Membeli Followers Social Media Adalah Sebuah Ide Buruk

Ketika sebuah bisnis mulai berkembang dan mulai menggunakan social media seperti Twitter, Facebook, dan Youtube sebagai media untuk memperkenalkan bisnisnya secara online, kebanyakan dari mereka akan fokus pada jumlah followers atau fans di social media tersebut. Inilah alasan kenapa banyak orang membeli followers social media yang banyak ditawarkan dengan harga murah, yaitu $1 – $100. Mereka menganggap hal itu adalah sebuah ide yang sangat bagus – hmm sebenarnya ini bukan ide yang bagus, sama sekali tidak!

Semakin banyak jumlah followers dan fans Anda di media sosial tentunya akan membuat kegiatan social media marketing yang Anda lakukan semakin efektif, dengan catatan; followers atau fans Anda tersebut adalah REAL user atau manusia bukan akun yang dibuat dengan bantuan software atau scripts. Anda pasti tidak menginginkan followers yang berjumlah sangat banyak tapi tidak ada interaksi sama sekali ketika Anda memposting sesuatu di dalam time line Anda, yang Anda butuhkan adalah REAL followers atau REAL fans yang tertarik untuk berinteraksi dengan Anda.

Saya seringkali menemukan penyedia jasa penambah followers twitter, penambah fans facebook, dan penambah views video YouTube, dan saya pernah menggungkan jasa mereka untuk salah satu akun twitter situs bisnis saya. Memang penyedia jasa itu memberikan jumlah followers hingga puluan ribu followers. Dan setelah saya perhatikan, ternyata lebih dari 90% followers saya itu adalah ROBOT atau akun PALSU yang tidak pernah aktif dalam menggunakan twitter. Apakah ini memberikan manfaat buat saya? Tentu saja tidak, sama sekali ga ada gunanya.

Jika Anda mempunyai sebuah bisnis, Anda pasti punya tujuan dalam menjalankan bisnis tersebut. Tetaplah fokus pada tujuan utama bisnis yang Anda jalankan karena Anda tidak akan mencapai tujuan tersebut hanya dengan memiliki banyak followers dan fans yang palsu di situs media sosial. Jadikan sosial media sebagai alat untuk membantu goal Anda tersebut dengan cara mendapatkan REAL followers dan fans.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, memiliki banyak followers dan fans di media sosial akan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis Anda jika followers dan fans tersebut adalah REAL user. Apa Anda masih berpikir untuk membeli twitter followers dan facebook fans di media sosial? Ok, akan saya berikan sedikit gambaran apa yang akan Anda dapatkan jika Anda membeli followers dan fans di media sosial:




1. Follwers Anda akan terlihat sangat banyak, itu pasti. Dan jika orang melihat profile Anda secara sepintas, dia akan berpikir bahwa profile bisnis Anda sukses karena mempunyai banyak followers dan fans.

2. Anda hanya mengeluarkan sedikit uang. Penyedia jasa penambah followers cukup banyak yang menawarkan harga yang sangat murah – $1 – $100 – tergantung berapa banyak followers yang Anda inginkan.

3. Rasio konversi penjualan Anda dari media sosial sangat rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Followers Anda bisa saja bertambah jumlahnya secara significant tapi tidak berbanding lurus dengan hasil yang Anda harapkan.

4. Kemungkinan akun twitter Anda bisa di hack karena beberapa penyedia jasa penambah followers membutuhkan password Anda.

5. Kemungkinan akun twitter Anda akan mendapat masalah, misalnya di suspend karena adanya aktifitas yang tidak wajar pada akun twitter Anda.




Lalu, bagaimana cara alternative untuk menambah REAL followers Anda di media sosial? Berikut ini adalah beberapa cara agar Anda mendapatkan followers yang bermanfaat bagi kegiatan media sosial Anda:

1. Posting sesuatu yang menarik

Ketika Anda memposting sesuatu yang menarik di twitter atau facebook fans page, REAL followers Anda akan melihatnya dan mereka mungkin saja akan memberikan like atau me-retweet apa yang Anda posting. Dan ketika teman-teman dari followers Anda melihatnya dan tertarik, kemungkinan besar mereka akan mengikuti atau memberikan like pada postingan Anda. Ini akan terjadi terus menerus shingga akan menambah jumlah followers Anda dan juga memperkuat brand Anda.

2. Posting secara teratur

Memposting sesuatu di akun media sosial Anda akan membuat followers Anda selalu melihat dan mengingat Anda. Kebanyakan followers Anda mungkin hanya melihat beberapa postingan yang Anda lakukan karena mereka juga mengikuti banyak orang, inilah salah satu alasan kenapa Anda harus sering memposting di media sosial, agar Anda tetap eksis.

3. Follow orang lain

Anda bisa mendapatkan followers dengan cara memfollow akun lain. Mungkin tidak semuanya yang Anda follow akan mem-follow back tapi beberapa orang yang Anda follow kemungkinan besar akan mem-follow back Anda.

4. Beritahu orang lain akun sosial media Anda

Anda bisa memberitahu teman-teman Anda atau rekan bisnis Anda tentang akun sosial media perusahaan Anda. Bisa melalui kartu nama, atau bisa juga melalui tombol sosial media di website atau blog pribadi.

5. Bersosialisasi dengan baik

Situs sosial media adalah cara untuk berinteraksi dengan orang lain, maka berinteraksilah dengan followers Anda, jangan hanya memposting sesuatu yang hanya berhubungan dengan produk yang Anda jual. Postingan yang seperti ini secara terus menerus akan membuat followers dan fans Anda merasa bosan dan akhirnya melupakan Anda.

6. Pertimbangkan untuk menggunakan Iklan

Facebook ads dan promoted tweets adalah cara yang baik untuk membuat konten Anda lebih dikenal orang lain. Pada facebook ads, konten Anda akan dilihat oleh semua orang yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. Sedangkan untuk promoted tweets, akan lebih banyak orang yang akan melihat tweet Anda walaupun mereka bukan followers Anda, bila mereka suka dengan konten yang Anda buat kemungkinan besar mereka juga akan mengikuti Anda.

Dan kesimpulan saya adalah membeli followers social dan fans di sosial media adalah sebuah ide yang buruk dan hanya menghabiskan waktu dan uang Anda. Kegiatan sosial media akan lebih bermanfaat bila Anda selalu berupaya untuk memberikan konten yang berkualitas dan selalu berinteraksi dengan orang lain. Oh ya, di bawah ini ada video parody tentang membeli followers, fans, dan views di social media. Lumayan menghibur hehehehe.





47 total comments on this postSubmit yours
  1. Sebenarnya untuk menarik calon pelanggan bisa dengan memiliki nama dan bio yang deskriptif dengan yang ditawarkan bisnis nya. Tanya boleh mas? Tapi apakah tetap buruk walaupl beli setidaknya 1000/2000 follower untuk diawal sebagai penarik perhatian saja seperti itu

  2. Mantab Min, sangat menginspirasi dan artikelnya ini telah menyadarkan saya untuk tidak tergiur sama penyedia follower Murah.

  3. Followers saya real tidak pernah saya membelinya karena buang” uang

  4. Jadi mikir mau beli follower, thanks mas max pencerahannya. Salam sukses

  5. Video tentang klik ini bener bener membuat maka terbuka ya. Jadi ga original lagi. thanks for info. Salam.

  6. Tambahan pengerjaan 1 hari mungkin hanya dpt 1000an follower maklum yg ngerjain orang bukan robot

  7. Saya bisa nambah follower instagram anda .
    Followernya manusia beneran aktif Jadi jangan heran kalo followernya dinamis maksudnya ada kemungkinan di unfollow.oleh 10-20 orang yg memfollow akun anda.

    Selain follower juga bisa kasih like +50-80 tiap postingan ente.

    Minat bisa hubungi saya WA : 085720225818
    Ig : jungameplay

  8. sebenarnya jumlah follower hanya membuat WOW saja sih kalau menurut ane gan

    pada kenyataan nya, kita yang bermain di dunia maya, pasti menginginkan feed back dari para follower nya … baik itu like atau pun komentar

  9. Jasa penambahan follower Instagram aktif /human .harga bisa nego gan yang Minat dm ig g.sugih yang followernya 3000++

  10. Setuju gan mending kita memberikan value yang bagus di website kita sehingga orang benar2x menyukai dan memfollownya

  11. Jasa pembelian followers seperti melalui belifollowers.com itu memang tujuannya hanya semata untuk meningkatkan jumlah followers/likes agar terlihat lebih reputable atau populer alias optimasi saja. Kalau untuk tujuan marketing untuk meningkatkan penjualan/sales lebih baik menggunakan official advertising dari masing-masing jejaring sosialnya. :)

  12. Kepingin beli follower jugalah tapi yang human bkan bot

  13. Ah kata siapa? Tidak buruk kok gan :) Tergantung agan belinya di mana. Pastikan kalau mau beli followers itu di website yang sudah punya kredibilitas (pemain lama), mempunyai sumber daya sendiri (bukan reseller), dan kalau bisa cari yang domainnya sudah korporasi (.co.id), contoh: kodokoala media. Jadi aman dan terpercaya.

    Biasanya followers pasif itu ditambahkan sebelum ditambahkannya followers instagram aktif, jadi sebagai pondasi gitu gan. Dan sistemnya itu instan jadi followers disuntik dari database auto followers milik si penyedia jasa tersebut. Menurut ane bagus-bagus aja, apalagi artis dunia seperti justin bibier juga pakai jasa followers, dan hampir semua artis pakai gan. Bahkan perusahaan besar seperti jasa marga juga pakai. Selain dongkrak brand dan kredibilitas di media sosia, nambah followers juga bikin klien jadi percaya. Thanks

  14. Sama halnya dengan cara bersosialisasi di dunia nyata, ya. Terima kasih atas informasinya. :)

  15. Menurut saya sih ada positif dan negatifnya.

    Positifnya kita tidak memerlukan waktu lama untuk memperbanyak follower apalagi sibuk urus bisnis, jasa tambah followe mungkin solusi alternatif bukan utama.

    Negatifnya, tidak semua akan bertahan lama karena saya sudah membuktikannya, dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan, follower akan hilang hampir separuhnya dan belum tentu semua real human. yang real human aja sulit dikonversi, apalagi yang bot.

    Namun segala cara tidak ada salahnya dicoba sebelum menjadi terkenal, kecuali dalam waktu 3 tahun kita menjadi dikenal publik sosmed, pasti follower kita juga banyak

  16. Salam hangat gan… oh mungkin seo solusi terbaiknya gan daripada banyak folow juga…?

  17. kurang tepat om, jasa jasa itu tentu bermanfaat.. apa manfaat terbesar ? ya untuk meningkatkan brand terlebih dahulu (yg penting muraaaah).. sebelum kita benar benar promosi yg real human..supaya yg real human bisa lebih tertarik :)

  18. Iya bener makasih atas info Nya sangat ber manfaat tadinya pengen beli followers eh setelah baca article ini ga jadi deh ^^ , artikel ini sangat membantu…

  19. memang buruk sich melakukan pembelian follower, akan tetapi tidak buruk juga jika hanya sebagai pancingan,
    thanks

  20. nah,, saya belum nemu nih gimana caranya promoted tweet dan twitter ads, soalnya disitu gak ada pilihan negara Indonesia.
    ada solusi gak ya?
    soalnya saya lihat banyak akun brand bisa pakai twitter ads

  21. Saya mempunyai akun twitter yang saat ini sudah mempunyai follower 690an dan sebagian besar human bukan robots itu karena saya memfollow akun2 yang aktif dan sering ngetweet paling tidak sehari sekali alhasil mereka follback, berbeda dengan teman saya beli akun, 45rb 1.000 follower namun sebagian besar robot semuanya malah anehnya followernya banyak yang kabur saat ini sisa 700an saja.

    Setelah membaca artikel ini saya jadi lebih yakin lagi dan tidak akan beli follower.

    Salam,…

  22. saya suka dengan artikel anda, logis dan membangun, tapi kalo boleh saran sedikit, floating sosmednya ngaling-ngalingin artikel hehe.

5 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud