5+ Pilihan Industri Terbaik Untuk Bekerja di Tahun 2018, Pilih yang Sesuai Kemampuan

Apa pilihan industri terbaik untuk bekerja di tahun 2018? Mereka yang berprofesi di dunia kerja pasti bersemangat untuk mencari peluang kerja terbaik di tahun 2018. Bijaklah dalam menentukan industri tempat kerja Anda karena memilih pekerjaan yang sesuai akan sangat besar pengaruhnya pada masa depan karir Anda.

Mungkin Anda punya keinginan untuk bekerja di sebuah perusahaan ternama. Perhatikan apakah perusahaan tersebut berada dalam industri terbaik, bagaimana potensi pertumbuhan perusahaan tersebut di dalam industri yang digeluti.

Sangat penting bagi kita untuk tidak bergabung bekerja di industri yang lesu karena akan memperlambat karir dan masa depan Anda. Ini bisa kita pelajari dengan memperhatikan informasi loker di situs lowongan kerja.

Memilih Industri Terbaik untuk Bekerja

Bagi para pekerja, gaji dan jenjang karir adalah sesuatu yang sangat penting dan menjadi pertimbangan saat melamar kerja. Ini adalah hal yang sangat wajar, mengingat Anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan sektor industri yang membutuhkan tenaga kerja.

Berikut ini adalah beberapa pilihan industri terbaik untuk bekerja di 2018 yang bisa Anda pertimbangkan

1. Industri Teknologi Informatika (TI)

Industri Terbaik Untuk Bekerja

Teknologi digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Ada banyak startup yang bermunculan dan menjadi bisnis yang menguntungkan, sebut saja Tokopedia dan Bukalapak. Ini membuktikan bahwa industri teknologi informasi masih sangat menjanjikan dalam waktu yang lama.




Menurut beberapa sumber terpercaya, industri TI di Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 19% setiap tahunnya. Ini berarti pertumbuhan industri ini masih akan jauh lebih besar lagi selama bertahun-tahun yang akan datang.

Peluang kerja di industri TI masih sangat terbuka, apalagi sebagian besar perusahaan telah beralih ke sistem digital. Kemunculan startup juga membuka pelua kerja yang cukup besar bagi para pencari kerja di tahun 2018.

Artikel lain: 5+ Kesalahan yang Dapat Merusak Karir Anda

2. Industri Kreatif di Indonesia

Industri Kreatif di Indonesia

Industri kreatif merupakan salah satu bidang pekerjaan yang sangat menjanjikan di tahun 2018. Pertumbuhan industri kreatif yang sangat pesat akan membuka banyak lowongan pekerjaan dan menjadi sektor penting dalam perekonomian Indonesia.

Jumlah serapan tenaga kerja yang diperkirakan lebih dari 11 juta orang mengukuhkan bahwa industri kreatif adalah Industri terbaik untu bekerja di tahun 2018. Beberapa jenis pekerjaan di bidang kreatif diantaranya:

  • Desain interior
  • Arsitektur
  • Fotografi
  • Musik
  • Penerbitan
  • Periklanan
  • Dan lain-lain

Mereka yang punya skill di bidang tertentu akan dapat dengan mudah mengembangkan karir di Industri kreatif, baik sebagai pegawai ataupun sebagai seorang profesional yang punya usaha sendiri.




3. Industri Konstruksi dan Bangunan

Industri Konstruksi dan Bangunan

Indonesia adalah negara berkembang, dan kegiatan pembangunan di berbagai bidang masih akan terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satu pembangunan yang sangat masive dilakukan adalah infrastruktur.

Dengan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia di berbagai daerah, tentu saja hal ini akan menyerap banyak tenaga kerja yang ahli. Industri Konstruksi dan bangunan adalah salah satu industri terbaik untuk bekerja di tahun 2018 dan beberapa tahun berikutnya.

4. Industri Perhotelan dan Pariwisata

Industri Perhotelan dan Pariwisata

Perkembangan industri pariwisata di Indonesia terlihat sangat menjanjikan beberapa tahun belakangan. Hal ini menjadi salah satu pertanda bahwa Industri perhotelan mengalami pertumbuhan yang sangat baik.

Wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke suatu daerah pasti akan membutuhkan fasilitas tempat menginap. Tentu saja ini sesuatu yang sangat baik bagi industri perhotelan di Indonesia, dimana destinasi wisata memang membutuhkan tempat penginapan yang layak.

Bagi para pencari kerja, industri perhotelan bisa menjadi pilihan industri terbaik untuk bekerja di tahun 2018.

5. Industri Kesehatan di Indonesia

Industri Kesehatan di Indonesia

Industri kesehatan di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat luas akan pelayanan kesehatan semakin meningkat.

Salah satu indikator potensi industri kesehatan di Indonesia adalah dengan melihat banyaknya perusahaan swasta yang terjun ke bisnis kesehatan. Ini bukti bahwa bisnis kesehatan sangat menjanjikan dan akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Berkarir di industri kesehatan adalah pilihan yang masuk akal, mengingat peningkatan fasilitas kesehatan di Indonesia yang terus membaik. Bagi Anda yang ingin punya karir bagus di masa depan, bekerja di industri kesehatan bisa menjadi opsi yang layak dipertimbangkan.

Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri di Tempat Kerja

Memilih karir terbaik untuk masa depan pasti akan membutuhkan banyak pertimbangan. Selain gaji dan peluang karir, industri terbaik untuk bekerja juga harus menjadi bahan pertimbangan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud