Converter Youtube to MP4 Tanpa Aplikasi dan Spam Iklan

Advertisement-Scroll to Continue

Untuk yang sering mendownload mp3 atau video YT pasti sudah familiar dengan converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi. Tidak perlu pakai apk android, hasil download bisa langsung masuk ke penyimpanan ponsel.

Apa ada tools yang seperti ini? Ya, Anda bisa memakai converter berbasis web. Jadi tinggal kunjungi saja web-web yang punya fitur download MP4 hanya dengan menyalin URL YouTube.

Web download video YouTube begini sudah familiar pastinya. Meskipun aplikasi YouTube maupun YT Musik punya kemampuan menyimpan. Namun tetap rasanya tidak nyaman kalau penyimpanan tidak permanen dan tidak kompatibel dengan music player yang Anda miliki.

Konversi URL YouTube ke MP4

Sebelum membahas tentang apa dan bagaimana converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi ini berjalan. Mari sejenak refleksi pemikiran untuk melihat makna dan arti dari format MP4 itu sendiri.

Mengenal Format MP4 dan Fungsinya

Saat Anda mengunduh sebuah video dari YouTube maka filenya akan tergolong ke dalam format MP4. Merupakan jenis file untuk pengodean suara dan gambar bergerak.

Jadi file bereksentesi .mp4 memungkinkan berisi suara dan motion graphic. Ekstensi berkas ini pengembangnya tak lain yaitu organisasi internasional Motion Picture Expert Group (MPEG).

Jika Anda mendownload video dengan menyalin URL ke converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi. Maka video tersebut tidak akan terpotong atau terformat berkasnya menjadi hanya suara saja misalnya.

converter Youtube

Dengan dukungan multiplayer media yang Anda miliki, filenya akan terbuka sebagai video pula, lengkap dengan gambar yang jernih dan suara yang tegas.

Kecuali bila Anda melakukan konversi ke dalam format lain, seperti MP3, maka hanya akan terunduh sebagai audio saja. Ini menjadi kelemahan file MP3 memang dan keunggulan bagi MP4 karena lengkap.

Syarat Menggunakan Converter YouTube to MP4 Tanpa Aplikasi

Apakah ada syarat khusus untuk bisa menggunakan konverter ini? Ternyata tidak ada syarat khususnya karena semua tipe ponsel yang memiliki browser bisa untuk mengakses website unduh MP4 YouTube.

Browser menjadi kunci utama karena dengan alat inilah bisa browsing web-web apa saja yang bisa mengunduh video YouTube dengan format MP4.

Download MP4 From YouTube

Baik saat dengan ponsel atau dengan komputer, semua membutuhkan browser yang kompatibel. Berikut adalah beberapa persyaratan agar converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi berjalan lancar.

1. Kecepatan Internet Stabil

Cek dulu kecepatan internet Anda. Baik saat mengunakan paket data maupun menyambung WiFi. Sebab kecepatan internet sangat mempengaruhi sukses tidaknya download MP4 dari YouTube.

2. Memiliki Kuota Paket Internet yang Cukup

Jangan lupa untuk melihat juga kuota data tinggal berapa. Kalau tinggal sedikit, sebaiknya urungkan dulu niat mendownload MP4 karena ukurannya besar akan memakan kuota.

3. Website Konverter Tidak Under Maintenance

Tentu saja kalau website sedang dalam perbaikan, maka tidak bisa lagi menjadi converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi. Jika memaksakan kemungkinan besar pasti bakal crack atau patah.

4. Menggunakan Browser Terbaru

Gunakan browser versi terbaru agar kompatibel dengan format MP4. Terkadang browser kalau tidak diperbarui sering banyak bug yang membuat acara download tersendat.

5. Memiliki Ruang Penyimpanan Perangkat yang Cukup

MP4 berbeda dari MP3 yang akan sangat memakan tempat penyimpanan. Kapasitas memori yang pas-pasan hanya akan membuat converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi mendadak berhenti di tengah jalan.

6. Mengetik URL dengan Benar

Ketiklah URL dengan benar pada kolom converter yang tersedia. Untuk menghindari kesalahan penulisan, sebaiknya Anda langsung copas saja URL dari channel YouTubenya.

7. Link YouTube Masih Aktif dan Tayang

Jika Anda memperoleh sebuah URL atau link dari media selain YouTube. Misalnya dari artikel internet atau media sosial, sebaiknya cek dulu link tersebut. Apakah masih aktif dan tayang tidak pada YouTube. Kalau ternyata link mati, pantas saja gagal unduh.

Pastikan seluruh persyaratan telah terpenuhi. Niscaya alat converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi bisa berfungsi dengan baik. Bila terjadi crack dalam proses download, bisa jadi karena koneksi internet down atau converter rusak.

Unduh MP4 YouTube

Cara Mengatasi Spam Iklan Saat Konversi YouTube ke Format MP4

Anda pasti pernah mengalami, saat menemukan website download MP3 dan MP4 YouTube yang menyesatkan begini. Belum juga sukses mengunduh, malah diserang dengan banyak iklan yang meneror tab browser.

Layar website yang tiba-tiba banyak iklan melayang-layang, menabrak tiap file yang hendak Anda unduh. Sungguh sangat merepotkan kalau iklan sudah mengarahkan browser ke tab-tab baru atau playstore.

converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi

Seperti misalnya tiba-tiba saat sedang menggunakan converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi malah browsernya tertutup. Dan Anda justru masuk ke playstore yang tiba-tiba terbuka. Meminta Anda untuk menginstal Lazada atau Shopee.

Sungguh ini adalah spam iklan yang sangat membuat kesal karena seperti tidak ada habisnya. Anda pun khawatir kalau ternyata websitenya banyak malware dan virusnya begini.

Berikut adalah cara mengatasi spam iklan supaya unduh MP4 dari YouTube berjalan lancar, cepat dan sukses sampai tuntas.

1. Tolak Notifikasi Website

Saat Anda mengunjungi web converter MP4 dan MP3, pasti langsung muncul perintah untuk menyetujui atau menolak notifikasi website. Klik tolak saja jika muncul.

2. Biarkan Iklan Tayang Beberapa Detik Hingga Muncul Tanda Silang

Dengan segera, pasti iklan langsung bermunculan dan saling tumpang-tindih. Sebab ini sudah menjadi ciri khas website download MP3 dan MP4 dari YouTube.

Mereka memang terkenal banyak sisipan iklan. Jadi maklumi dulu sebentar, bertahan saja tanpa menggerakkan layar selama 10-15 detik.

3. Klik Tanda Silang

Jika sudah cukup lama, kini saatnya untuk klik tanda silang. Hati-hati, kadang tanda silang bukan berarti close. Melainkan jebakan Batman untuk membuka tab baru.

4. Menutup Jendela Tab yang Terbuka

Kalau sudah terlanjur terbuka tabnya, tutup saja tabnya. Jangan mengikuti permainan iklan ini karena tidak akan ada habisnya. Kalau terus-menerus muncul walau sudah menutup, ganti web saja.

5. Close Aplikasi Pihak Ketiga yang Terbuka

Terkadang tab-tab baru tidak muncul, namun malah langsung membuka aplikasi pihak ketiga. Biasanya aplikasi yang terbuka milik marketplace besar.

6. Perhatikan Letak Tombol Download yang Benar

Ini yang harus Anda perhatikan baik-baik saat menggunakan converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi.

Mereka sengaja menyembunyikan tombol download di balik jebakan iklan. Jadi harus jeli melihat mana tombol yang asli.

7. Biarkan Jendela Download Terbuka

Jika Anda melihat notifikasi atau berkas jendela baru berupa progress unduhan, biarkan saja jangan close supaya downloadnya tidak terhenti.

8. Tunggu Hasil Download Masuk ke Ruang Penyimpanan

Tunggu saja sampai unduhan selesai. Format MP4 biasanya memiliki ukuran agak besar, melebihi MP3.

Proses download bisa memakan waktu lebih lama, apalagi kalau koneksi internet sedang lelet.

9. Putar Hasil Unduhan dengan Media Player yang Kompatibel

Jika sudah selesai, cek dulu hasilnya. Cukup dengan memutar hasil unduhan melalui media player atau pemutar musik yang Anda miliki.

10. Mengganti Nama File Bila Perlu

Seringkali hasil download MP4 memiliki nama yang mengandung nama website converter.

Jika Anda merasa terganggu dengan ini bisa menghapusnya saja dan mengganti dengan nama file sesuai keinginan.

Ikuti panduan menggunakan converter YouTube to MP4 tanpa aplikasi ini. Niscaya ada kemajuan dalam progress download MP4 from YouTube yang terhenti terus

Jika setelah mempraktekkan tips ini namun tetap gagal mendownload file MP4 dari YouTube. Serta iklan yang tidak berhenti-henti, maka sebaiknya segera tutup saja jendela browser atau tabnya. Lebih baik cari website lain yang lebih sehat.

Advertisement
M Zam

Leave a Comment