Yogyakartas, Bisnis Kardus dan Tas Kertas Asli Yogyakarta

Yogyakartas-Bisnis-Kardus-dan-Tas-Kertas

Bisnis apa sih yang cocok dilakukan di zaman modern ini? Sebagian besar dari kita tentu menganggap bahwa #bisnis kuliner atau bisnis e-commerce yang berkaitan dengan internet tengah menjadi peluang yang baik akhir-akhir ini. Pemikiran tersebut memang tidak salah kok. Namun, ada pula jenis bisnis lainnya yang tidak kalah brilian dari bisnis kuliner dan bisnis internet. Bisnis tersebut adalah bisnis percetakan.

Semua produk kuliner maupun souvenir yang ingin dihadiahkan untuk orang lain tentu membutuhkan kemasan yang menarik dan eye catching. Alasan sederhana ini juga melatarbelakangi lahirnya Yogyakartas, bisnis kardus, tas kertas dan kemasan asal Yogyakarta.

Merintis Yogyakartas Bukan Tanpa Halangan

Awalnya sang owner Yogyakartas (Yogyakartas.com), M. Gondo Kuswanto adalah pebisnis yang menekuni bidang percetakan dan penerbitan buku-buku islami sejak tahun 2010. Ternyata kedua bisnis tersebut tidak mencapai omset dan prestasi sesuai target. Hingga akhirnya pada tahun 2012, Gondo bersama rekan-rekannya memutuskan untuk membuat divisi perusahaan yang baru dengan fokus pada bidang industri kemasan produk.

Akhirnya, berbekal semangat, keahlian dan tim yang kompak, divisi baru tersebut bisa berkembang pesat dan melampaui divisi perusahaan pendahulunya. Di bawah naungan CV. Yogyakartas, bisnis percetakan kemasan produk dan tas kertas tersebut mampu mengembangkan kreativitas dan kebanjiran pesanan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Artikel lain: Wanabi Print ~ Peluang Usaha Jasa Percetakan Digital

Varian Produk Andalan Yogyakartas

Yogyakartas sudah memproduksi beragam kemasan produk berupa dus makanan dan jenis kemasan lainnya. Bahan baku berkualitas yang digunakan untuk membuat kemasan juga sangat beragam, mulai dari ivory paper, art paper, kraft paper dan jenis kertas lainnya. Sementara untuk tahapan finishing produk, Yogyakartas juga memberikan beberapa pilihan sesuai dengan karakter produk, mulai dari finishing glossy, doff, embossed dan jenis finishing pilihan lainnya. Semua kemasan ala Yogyakartas bisa di custom sesuai dengan kebutuhan produk yang kita inginkan.




Dengan tagline “pabrik kardus dan tas kertas”, Yogyakartas tidak hanya menyediakan jasa desain dan cetak dus kemasan saja, namun juga mendesain dan mencetak aneka jenis tas kertas untuk beragam kebutuhan. Bukan tanpa alasan Yogyakartas menerima pesanan desain dan cetak untuk beragam produk tas kertas, karena saat ini produk tas kertas dianggap sebagai #media promosi yang praktis dan tepat untuk beragam brand.

Tas kertas yang didesain dan dicetak secara khusus dapat disertai dengan logo dari brand bisnis. Selain itu, tas kertas juga dianggap sebagai wadah yang keren dan eye catching sehingga bisa digunakan oleh siapa saja.

Metode pencetakan kemasan dus maupun tas kertas dilakukan dengan sistem offset printing yang mampu mencetak dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Disamping itu, seluruh produk dus kemasan dan tas kertas yang diproduksi oleh Yogyakartas diselesaikan secara handmade sehingga pengecekan kualitasnya bisa dilakukan secara lebih teliti.

Selalu Memfasilitasi Kebutuhan Para Pelanggan

Untuk memfasilitasi kebutuhan para pelanggan yang berasal dari dalam dan luar daerah Yogyakarta, ada beragam cara pembayaran fleksibel yang diterima oleh tim Yogyakartas. Bahkan Yogyakarta juga menyediakan jasa ekspedisi gratis untuk pengiriman produk ke luar daerah Yogyakarta.

Fasilitas ekspedisi gratis ini bisa dipilih sendiri sesuai dengan keinginan para pelanggan Yogyakartas. Dengan kemudahan fasilitas tersebut, tentu tidak mencengangkan bila Yogyakartas memiliki pelanggan setia yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan. Sumatera, Sulawesi bahkan Papua.




Hingga akhir periode 2014, setidaknya Yogyakarta mampu memproduksi 200 jenis dus kemasan dan 4.00 pcs tas kertas setiap bulannya. Dari omset yang menakjubkan tersebut, pendapatan Yogyakartas per bulan berkisar di angka 150 juta rupiah. Nilai fantastis tersebut bisa diperoleh melalui promosi promosi secara offline maupun online.

Untuk promosi offline, Yogyakartas tidak segan untuk menunjukkan kualitas desain dan hasil cetak kepada calon pelanggan. Sementara untuk promosi online, penggunaan beberapa jenis media sosial adalah salah satu senjata ampuh yang digunakan Yogyakartas.

Baca juga: Joseph T. Wulianadi, Penggagas Bisnis Joger Toko Souvenir di Bali

Sekarang, memesan dus kemasan atau tas kertas dalam jumlah banyak tidak lagi menjadi masalah yang rumit. Karena kita bisa bekerjasama dengan Yogyakartas untuk membuat dan mencetak produk-produk tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Ingat dus kemasan dan tas kertas, pasti jadi ingat Yogyakartas.




3 total comments on this postSubmit yours
  1. Usaha ini sekarang lagi rame-ramenya mas, .

  2. I Love Yogyakarta deh ;)

  3. Yogyakarta, kota pelajar. Selain kental dengan kebudayaannya, ternyata Yogyakarta memiliki masyarakat yang kreatif. Bagus untuk dijadikan teladan bagi kota-kota lain di Indonesia.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud