Langkah ESPAY Dorong Tren Penggunaan Payment Gateway Bagi Toko Online

espay

Image dari Marketing.co.id

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang seperti apakah detil layanan dan juga perkembangan dari salah satu penyedia jasa payment gateway di Indonesia yakni, ESPAY. Dengan pengalaman dan juga jaringan klien yang sudah cukup luas, menjadikan ESPAY sebagai salah satu penyedia jasa manajemen transfer digital yang terdepan di Indonesia.

Dan sebagai wujud konsistensi serta dukungan terhadap perkembangan bisnis digital lokal, belum lama ini ESPAY memberikan promosi khusus yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis digital di Indonesia dalam event Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2016. Promosi khusus tersebut diberikan bagi pemilik toko online yang ingin mengintregasikan bisnisnya dengan layanan ESPAY, dan akan mendapatkan keuntungan bebas dari Transaction Fee selama 3 bulan atau sebanyak 3000 transaksi pertama.

Khusus Selama IESE 2016 Berlangsung

Sebagai informasi, belum lama ini telah digelar event khusus bagi para penggiat bisnis online dan eommerce di Indonesia, Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) tepatnya pada tanggal 27, 28 dan 29 April 2016. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition, BSD City Tangerang, even tersebut merupakan salah satu ajang terbesar dan menjadi barometer perkembangan bisnis #ecommerce di Indonesia.

Seakan memanfaatkan momen spesial tersebut, ESPAY sebagai bagian dari bisnis digital indonesia tentunya tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan event ini. Selain bertindak sebagai vendor yang berpartisipasi pada IESE 2016, ESPAY juga memberikan program khusus yang hanya ada selama event tersebut digelar.

Keuntungan yang bisa didapatkan oleh mitra pemilik toko online atau ecommerce yang mendaftar selama masa IESE digelar yakni akan dibebaskan dari semua biaya transaksi selama 3 bulan awal penggunaan layanan payment gateway dari ESPAY. Keuntungan tersebut juga setara dengan 3000 transaksi pertama yang dilakukan melalui layanan ESPAY. Artinya adalah, pemberlakuan gratis transaction fee akan mengikuti opsi mana yang lebih dulu tercapai, apakah dalam waktu 3 bulan atau lebih dulu tercapai 3000 transaksi pembayaran.




Artikel lain: Ini Dia Pesan Presiden Joko Widodo Terkait Ecommerce Di Indonesia

Nantinya para merchant pemilik #toko online yang mendaftar selama pameran berlangsung bisa mendapatkan keuntungan tersebut tanpa syarat tambahan. Namun promosi yang dilakukan selama IESE 2016 berlangsung hanya berlaku untuk segala jenis pembayaran selain kartu kredit.

Dukungan Terhadap Perkembangan Toko Online

Disampaikan oleh Direktur PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses (PT PLUS), Joshua A. Dharmawan promosi ini merupakan salah satu langkah dari ESPAY untuk semakin mendorong para pemilik toko online yang selama ini mungkin belum terlalu akrab dengan fasilitas payment gateway. Ketika perkembangan teknologi menuntut bisnis online bisa berjalan lebih mudah dan efektif, tentunya payment gateway akan sangat dibutuhkan bahkan menjadi prasyarat utama sebuah toko online yang sukses.

Selain itu Joshua juga menyebutkan, bagi mitra yang mendaftar selama event berlangsung bisa mendapatkan layanan free trial dengan full fasilitas. Kesemuanya itu diharapkan mampu menjadi jembatan untuk mempermudah trend startup di Indonesia yang saat ini sudah mulai penampakan eksistensinya.

“Kami berharap promo ini akan mendorong para pemilik toko online yang belum memiliki fasilitas payment gateway agar bisa langsung free trial menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh ESPAY. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap new startups yang sedang bertumbuh subur di Indonesia,” ujar Joshua.




Menawarkan Konsep Transaksi B2C2B yang Lengkap

Masih dalam kesempatan yang sama, disampaikan pula beberapa kelebihan cari layanan ESPAY yang tentunya akan semakin mempermudah para mitra dalam melakukan proses transaksi digital. Untuk itu salah satu fitur andalan yang dikembangkan oleh ESPAY yakni konsep transaksi B2C2B. Pada dasarnya konsep pembayaran online B2C2B ini, menghubungkan antara pemilik bisnis, customer dan kembali lagi pada pemilik bisnis yang lain.

Baca juga: ESPAY ~ Solusi Pembayaran Digital Dengan Konsep B2B2C

Dengan sistem ini, para mitra ESPAY bisa menjalankan segala jenis transaksi tidak hanya pembayaran customer kepada toko online tersebut, namun juga pembayaran toko online kepada rekanan bisnis lain seperti pihak supplier produk serta jasa pengiriman barang. Semuanya dirangkum dalam sistem yang berjalan secara online dan otomatis. Dengan begitu tidak hanya dari sisi keamanan, pengguna juga bisa merasakan kemudahan tanpa harus bingung mencari alternatif pembayaran yang terlalu banyak.

Selain itu keunggulan dari konsep B2C2B adalah luasnya jaringan instansi pendukung seperti bank nasional serta bank daerah. Tercatat beberapa bank besar seperti bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Bank Permata serta beberapa bank lain, telah masuk ke dalam jaringan layanan ESPAY. Dengan begitu akun ESPAY yang telah dibuat dapat secara otomatis menghubungkan seluruh jaringan bank yang terintegrasi dengan layanan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud