Wobe ~ Aplikasi Mikrobisnis Dengan Visi Mengurangi Pengangguran di Indonesia

Wobe

Indonesia adalah negeri yang kaya akan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia. Adanya peningkatan di bidang pengelolaan sumber daya alam dan sektor #pendidikan tentu memperbesar peluang untuk mulai mengungguli persaingan di tingkat ASEAN bahkan tingkat dunia.

Bukan cuma pria yang bisa berperan penting dalam hal bisnis atau pemanfaatan potensi sumber daya. Karena kesetaraan gender juga mulai mendukung wanita untuk berperan aktif pada berbagai sektor kehidupan. Hal inilah yang juga mendasari perusahaan Wobe (Women Benefit) untuk berinovasi membuat aplikasi mikrobisnis yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Ajang Ideabox Arena yang diselenggarakan oleh Indosat berhasil dimanfaatkan Wobe sebagai waktu yang tepat untuk merilis aplikasi mikrobisnis.

Latar Belakang Aplikasi Mikrobisnis Wobe

Wobe merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis dan #teknologi dengan segmentasi pasar berupa kelas masyarakat menengah ke bawah. Perkembangan mobile network yang pesat di Indonesia membawa ide brilian bagi Wobe untuk memanfaatkan fenomena tersebut menjadi sesuatu yang nyata dan bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat.

Visi Wobe yang sangat futuristik berharap bisa memberdayakan 1 juta penduduk Indonesia untuk memiliki tambahan penghasilan sebesar 5 dollar per hari pada tahun 2018.

Artikel lain: SwaKita, Aplikasi Media Sosial Warga Jakarta Sebagai Wadah Keluh Kesah




Apa Sih Manfaat Aplikasi Mikrobisnis yang Dirintis Wobe?

Aplikasi mikrobisnis yang dirintis Wobe sebenarnya bertujuan untuk memberdayakan para perempuan khususnya ibu rumah tangga. Tetapi tidak menutup kemungkinan kalau #aplikasi ini juga bisa digunakan oleh kaum pria yang ingin mendapat penghasilan tambahan atau ingin belajar merintis bisnis kecil-kecilan.

Bagi masyarakat yang memiliki #smartphone Android dengan ketersediaan koneksi internet, maka aplikasi mikrobisnis Wobe bisa dimanfaatkan untuk bisnis jual beli pulsa, pembayaran tagihan listrik prabayar dan tagihan air bahkan penyediaan tiket kereta api. Menurut Adrianna Tan, CEO Wobe, modal berupa uang senilai Rp 50.000 dirasa cukup bagi masyarakat untuk bisa memulai bisnis kecil-kecilan.

Bahkan masyarakat bisa mendapatkan tambahan penghasilan sebesar Rp 50.000 setiap hari bila aktif melayani 10 hingga 25 pelanggan yang membeli pulsa atau membayar tagihan listrik dan air.

Menjalin Kerjasama dengan Indosat, HaloMoney.co.id dan e-Mitra

Tidak cukup puas dengan usaha memberdayakan bisnis untuk kaum wanita, Wobe juga menjalin kerjasama dengan Indosat, HaloMoney.co.id dan e-Mitra. Kerjasama yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dasar mengenai bisnis dan keuangan.

Peranan penting dari e-Mitra dibidang pendampingan teknis bagi sektor bisnis digital serta HaloMoney.co.id sebagai portal informasi keuangan yang lengkap membuat kerjasama ini terlaksana demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas berbisnis dan mengelola keuangan. Para peserta pelatihan juga berkesempatan untuk memperoleh sertifikasi keuangan dan keagenan travel sebagai benefit.




Baca juga: Cakra Croze ~ Aplikasi Terapi Autis Buatan Anak Muda Indonesia

Perkembangan Aplikasi Mikrobisnis Wobe

Untuk menyukseskan pengenalan aplikasi mikrobisnisnya, Wobe telah berkomitmen untuk bekerjasama dengan 100 agen dalam masa percobaan aplikasi. Target berikutnya diharapkan aplikasi mikrobisnis tersebut bisa digunakan oleh lebih dari 500 agen bisnis yang tersebar di sejumlah kota-kota besar Indonesia.

Hingga pertengahan April 2015, rencananya aplikasi Wobe masih dalam tahap finishing dan akan diluncurkan pada Juni 2015 melalui Google Play dan MoboMarket. Bagi kita yang ingin mendaftarkan diri dan mencoba aplikasi mikrobisnis dari Wobe, kita dapat mengirimkan pengajuan diri dan identitas lengkap ke email Wobe supaya bisa mendapatkan subsidi smartphone dan aplikasi versi beta.

Wobe tidak hanya bercita-cita mengembangkan bisnis bagi wanita Indonesia namun juga bagi wanita Myanmar yang mayoritas masih belum mengenal teknologi secara baik. Kehadiran aplikasi mikrobisnis yang simpel dan mudah digunakan diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk emansipasi bagi wanita Indonesia dan Myanmar agar menjadi pribadi yang lebih modern, mandiri dan terbuka akan perkembangan teknologi.

Tertarik mencoba aplikasi mikrobisnis Wobe? Nantikan saja aplikasinya bersama-sama sampai bulan Juni 2015, ya!

Semoga aplikasi mikrobisnis Wobe sukses meningkatkan kualitas hidup wanita maupun seluruh masyarakat Indonesia!



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud