5 Alasan Mengapa Blanja.com Mampu Bersaing di Industri E-Commerce Tanah Air

Image dari Liputan6.com

Image dari Liputan6.com

Hobi berbelanja online lewat #internet?

Zaman sekarang memang serba praktis kalau mau berbelanja aneka kebutuhan sehari-hari. Kita bisa memanfaatkan internet untuk menemukan bisnis e-commerce yang berkualitas dan terpercaya. Meski penipuan kerap marak terjadi di bidang bisnis e-commerce, tetap saja ada banyak bisnis­ e-commerce terpercaya yang akan memberikan kita pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Saat memilih situs e-commerce, kita juga bisa mencoba menggunakan Blanja.com. Setelah sempat dibahas pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas beberapa alasan mengapa e-commerce hasil kemitraan dengan eBay tersebut mampu bersaing dengan pesaing e-commerce yang lain. Berikut ulasannya.

1. Dukungan Backgroud Blanja.com

Blanja.com merupakan bisnis #e-commerce yang dirintis oleh Telkom dengan jalinan dukungan kerjasama dari eBay. Kalau selama ini kita memimpikan berbelanja di eBay dengan mudah, maka Blanja.com bisa menjadi salah satu alternatifnya karena Blanja.com adalah mitra hasil join venture antara Telkom dan eBay. Soal pelayanan, sudah pasti Blanja.com akan menjadi salah satu bisnis e-commerce paling berkualitas di Indonesia.

Tidak perlu takut kesulitan atau mengalami kendala saat berbelanja online karena Blanja.com akan membantu kita berbelanja secara praktis. Walaupun tidak mempunyai fitur lelang seperti eBay, Blanja.com tetap menjadi salah satu surga bagi para penjelajah dunia maya yang gemar berbelanja.




Artikel lain: Horee Mall Indonesia, E-Commerce Lokal Dengan Konsep Mall Virtual

2. Produk Yang Variatif

Memasuki halaman Blanja.com, kita akan disuguhi dengan tampilan situs e-commerce yang simpel. Pilihan warna dominan putih dan orange menambah kesan fresh pada situs belanja online yang satu ini. Untuk urusan kategori produk, Blanja.com memiliki 10 kategori produk terhitung hingga periode April 2015 di antaranya: Fashion dan aksesoris, kesehatan dan kecantikan, telepon genggam dan #gadget serta beberapa kategori lain.

Pada setiap kategori produk tersebut, ada sub kategori yang bisa dipilih untuk memudahkan pencarian produk secara lebih spesifik. Misalnya, untuk produk anak, bayi dan mainan masih dibagi menjadi beberapa sub kategori seperti perlengkapan dan dekorasi bayi-anak, makanan anak, pakaian, perlengkapan makan kesehatan serta mainan. Mungkin alangkah lebih baik lagi jika sub kategori yang terdiri dari banyak produk diklasifikasikan lagi menjadi kategori baru untuk memudahkan pencarian.

3. Fitur Belanja yang Menarik

Tidak cuma mengklasifikasikan kategori produk dengan baik, Blanja.com juga menghadirkan fitur lainnya untuk mendukung kenyamanan berbelanja online. Di bagian bawah kotak pencarian produk, ada daftar mengenai produk-produk yang sedang hits dan paling laris di Blanja.com. Kita jadi memiliki kesempatan untuk mencoba produk yang sedang laris supaya kita tetap up to date.

Disamping memiliki fitur produk paling laris, ada pula fitur best seller yang menampilkan deretan produk-produk berkualitas dengan penawaran diskon yang menggiurkan. Fitur best seller tersebut biasanya terdiri dari macam-macam produk mulai dari produk fashion wanita, sepatu pria, kosmetik hingga gadget.




4. Metode Pembayaran Blanja.com

Demi memfasilitasi para pelanggannya supaya bisa membayar produk dengan cepat, aman dan praktis, Blanja.com sudah menyiapkan beberapa pilihan metode pembayaran. Pilihan tersebut antara lain adalah transfer bank, kartu kredit, internet banking, T-Cash (layanan e-money dari Telkom) dan COD (Cash On Delivery).

Sebagai pelanggan, kita juga tidak perlu khawatir dengan keamanan berbelanja di Blanja.com. Karena para penjual yang memanfaatkan Blanja.com harus memiliki izin bisnis dari pemerintah sebagai bentuk legalitas bisnis. Selain itu, batang-barang yang dijual di Blanja.com adalah produk baru yang terjamin kualitas serta orisinalitasnya.

Baca juga: Ingin Belanja di eBay? Yuk Cobain Versi Lokalnya Di Blanja.com!

5. Potensi ke Depan

Sejak kemunculannya pada tahun 2014, masih terdapat beberapa kritik dari pelanggan perihal cara pembayaran yang sulit, customer service yang libur di hari sabtu dan minggu serta kendala lainnya mengenai proses pembelian produk. Hal ini tentu harus jadi fokus bagi Blanja.com untuk memperbaiki kualitas pelayanan. Sehingga nantinya Blanja.com bisa tumbuh menjadi bisnis e-commerce besar di Indonesia.

Tertarik untuk mencoba berbelanja di Blanja.com?

Tidak ada salahnya meluangkan waktu santai sambil mencatat kebutuhan rumah tangga. Selanjutnya, kita bisa mencoba berbelanja di Blanja.com agar lebih praktis dan hemat waktu.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud