin banyak pula orang yang mengikuti perkembangan bisnis Anda. Dan untuk semakin mengoptimalkan fungsi fanpage sebagai sarana pengenalan dan promosi bisnis. Dan salah satu ceruk potensi branding via sosial media Facebook adalah dengan menggunakan Facebook Ads.

Secara umum, Facebook Ads saat ini sudah bisa disejajarkan platform periklanan popular lain macam Google Adwords. Namun sarana iklan yang satu ini jauh memiliki keunggulan, diantaranya adalah tingkat spesifik target yang ingin dituju, peluang iklan Anda menjadi viral di Facebook. Selain itu, untuk beberapa kasus beriklan di Facebook nyatanya juga termasuk cukup terjangkau.

Dan berikut ini beberapa trik yang bisa anda coba terkait penggunaan Facebook Ads. Dengan menjalankan trik-trik tersebut, niscaya akan semakin banyak pengguna Facebook yang mengikuti perkembangan fanpage Anda.

Artikel lain: Cara Membuat Facebook Fans Page Untuk Bisnis Anda




Mulailah Membuat Target yang Relevan

Ketika anda memutuskan untuk membuat ads untuk mempromosikan fanpage Anda, mulailah untuk menetapkan target yang relevan bagi bisnis Anda. Beberapa kategori yang dapat digunakan untuk mengklasifikasikan target antara lain adalah umur, jenis kelamin, jenjang pendidikan, daya beli atau letak geografis.

Misalnya saja bila Anda menggeluti bisnis produk kuliner sehat, maka target anda dapat berasal dari seluruh kalangan umur dengan jenjang pendidikan menengah ke atas atau bisa juga menarget wanita muda dengan rentan usia 20 hingga 25 tahun dimana pada usia tersebut mereka sedang getol-getolnya memperhatikan kondisi fisik.

Gunakan “Page Likes Sponsored Stories”

Aplikasi ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk menambah jumlah likers. Page Likes Sponsored Stories merupakan sebuah cara advertising (ads) yang dapat digunakan untuk menarik minat calon likers melalui apa yang sudah dilakukan oleh teman Facebooknya.

Jadi, bila seseorang menjadi likers untuk suatu fanpage, maka Page Likes Sponsored Stories akan menampilkan informasi “xxx (nama teman) menyukai yyy (nama fanpage)”. Nah, bila orang lain melihat ads ini dan tertarik untuk tahu lebih dalam, maka mereka akan membuka fanpage tersebut dan mulai menjadi likers.

Artikel lain: Belajar Konsep 3C – Sukses Berbisnis via Sosial Media




Gunakan Ads Marketplace

Ads Marketplace berbeda dengan Page Likes Sponsored Stories. Aplikasi yang satu ini biasanya muncul di sisi samping halaman Facebook anda. Anda dapat mengubah tampilan gambar, judul dan isi konten ads Marketplace. Variasi penggunaan gambar, judul dan isi konten yang paling optimal dapat mempengaruhi jumlah likers pada fanpage Anda.

Cobalah untuk Membuat Kontes

Cara pertama ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghidupkan suasana fanpage Anda. Jangan lupa juga untuk menyiapkan hadiah yang sesuai dengan isi kontes. Anda juga dapat menggunakan produk anda sebagai hadiah bagi para pemenang kontes. Dengan begitu, para likers di fanpage anda akan merasa excited dan anda pun secara tidak langsung dapat mempromosikan produk bisnis Anda.

Maksimalkan Penggunaan Daftar Email

Bila anda memiliki sejumlah daftar email aktif, maka anda dapat memanfaatkan daftar email tersebut untuk membidik mereka sebagai target likers Anda selanjutnya. Untuk melakukan hal tersebut, anda dapat menggunakan Ads Sponsored Search atau Ads Marketplace.

Sedangkan jika anda memiliki list email yang berkualitas namun jumlahnya sedikit, Anda dapat membidik target-target berkualitas lainnya dengan menggunakan fitur create similar audience pada menu power editor. Dengan demikian, anda dapat membidik target-target berkualitas yang masih berada di luar jangkauan Anda.

Membidik Konsumen Kompetitor Melalui Precise Interest

Manfaat penggunaan Precise Interest adalah untuk menargetkan orang-orang yang potensial dengan jangkauan yang lebih luas. Bahkan anda dapat membidik target-target yang berasal dari konsumen kompetitor.Misalnya saja bila anda memiliki bisnis penjualan gadget, maka anda dapat membidik fanpage dengan konsumen-konsumen gadget populer atau melalui lembaga pendidikan yang para siswanya aktif menggunakan dan mengikuti perkembangan gadget.

Baca juga: Tipe Pengguna Facebook Yang Perlu Anda Remove Dari Pertemanan

Nah, setelah membaca tips di atas maka Anda dapat belajar bahwa mengembangkan bisnis melalui sosial media bukan hanya sekedar membuat akun Fans Page saja. Tapi juga harus diiringi dengan pengoptimalan upaya advetising agar Fans Page tersebut semakin dikenal oleh para pengguna internet. Semoga informasi ini berguna utamanya yang ingin memaksimalkan branding via sosmed Facebook. Selamat mencoba :)



9 total comments on this postSubmit yours
  1. Pengen sih pakai facebook ads buat promosi produk, masalahnya pembayarannya kayaknya mesti pakai kartu kredit, jadi pending dulu … :(

  2. gk ada yg bermutu bgt artikel di maxmanroe ini, artikel pasaran yg udh bnyk orang tahu wkwkwkwkw anenya trafficnya bnyk bgt

  3. iklan saya di fb ads hasilnya tidak sesuai yang diharapkan..
    saya mengharapkan untuk mendapat tambahan jumlah likers pada FP saya, setelah sekian waktu, dana habis terpakai tapi hanya mendapaatkan tambahan 1 Likers aja..
    gimana cara memaksimalkan target iklan ??
    makasih

  4. Kami mempunyain organisasi dengan fanspage yang berhasil mendapatkan banyak sekali penyuka setelah menggunakan facebook ads. sangat direkomendasikan untuk menggunakan layanan ini untuk membuat fanspage anda lebih banyak dikenal orang.

  5. terimakasih telah berbagi semoga usaha saya bisa maju dengan saran diatas

  6. repot mas gak bisa bayar cash..

  7. memang sih harus membayar untuk FB ads .. tetapi memang nanti lumayan dapet lonjakan trafik

  8. Terima kasih atas pencerahannya..akan di coba

  9. ada yang tau cara mengaktifkan pembayaran di facebook..masalahnya pembayaran facebook saya di blokir oleh fb.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud