Unduh YouTube Biru Tanpa Aplikasi Play Store

Advertisement-Scroll to Continue

Pengertian YouTube Biru tanpa aplikasi yaitu suatu APK android modifikasi gabungan dari YouTube Premium dengan Yandex Browser. Memiliki fungsi untuk menonton video YouTube versi premium walau tidak langganan.

APK ini juga tidak tersedia pada Google Play Store maupun App Store. Untuk mendownloadnya, Anda harus mencarinya sendiri melalui situs-situs download APK YouTube Biru yang seringkali invalid dan berbahaya.

Youtube Biru

Syarat utama untuk dapat menjalankan dan unduh YouTube Biru tanpa aplikasi Play Store yaitu dengan terlebih dahulu mencari link download dari APK nya. Anda juga mesti memahami cara kerja Yandex Browser sebagai salah satu komponen dalam membangun tiruan YT Premium ini.

Fungsi dan Fakta Unik YouTube Biru

Merupakan suatu program APK yang mirip dengan YouTube Premium. Secara tampilan mirip dengan Yandex Browser, namun fungsinya mirip dengan YouTube berbayar.

Mendengar nama Blue YouTube untuk pertama kalinya mungkin akan membuat Anda segera membuka toko aplikasi Google Play Store. Padahal jika mencarinya pada kolom pencarian manapun tidak akan ketemu.

Alasannya simple, soalnya YouTube Biru itu ilegal. Jadi ini hanya APK yang bisa Anda download melalui website atau saluran lain. Asalkan memiliki link downloadnya, maka Anda bisa menginstal APK keren ini pada HP android.

Hanya sistem android yang bisa menerima program YouTube Biru. Jadi kalau misalnya mau running software via komputer, itu belum support. Meskipun aplikasi MOD atau modifikasi ini berangkat dari Yandex Browser.

Kalau sebatas mengakses Yandex Browser tentu bisa pakai komputer. Tapi kalau sudah ngomongin YouTube berwarna Biru ini sudah susah. Bahkan Anda pun tidak akan menemukan satu pun website atau kalimat promosi tentang APK ilegal ini.

YouTube Biru Tanpa Aplikasi

Bagaimana mau menemukan situs website resmi atau iklan yang menayangkan YouTube Biru. Sedangkan APK ini jelas-jelas merupakan suatu bentuk pelanggaran hak cipta. Sudah mirip dengan pencurian konten besar-besaran.

Tidak jelas apakah YT Biru memang berhubungan dengan Yandex Browser asal Rusia ini atau tidak. Yang jelas, bila berhasil mendownloadnya, maka Anda bisa menonton film-film premium YouTube dengan tampilan seperti sedang searching via Yandex.

Baca Juga: Converter Youtube to MP4 Tanpa Aplikasi dan Spam Iklan

Kelebihan YouTube Biru dan Alasan Mengapa Menarik untuk Mendownloadnya

Buat yang pertama kali mendengar nama aplikasi ini mungkin akan merasa bingung. Apa sebetulnya ini? Disebut aplikasi namun tidak muncul via App Store & Play Store.

Namun tidak memperoleh label sebagai aplikasi pun ternyata bisa unduh filenya dan instal secara manual pada ponsel android. Jadi memang itulah mengapa software ini memiliki julukan sebagai APK MOD atau APK Modifikasi.

APK YouTube Biru

Berikut adalah beberapa kelebihan dari YouTube Biru tanpa aplikasi sehingga Anda harus instal sendiri. Pastikan mendapatkan file yang asli, tidak mengandung virus.

1. APK MOD Paling Unik

Pengertian APK yaitu Android Package Kit, sebuah file yang berisi unsur-unsur data penting yang dibutuhkan agar bisa menginstalnya melalui ponsel ber-OS Android.

Sedangkan MOD merupakan istilah singkat yang merujuk kepada aplikasi modifikasi. APK MOD bukan karya developer resmi, melainkan sekadar otak-atik dari mereka yang menghendaki adanya aplikasi serupa dengan fungsi yang mirip.

2. Mirip dengan YouTube Premium

Kemiripan dalam hal fungsinya dalam menayangkan video yang akan menayangkan konten YouTube Premium. Jadi kontennya benar niru-niru doang, walau untuk tahu seperti apa tentunya lebih baik nonton sendiri.

Entah bagaimana apk Mod ini terbentuk, kemungkinan besar awalnya untuk menyaingi YouTube Premium. Tapi malah ujung-ujungnya seperti copas doang?

3. Tanpa Iklan Sama Sekali

Keunggulan APK YouTube Biru tanpa aplikasi ini 100% tanpa iklan tayang. Cocok banget buat yang senang dengarin musik atau nonton cuplikan video tapi tidak suka sama iklannya.

Entah apa tujuan dari pembuatan YT Tiruan ini, namun mereka tampak tidak ada upaya menggelar monetisasi iklan. Seolah APK ini hanya mod belaka yang tidak komersial.

4. Penayangan Latar Belakang

Buat yang senang nonton video sambil tetap aktivitas bekerja melalui gagdetnya. Atau ingin sambil chattingan. Semua itu sangat mungkin terjadi.

Dengan fitur penayangan latar belakang, maka Anda bisa tetap membukanya meskipun berpindah ke aplikasi lain pada ponsel Anda.

5. Bisa Menonton dalam Mode Offline

Anda juga bisa menonton semua video meskipun koneksi internet tidak menyala. Saat mode offline, video yang terputar memang tidak semuanya. Namun cukup ampuh menghemat paket data.

Apalagi kalau Anda memakai internet dengan menyambung ke WiFi tetangga. Kalau videonya sempat terbuka sebelumnya saat masih ada koneksi, maka bisa offline untuk nonton selanjutnya.

6. Replay Video Berkali-Kali

Anda bisa memutar untuk video YouTube Biru tanpa aplikasi berkali-kali. Tidak perlu loading lama, mudah untuk mereplay.

Apalagi tidak ada iklannya, jadi walau Anda replay tidak akan membuang waktu. Soalnya bersih banget dari sisipan iklan.

7. Gratis

Kapan lagi bisa nonton YouTube premium tapi gratis. Kalau bukan dengan YouTube Biru mungkin mustahil. Walaupun biaya langganan versi resminya murah, tapi kalau ada yang gratisan kenapa tidak?

Tapi walau gratisan tetap harus modal beli paketan. Soalnya kan nontonnya harus tersambung ke jaringan.

Meski agak ribet menginstal APK MOD YouTube Biru tanpa aplikasi. Namun kalau sudah sukses dan dapat akses masuk ke dalamnya, pasti terhibur. Apalagi APK ini gratisan dengan fitur dan konten yang konon sama dengan YouTube versi premium.

APK MOD YouTube Biru

Kekurangan YouTube Biru dan Alasan Mengapa Susah Mengunduhnya.

Kebanyakan APK MOD itu ilegal karena pembangunannya tanpa ijin dan sama sekali tidak melibatkan pengembang resmi aplikasi yang ditirunya.

Dan jika sampai ketahuan siapa-siapa saja oknum yang terlibat, kemungkinan besar akan mendapatkan ganjaran hukuman setimpal sesuai hukum perdata maupun pidana internasional.

Apalagi YouTube itu milik perusahaan besar sekelas Google. Kalau ada yang meniru-niru aplikasi karya mereka, pasti bisa kena pelanggaran hak cipta yang berat.

Terlepas dari persoalan HAKI tersebut, YouTube Biru tanpa aplikasi tetap memiliki kelemahan yang harus Anda ketahui supaya tidak menyesal download.

Cara Download Youtube Biru

1. Susah Mendapatkan File APK yang Benar

Sungguh sangat susah memperoleh link download YouTube Biru tanpa aplikasi. Semua tips dan trik tidak ada yang share link akurat.

2. Website Download YouTube Biru Hanya Bersifat Informatif

Sebagaimana informasi dalam website ini, kebanyakan konten tentang YouTube Biru masih mengambang. Tapi jangan menyerah buat menemukan celahnya buat mengunduh dan instal sampai jadi.

3. Koleksi Video Tidak Mesti Sama dengan YouTube Premium

Ada indikasi bahwa tidaklah mungkin video-videonya 100% sama dengan yang ada dalam YouTube Premium. Bisa jadi justru berbeda 180 derajat. Soalnya APK ini buatan Rusia yang kadang oposisi dari Amerika?

4. Larangan Keras Penggunaan untuk Anak-Anak yang Belum Cukup Usia

Jangan membiarkan anak-anak menonton. Tidak ada filter dan fitur khusus anak sebagaimana dalam aplikasi YouTube asli.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru di Tahun 2024

5. Berpotensi Mengandung Virus atau Malware

Ketika menginstal APK modifikasi apapun, ini ada kemungkinan bisa mengandung virus. Atau justru APK tersebut palsu dan sebatas malware perusak sistem ponsel.

6. Tidak Ada Jaminan Keselamatan Data Pribadi Bagi Penggunanya

Mengunduh YouTube Biru tanpa aplikasi sungguh tantangan. Tidak ada perlindungan privacy dan data pribadi. Sehingga cukup berbahaya bagi siapapun yang memakai.

Dengan banyaknya kelemahan YouTube Biru tanpa aplikasi ini, semoga tidak tergiur untuk download APK ini segera. Sebab Anda harus menyiapkan ruang kosong yang cukup dulu agar file sukses terinstal manual.

Advertisement
M Zam

1 thought on “Unduh YouTube Biru Tanpa Aplikasi Play Store”

  1. Saya ingin mengetahui tentang isi didalam YouTube biru itu karna saya baru pertama kali dengar nama YouTube biru

    Reply

Leave a Comment