Ingin Belanja di eBay? Yuk Cobain Versi Lokalnya Di Blanja.com!

blanja

Jangan ngaku jadi pengguna internet kalau belum mengetahui popularitas eBay.com di internet. Marketplace yang merajai ranah #e-commerce dunia ini memang dikenal sebagai salah satu bisnis online paling sukses di dunia. Setiap hari tentu saja ada ribuan item yang dipasarkan dan terjual melalui eBay.

Berbelanja di eBay mungkin masih menjadi salah satu impian para pengguna internet Indonesia. Maklum saja, kendala jarak yang terlalu jauh biasanya menyulitkan proses pengiriman barang hingga sampai ke tujuan. Tapi kalau kita masih penasaran dan ingin berbelanja di eBay, sekarang kita bisa mencoba berbelanja di www.Blanja.com lho!

Siapa Pendiri Blanja.com?

Seakan tak ingin kalah saing dengan XL Axiata yang sudah lebih dulu mengoperasikan Elevenia, Telkom berinisiatif untuk mengembangkan bisnis ke bidang e-commerce di Indonesia. Blanja.com merupakan proyek e-commerce yang spesial karena merupakan hasil kerjasama joint venture antara Telkom dengan eBay. Impian berbelanja di eBay jadi mudah diwujudkan dengan waktu dan jarak pengiriman yang lebih efisien.

Keunggulan Blanja.com

Kerjasama dengan eBay bukan hanya membuat Blanja.com menjadi lebih bergengsi dan terpercaya. Sebab keunggulan lainnya juga bisa dirasakan oleh para pelaku #UKM di Indonesia yang berkesempatan memasarkan produknya pada pasar lokal maupun global dengan prosedur dan biaya yang mudah serta terjangkau.

Hingga pertengahan April 2015, sudah terdapat lebih dari 1 juta produk di Blanja.com dengan persentase lebih dari 90%-nya adalah produk lokal asli Indonesia. Produk-produk lokal tersebut berasal dari pebisnis individu, pelaku UKM maupun bisnis ritel dari seluruh Indonesia.

Produk Apa yang Ada Di Blanja.com?

Hingga pertengahan April 2015, Blanja.com sudah memiliki 10 kategori produk yaitu Fashion aksesoris, kesehatan dan kecantikan, telepon genggam dan gadget, perlengkapan dan mainan anak, rumah, perangkat elektronik, komputer, film, musik, buku, otomotif, #fotografi dan video serta olahraga plus travel.

Upaya untuk Melindungi Konsumen

Untuk melindungi konsumen dan meminimalkan tindak #cyber crime, pihak Blanja.com mengajukan syarat yang cukup ketat bagi setiap pebisnis yang ingin menjual produknya di Blanja.com. Syarat tersebut antara lain adalah kepemilikan izin bisnis dari pemerintah sebagai bentuk legalitas usaha. Dengan demikian, konsumen yang berbelanja di Blanja.com tidak perlu takut mengalami penipuan atau masalah lainnya yang berkaitan dengan transaksi jual beli.

Sistem pembayaran yang ditetapkan oleh Blanja.com juga cukup beragam mulai dari pembayaran via kartu kredit, transfer ATM, internet banking, T-Cash (layanan e-money dari Telkom) dan COD (Cash on Delivery). Penjual yang sudah menyelesaikan proses transaksi jual beli bisa segera mengirimkan produknya dengan memanfaatkan layanan pengiriman yang sudah terintegrasi dengan sistem Blanja.com. Pengiriman produk jadi bisa berlangsung dengan cepat, aman dan mudah ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Tokopedia ~ eCommerce Lokal Berkonsep Mall Online

Ada Promo Di Pembukaan Blanja.com

Agar bisa memperkenalkan Blanja.com secara efektif dan cepat, Telkom memberikan beragam promo sesaat setelah Blanja.com dirilis secara resmi. Promo tersebut berlaku untuk konsumen yang membayar menggunakan T-Cash. Para pengguna T-Cash tersebut berkesempatan untuk memperoleh cash back hingga 1 juta rupiah atau diskon sebesar 95%.




Selain itu, pelanggan yang menggunakan telkomsel poin untuk berbelanja di Blanja.com juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50% atau cash back hingga 500 ribu rupiah. Keuntungan bukan cuma bisa dirasakan konsumen, karena penjual juga bisa menikmati promosi berupa gratis biaya pengiriman produk ke wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Blanja.com.

Kehadiran Blanja.com diharapkan bisa memberi warna dan semangat baru bagi perkembangan sistem e-commerce di Indonesia. Kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli serta kerjasama dengan eBay membuat Blanja.com berpotensi tumbuh menjadi raksasa e-commerce dalam beberapa tahun kedepan. Kini, berbelanja dengan sistem online jadi terasa lebih mudah dan menyenangkan kalau kita menggunakan Blanja.com.

Sudah mencoba untuk berbelanja di Blanja.com?




1 comment on this postSubmit yours
  1. udah pernah denger nih situsnya tapi baru tau kalo blanja com itu kerjasama antara telkom sm ebay ,,, terimaksih

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud