Banyak Follower Fake, Instagram Hapus Jutaan Akun Palsu

Image dari Kanves.com

Image dari Kanves.com

Merebaknya pengguna media sosial di dunia seakan menjadi lahan baru peluang bisnis yang sangat menggiurkan. #Media sosial pun yang dulunya hanya Facebook dan Twitter yang populer, kini semakin banyak ragam media sosial yang bermunculan.

Salah satu yang saat ini begitu booming adalah Instagram. Media sosial yang berbasis pada layanan berupa berbagi foto tersebut begitu diminati oleh banyak orang. Dari orang biasa, pebisnis maupun artis berlomba-lomba mengunggah berbagai foto mereka untuk meningkatkan followernya di Instagram.

Dewasa ini pun juga banyak bermunculan seleb #Instagram yang mudah sekali mendapatkan popularitas di dunia maya. Memang dengan media sosial yang satu ini sangat mudah membuat seseorang menjadi populer, baik menggunakan cara yang sehat atau dengan cara yang bisa dikategorikan blackhat.

Nah, ternyata untuk memperoleh follower yang banyak dalam waktu yang singkat, ada beberapa orang yang rela mengeluarkan uang untuk membeli follower Instagram. Kebanyakan follower itu adalah akun palsu yang dikendalikan oleh script komputer yang lazim disebut bot.

Kebijakan Menghapus Akun Palsu Instagram

Dalam perkembangannya, pengguna Instagram dari waktu ke waktu semakin menunjukkan grafik peningkatan yang sangat luar biasa. Tentu ini adalah kabar yang sangat menyenangkan untuk Instagram sendiri.

Namun demikian, tak beda dengan media sosial lain, Instagram juga tidak bisa terlepas dari masalah yang sering menimpa umumnya media sosial, yaitu akun palsu. Ini menjadi masalah besar karena ternyata pengguna akun palsu ini sudah melebihi pengguna akun manusia sebenarnya. Jika ini dibiarkan, bukan tidak mungkin akan berkembang menjadi masalah yang mengancam eksistensi Instagram sendiri.

Artikel lain:

Tidak mau berkepanjangan, Instagram pun kemudian mengambil langkah strategis dengan melakukan pembersihan akun instagram palsu. Instagram tidak main-main dengan hal ini, ketika ada akun yang dicurigai sebagai akun palsu yang menjadi follower dari seseorang, maka akan segera dihapus.

Namun demikian, meskipun ini adalah tindakan yang bagus, namun tetap mendapatkan protes dari beberapa pengguna Instagram. Terutama adalah selebriti-selebriti kelas bawah yang mengandalkan Instagram sebagai media untuk mengangkat popularitas mereka.

Efek Penghapusan Akun Palsu Terhadap Selebriti

Tentu saja penghapusan ini akan membawa dampak besar kepada follower para selebriti. Dan ternyata tidak hanya selebriti kelas bawah saja yang mengalami dampak penurunan follower akun instagramnya. Selebriti papan atas sekelas Justin Bieber, Ariana Grande dan Kim Kardashian pun juga terkena imbas bersih-bersih dari Instagram ini.




Follower Justin Bieber bahkan sampai turun sebanyak 3,5 juta follower, Ariana Grande turun 1,5 juta follower, bahkan ada akun yang dengan nama chiragchirag78 turun sampai 4 juta follower dan hanya menyisakan 8 follower.

Dengan kebijakan Instagram seperti ini, ada beberapa selebriti yang tergolong kelas dua bahkan meminta secara langsung kepada Instagram untuk mengembalikan follower mereka. Namun demikian Instagram menyatakan bahwa akun follower palsu tersebut telah melanggar pedoman layanan dari Instagram. Dengan demikian tentu saja Instagram tidak akan mau memenuhi permintaan mereka.

Bisnis Jual Beli Follower Instagram

Praktik jual beli akun follower di Instagram ini nampaknya sudah sangat merebak jika melihat dari kasus di atas. Banyaknya orang yang ingin memperoleh ketenaran dalam waktu singkat membuat bisnis seperti ini semakin menjamur.

Yang paling banyak pengguna jasa jual beli akun follower instagram ini ada pada kalangan selebriti, terutama selebritis yang masih baru. Dengan kemajuan #teknologi, jual beli akun follower Instagram ini semakin mudah dan murah didapatkan.

Baca juga: Membeli Followers Social Media Adalah Sebuah Ide Buruk

Meskipun dengan kebijakan keras ini membuat Instagram sendiri kehilangan banyak akun, namun menurut mereka itu jauh lebih bagus dari pada banyak akun palsu dari bot yang memenuhi data base mereka.  Sehingga tidak ada keraguan lagi dari mereka untuk tetap menjalankan program bersih-bersih ini meskipun banyak terjadi protes dari para penggunanya.

So, jika Anda ingin mendapatkan banyak follower di Instagram, sebaiknya carilah dengan cara yang positif agar tidak ikut terkena dampak dari program dari Instagram tersebut.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. sudah semestinya yang gak alami di hapus

  2. wow mesti berhati-hati neh

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud