Wanabi Print ~ Peluang Usaha Jasa Percetakan Digital

wanabi-print

Image dari wanabiprint.com

Salah satu peluang usaha yang kini semakin populer dan banyak dibutuhkan adalah bisnis percetakan digital atau digital printing. Tentunya kita semua tahu dengan semakin berkembangnya teknologi, kebutuhan akan produk kreatif seperti printing kaos, mug, pin atau media pajang seperti poster, spanduk hingga baliho menjadi hal yang kian dibutuhkan. Nah, kenyataan inilah yang bisa kita tangkap sebagai peluang dalam membuka usaha percetakan digital.

Dalam membuka usaha digital printing ternyata tidak terlalu sulit, bahkan bagi anda yang belum mempunyai dasar ilmu grafis dan percetakan pasti bisa jika benar benar tertarik mendalaminya. Dengan modal yang tidak terlampau besar yaitu kisaran 5-15 juta, kita sudah dapat membuka sebuah usaha digital printing dengan omset yang menggiurkan. Yang terpenting dalam usaha ini adalah kreatifitas dan memanfaatkan moment yang ada.

Salah satu kisah sukses bisnis digital printing yang mungkin bisa menjadi inspirasi kita adalah Wanabi Print. Dengan awalnya yang masih buta akan dunia cetak mencetak, terbukti tidak menjadi penghalang sang pemiliki usaha ini meraup sukses besar. Ingin tahu lebih dalam? Berikut ulasannya.




Artikel lain: Bisnis rumahan modal kecil

Perjalanan Usaha Wanabi Print

Usaha percetakan Wanabi Print mulai dikembangkan oleh pemiliknya, Abdul Rozzaq, pada pertengahan tahun 2006. Awalnya ia sama sekali tidak mengetahui tentang dunia percetakan kreatif tersebut namun karena desakan ekonomi setelah usaha mebelnya gulung tikar, membuatnya mau tidak mau harus mencari solusi peluang usaha.

Pada tahun 2003 jadilah ia mulai mengikuti pelatihan tentang digital printing. Disana ia mulai mengetahui seluk beluk serta celah usaha yang bisa ia manfaatkan. Hingga pada akhirnya, 3 tahun berselang, tahun 2006 ia mulai mendirikan outlet digital printingnya yang pertama dengan nama DPI (Digital Printing & Imaging) di daerah Salatiga tepatnya di seputaran kampus Universitas Kristen Satya Wacana.

Ia melihat wilayah tersebut merupakan tempat yang startegis untuk memulai usahanya. Kebutuhan mahasiswa akan produk-produk digital printing seperti pin, kartu mahasiswa, spanduk atau baliho acara kampus merupakan peluang yang ia tangkap saat itu. Dan benar saja tidak perlu lama, DPI pun berkembang menjadi outlet digital printing yang banyak dikenal, tidak hanya oleh mahasiswa namun juga perorangan hingga instansi besar. Hingga pada pertengahan tahun 2011, ia membuka cabang usahanya yang kedua dan mengubah label usaha DPI menjadi Wanabi Print yang hingga kini dipertahankan sebagai brand usahanya.




Artikel lain: Peluang Usaha Arumanis Rainbow

Peluang Waralaba Wanabi Print

Saat ini Wanabi Print telah menjadi salah satu usaha percetakan digital sukses dengan omzetnya yang mencapai  Rp. 150 juta rupiah perbulan. Dengan semakin luasnya segmentasi konsumen dan minat masyarakat akan produk-produk digital printing yang kian meningkat juga, Wanabi Print kini membuka peluang usaha kemitraan yang bisa dikembangkan bagi anda yang mempunyai minat pada usaha digital printing.

Wanabi Print membuka beberapa jenis paket kemitraan yang bisa dipilih oleh calon mitra sesuai dengan minat dan juga peluang yang ada di daerah bakal tempat usaha mitra tersebut. Beberapa paket yang ditawarkan oleh Wanabi Print antara lain Paket Training Digital Printing, Paket ID Card, Paket Press Pin, Paket Press Mug, Paket Cetak Digital Foto dan Paket All In (Foto, Mug, Pin, Id Card).

Detil tiap paket kemitraan tersebut bisa anda lihat di website mereka. Dengan paket tersebut, anda sudah akan mendapatkan peralatan usaha serta pelatihan bagaimana pengoperasian semua alat usaha tersebut.

Wanabi Print juga akan memberikan banyak sekali keuntungan dan manfaat bagi para mitranya. Dengan pengalaman lebih dari 7 tahun mengelola bisnis ini serta bimbingan usaha professional menjadi jaminan para mitranya untuk bisa berkembang dan meraih kesuksesan.

Tidak hanya sebagai mitra waralaba, Wanabi Print juga menawarkan peluang usaha sebagai dealer atau reseller produk dan peralatan Digital Printing dari Wanabi Print. Dengan keuntungan mulai dari 2 hingga 10 kali lipat per item barang, usaha digital printing Wanabi Print menawarkan keuntungan yang sangat menjanjikan bahkan balik modal dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Artikel lain: Ide bisnis untuk ibu rumah tangga

Lokasi Wanabi Print

Jika anda tertarik dan ingin mengetahui dengan lebih jelas mengenai peluang usaha Wanabi digital printing, bisa menghubungi:

  • Pemilik : Abdul Rozzaq
  • Kantor Pusat : Jl. Pemotongan 87 A Salatiga
  • Telepon : 0298 7178686 , 0298 326913, 0858 6726 0919
  • BlackBerry : 2699979F
  • Website: www.wanabiprint.com

Memulai usaha digital printing nampaknya bisa menjadi alternative terbaik, tidak hanya bagi anda yang telah mengenal dunia ini sebelumnya namun juga bagi anda yang masih awan. Namun terlebih lagi, selain untuk mendapatkan profit yang menjanjikan, yang jelas bisnis ini dapat semakin mengembangkan kreatifitas kita. Tertarik mencoba?



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Assalamualaikum . Sy minat pak. TPI lokasi Gresik .

  2. tolong info biaya artikel reviewnya donk. makasih

  3. Saya juga mau dong di review percetakan saya..please info

  4. Max Manroe, mau juga donk website percetakan saya di review di website ini, kira-kira ada biaya tidak? please reply ke email yah.

    Thanks.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud