Gandeng Finnet, Espay Ingin Wujudkan Jual Beli Online yang Kian Mudah

Espay Finnet

Image dari Freshbooks.com

Belanja online di sejumlah negara saat ini memang telah mengalami peningkatan yang luar biasa. Termasuk di Indonesia dimana telah tercatat sebesar 34% atau sekitar 90 juta pengguna yang melakukan penetrasi internet. Dari sinilah maka bisnis online makin diyakini sebagai bisnis yang akan memiliki potensi dan peluang yang menguntungkan jika dijalankan.

Dalam menangkap peluang ini kemudian PT Finnet Indonesia yang berpengalaman dalam #bisnis online payment provider menjalin kerjasama dengan PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses (PLUS). Tujuan kerjasama ini sendiri adalah untuk memperkuat lini bisnis Finnet yaitu FinPay.

FinPay sendiri adalah layanan solusi pembayaran melalui internet (Internet Payment Gateway/IPG) untuk pelanggan/merchant di segmen mikro UKM/personal, #UKM, dan korporasi. Lalu seperti apakah kerjasama Finnet dan PLUS ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Berikan Kemudahan Bagi Pengguna FinPay

Dengan adanya kerjasama ini memang pengguna FinPay akan diberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran belanja e-commerce mereka melalui metode pembayaran debit online berbagai bank nasional. Dan beberapa bank nasional yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran belanja e-commerce itu antara lain Bank Mandiri, BCA, BRI, Permata, CIMB Niaga, RHB Malaysia, Maybank Indonesia, Nobu Bank, serta puluhan bank daerah yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kemudahan yang bisa diperoleh para pengguna FinPay dalam pembayaran belanja e-commerce ini disebabkan karena PLUS memiliki produk payment gateway Espay.

Artikel lain: Langkah ESPAY Dorong Tren Penggunaan Payment Gateway Bagi Toko Online




Dua Layanan FinPay

FinPay dari Finnet sendiri dengan situs www.finpay.co.id telah memiliki dua layanan yaitu FinPay Link dan FinPay Invoice. FinPay Link sendiri merupakan layanan FinPAy berupa link yang bisa membantu para pebisnis UKM dalam penjualan online. Jadi tanpa harus memiliki toko online, penjual UKM dengan FinPay Link hanya perlu share link produk mereka pada jejaring sosial.

Dari sini maka pembeli yang tertarik dengan produk mereka bisa membeli dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit, debit online dan kode bayar yang dapat dibayarkan di Indomaret, Alfamart, Pegadaian, Kantor POS serta 80 bank yang sudah bekerjasama. Dan karena Finpay Link akan memberikan notifikasi dan laporan secara online, maka dengan ini pembeli dan penjual mendapatkan kemudahan lain dimana mereka tidak harus melakukan konfirmasi/pengecekan rekening.

Layanan kedua dari FinPay adalah FinPay Invoice. FinPay Invoice sendiri adalah layanan pengiriman invoice melalui email kepada pembeli yang telah melakukan pemesanan dan dapat terintegrasi dengan berbagai macam metode pembayaran. Dengan layanan maka pengusaha pun akan mampu pengiriman invoice realtime, mengurangi biaya operasional dan juga mempercepat proses collection.

Espay Sebagai Bagian dari Layanan PT PLUS

PT PLUS yang anak perusahaan dari PT Square Gate One (SGO) sendiri telah mengembangkan Espay, sebuah sistem payment gateway B2C2B atau Multi Party Settlement. Layanan Multi Party Settlement via B2B Payment Instruction ini sendiri akan memungkinkan penjual menerima dana dengan lebih cepat. Maka dari itu Espay dianggap akan sangat bermanfaat bagi UKM karena dapat meningkatkan cashflow yang bermanfaat bagi working capital.

Menurut Edy SP selaku CEO sekaligus founder PT  SGO, dengan adanya Espay ini maka perusahaannya akan terus mendukung penyediaan financial technology di Indonesia. Selain dengan meluncurkan Espay, kerjasama dengan Finnet juga akan makin melengkapi channel pembayaran dari bisnis #ecommerce.




Baca juga: ESPAY ~ Solusi Pembayaran Digital Dengan Konsep B2B2C

Dari kedua hal ini juga nantinya customer dan pengusaha akan diuntungkan dalam segala urusannya dengan menggunakan payment gateway dari PT PLUS. Dalam pengembangan Espay sendiri menurut Edy SP akan terus mengkolaborasikan sistem dan seluruh infrastruktur pendukungnya serta technical support untuk bisa terkoneksi ke bank rekanan.

Tanggapan Pihak Finnet atas Kerjasama dengan PT PLUS

Bagi Finnet yang diwakili Direktur Utama PT Finnet Indonesia Niam Dzikri kerjasama dengan PT PLUS ini akan sangat menguntungkan. Pasalnya Finnet melalui produknya FinPay yang sedang digadang-gadang menjadi produk masa depan akan membuat Finnet makin besar dan membuat brand FinPay makin dikenal masyarakat sebagai usaha yang melayani bisnis Payment Gateway dan e-Commerce. Bagaimana tidak dengan kerjasama ini menurut Niam Dzikri akan membuat pembeli dan penjual mendapatkan kemudahan dalam bisnis yang berkonsep ecommerce.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud