Horee Mall Indonesia, E-Commerce Lokal Dengan Konsep Mall Virtual

Horee Mall Indonesia

Persaingan e-commerce Indonesia sepertinya akan semakin sengit. Ini disebabkan oleh hadirnya pemain baru di industri perdagangan elektronik yaitu Hore Mall Indonesia. Situs belanja yang dinaungi oleh PT Horee Inovasi Indonesia ini menghadirkan aplikasi online shopping yang berbeda dengan e-commerce sejenis seperti Lazada, OLX, BukaLapak, Tokopedia dan lain-lain.

Perbedaan ini terdapat pada fitur Hore Mall yang menarik dengan menyajikan pengalaman berbelanja layaknya bermain game 3D berbasis aplikasi. Situs e-commerce yang merupakan 100% hasil karya anak Indonesia ini bahkan diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Hore Mall sendiri telah melakukan soft launching pada Selasa (28/4/2015) di Jakarta kemarin. Dengan soft launching ini artinya seseorang sudah bisa mengakses mall virtual Horee Mall Indonesia melalui tautan www.horee.co.id. Lalu seperti apakah situs e-commerce Hore Mall Indonesia ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Latar Belakang Hadirnya Horee Mall

Horee Mall Indonesia hadir bukan tanpa alasan. Tingginya potensi #e-commerce di Indonesia merupakan salah satu faktor pendorong yang membuat pihak Horee Indonesia meluncurkan aplikasinya. Data dari riset BMI (Brand and Marketing Institute Research) menunjukkan bahwa pada tahun 2014 pengguna belanja online telah mencapai 24% dari total pengguna #internet di Indonesia yang telah mencapai angka 82 juta orang di Indonesia menurut data IDC.

Di Indonesia sendiri terutama di kota-kota besar, berbelanja dan jalan-jalan di mall telah menjadi sebuah gaya hidup. Jumlah mall yang terus bertumbuh setiap tahunnya juga telah menjadikan mall berfungsi sebagai arena kontak sosial manusia, baik itu untuk keperluan bisnis, petemuan keluarga atau sekedar berkumpul dengan teman. Dari fenomena-fenomena inilah yang menjadikan Horee Mall memutuskan untuk hadir dan melayani kebutuhan orang-orang dalam fungsi mall dengan konsep yang lebih modern.




Artikel lain: BelowCepek.com, Startup Ecommerce Fashion Berkonsep Fixed Price

Keunikan Horee Mall

Horee Mall memang memiliki perbedaan dan keunikan dari e-commerce lainnya. PT Horee Inovasi Indonesia yang menaungi Horee Mall menyatakan bahwa dengan berbelanja di Horee Mall Indonesia para pengunjung akan dibawa pada dunia mall virtual. Meski hanya dunia virtual, namun para pengunjung akan dibawa pada suasana mall sungguhan, karena grafis yang ditampilkan adalah 3 Dimensi (3D).

Selain berbelanja, pengunjung Horee Mall pun dapat melakukan interaksi dengan pengunjung lainnya. Dengan jalinan hubungan dan interaksi antar pengunjung Horee Mall ini, seseorang bisa mendapatkan rekomendasi terbaik dari sesama shopper sebelum memutuskan pembelian. Hingga pada akhirnya, buyer akan mendapatkan kualitas pembelian yang terbaik dan memuaskan.

Fitur Horee Mall

Selain fitur berbelanja dan komunikasi antar pengguna, Horee Mall juga menyediakan fitur grup atau chat community untuk dapat berkomunikasi dengan para tenant atau pemilik toko. Horee Mall Indonesia juga memiliki fitur guna memudahkan kepada para tenant memfasilitasi sistem pembayaran, pengiriman barang dan promosi yang terintegrasi ke #media sosial seperti Path, Facebook dan Twitter. Dari berbagai fitur yang ada ini Hore Mall indonesia yang memiliki target pembeli antara usia 17 hingga 35 tahun tentu akan membuat pihak tenant dan pembeli akan dipuaskan dan diuntungkan.

Baca juga: Ingin Belanja di eBay? Yuk Cobain Versi Lokalnya Di Blanja.com!




Cara Penggunaan Horee Mall

Seperti e-commerce lainnya, untuk menggunakan Horee Mall ini pengguna diharuskan terlebih dulu membuat akun di situs www.horee.co.id. Disana, penggunaakan diminta untuk menyertakan email dan identitas diri. Setelah mendaftarkan diri, user bisa melakukan unduhan #aplikasi untuk selanjutnya siap untuk digunakan di PC.

Sayangnya Horee Mall Indonesia masih tersedia untuk desktop PC berbasis Windows dan platform mobile Android maupun iOS. Sementara di toko aplikasi baik #Google Play Store maupun Apple App Store masih belum tersedia.

Untuk memulai melakukan belanja di Horee Mall, pengguna bisa terlebih dahulu memilih avatar yang berfungsi sebagai identitas. Saat pertama kali menggunakan Horee Mall, mungkin saja user akan sedikit kebingungan, hal ini dikarenakan grafis 3D dari Horee Mall ini memang masih terlihat sangat sederhana. Selain itu ikon yang tersedia juga belum terlihat informatif. Dengan adanya peta yang tersedia, user bisa memanfaatkannya jika mereka tersasar di mall virtual ini.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan bahwa sebelum Anda berbelanja melalui Horee Mall Indonesia, Anda musti meluangkan waktu lebih. Hal ini dikarenakan pengelola e-commerce Horee Mall ingin membawa Anda pada pengalaman berbelanja yang berbeda di virtual mall.

Intinya berbelanja di Horee Mall bukanlah sesuatu yang terlalu mudah karena ia bukanlah #online shopping yang terlalu instant, namun juga bukan sesuatu yang sulit karena ia bisa dilakukan dimana saja, tanpa repot-repot harus pergi ke mall.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud