Wibiya ~ Widget Interaktif Multi Fungsi Untuk Ciptakan Blog Lebih Menarik

Wibiya Blog Widget

Perkembangan dan pertumbuhan dunia #blogging saat ini memang sangat cepat. Selain beragam platform yang muncul, kini media yang terhubung secara online ini memiliki banyak pilihan cara dan teknik untuk membuat tampilan atau desain blog menjadi lebih menarik.

Salah satu cara untuk menciptakan blog lebih menarik adalah dengan memanfaatkan widget. Widget sendiri adalah kumpulan kode yang biasanya kita pasang pada blog atau web, seperti header, sidebar, footer tergantung pada thema pada blog dan tentunya Anda sendiri yang bebas menempatkannya.

Sebagai sebuah rangkaian kode yang bisa diluncurkan oleh pihak ketiga untuk dipasang disebuah blog atau web, widget kini telah banyak dikembangkan oleh beberapa pihak. Salah satu widget interaktif multi-fungsi yang kini bisa Anda coba untuk bisa mempercantik blog atau web Anda adalah Wibiya. Wibiya adalah widget interaktif multi-fungsi berupa toolbar yang bisa dengan mudah digunakan untuk blog berplatform WordPress, Blogspot dan TypePad.

Artikel lain: Fitur Sederhana ini Harus Ada Pada Blog e-Commerce

Dengan widget Wibiya ini juga Anda akan mendapatkan beragam fitur bagus yang akan membantu Anda meningkatkan interaksi dengan pengunjung blog Anda. Dan uniknya fitur-fitur tersebut semuanya bisa Anda dapatkan tanpa biaya alias gratis. Lalu apa saja fitur Wibiya yang menjadi keunggulan dari Wibiya ini? Berikut ulasannya.




1. Posts Navigator (Artikel Terkini dan Artikel Acak)

Fitur sebagai keunggulan pertama dari Wibiya adalah adanya post navigator. Dengan fitur ini pembaca blog Anda akan bisa menyimak kembali artikel-artikel yang telah Anda tulis, baik secara runtut ataupun acak. Hasilnya, saat pembaca blog Anda mampu melihat postingan Anda yang terdahulu maka jumlah page views blog Anda pasti akan meningkat.

2. Community via Facebook (Komunitas Facebook)

Dengan fitur terintergrasi #Facebook yang diberikan oleh Wibiya, Anda akan mampu membangun komunitas dengan mudah. Selain mempermudah untuk membangun komunitas, fitur Community via Facebook ini juga akan membuat Anda mampu untuk mengirim pesan kepada anggota komunitas Anda.

3. Twitter Widget (Widget Twitter)

Twitter sebagai #media sosial yang populer juga perlu Anda tampilkan pada blog atau web Anda. Dengan Wibiya, Anda akan mampu menciptakan widget twitter yang akan memberi kemudahan kepada para pengunjung blog Anda untuk mengikuti Anda di Twitter.

4. RSS Subscribers Bar (Tombol Berlangganan RSS)

Widget RSS Subscriber memang sangat penting untuk Anda menaikkan trafik pengunjung. Dengan Wibiya, Anda akan mampu mendapatkan widget yang interaktif untuk pengunjung blog Anda bisa berlangganan artikel-artikel blog Anda secara gratis melalui RSS Feed.

5. Sharing Bar (Tombol Berbagi Konten)

Ingin mendapatkan pembaca yang lebih banyak, cobalah dorong pengunjung blog Anda untuk melakukan sharing artikel. Namun untuk bisa membuat pengunjung dengan mudahnya melakukan sharing artikel Anda harus memiliki widget sharing blog yang menarik. Dengan Wibiya, Anda akan mendapatkan widget yang dimaksud dengan mudah dan gratis.




6. Blog Searches (Kotak Pencari)

Menu kotak pencarian juga sangat Anda butuhkan untuk melayani para pengunjung blog Anda untuk mencari beberapa artikel yang dibutuhkan. Dengan Wibiya, Anda akan bisa mendapatkan menu atau widget fitur kotak pencari ini baik yang ada di halaman pencari #Google maupun di blog Anda sendiri.

7. Translation Bar (Tombol Penerjemah)

Terkadang pengunjung blog Anda bisa saja datang dari luar negeri. Maka untuk bisa membuat pengunjung dari luar negeri ini merasa nyaman Anda harus bisa menyediakan menu penerjemah artikel. Dengan Wibiya, Anda akan mampu mendapatkan widget yang mampu menerjemahkan artikel Anda ke dalam bahasa asing hingga ke 20 bahasa.

Baca juga: Penggunaan Fitur Chat Di Toko Online, Perlu Nggak Sih?

8. Photo Gallery (Galeri Foto)

Jika Anda ingin juga menampilkan beberapa foto andalan Anda untuk bisa menarik pengunjung blog, Anda bisa mengguakan Wibiya untuk menciptakan widget Photo Gallery. Dengan fitur ini Anda bisa menampilkan foto-foto pribadi ataupun keluarga di blog Anda dengan menarik.

9. Live Notifications (Kabar Berita)

Terakhir, fitur sebagai keunggulan dari Wibiya adalah live notification. Dengan adanya fitur live notofocation ini Anda akan bisa berinteraksi secara langsung dengan para pengunjung blog. Fitur Live Notifications ini memungkinkan Anda menulis pesan singkat 140 karakter yang bisa dibaca oleh para pembaca Anda dengan meng-klik ikon bergambar “orang” di bagian kanan widget Wibiya. Selain itu, dengan widget ini Anda juga menyisipkan link dalam pesan yang Anda tulis.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Blog-blog saya telah memasang 5 dari 9 widget itu, tapi versi yang blogger^^

  2. Sayang aplikasi ini khusus untuk blog berplatform WordPress, saya yang masih menggunakan Blogger mungkin tidak bisa menjajal widget ini… Padahal lumayan bagus… :(

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud