Wearinasia ~ Surganya Para Pecinta Drone dan Perangkat Teknologi Wearable

wearinasia

Melihat beberapa tahun ke belakang, Indonesia memang sudah mencatatkan diri sebagai salah satu negara dengan perkembangan #e-commerce paling pesat di dunia. Bukan cuma produk-produk biasa seperti produk fashion, kuliner dan kebutuhan rumah tangga yang bisa dijual secara online, karena smartphone dan perangkat teknologi lainnya juga kian laris manis di ranah e-commerce Indonesia.

Untuk mendukung perkembangan bisnis smartphone dan perangkat #teknologi di Indonesia, salah satu startup mulai menggagas e-commerce di bidang penjualan perangkat teknologi wearable dan drone di Indonesia. Startup futuristik tersebut tidak lain adalah Wearinasia.

Tentang Wearinasia

Wearinasia.com mulai dirilis secara resmi pada Desember 2014. Dengan tim awal berjumlah 3 orang, Andrew Gunawan selaku CMO Wearinasia menjelaskan bahwa Wearinasia ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna teknologi wearable, drone dan Internet of Things (IoT) di Indonesia. Inspirasi untuk menghadirkan Wearinasia berawal dari sebuah smart watch pebble yang tampak canggih dan keren.

Banyak sekali hal yang bisa digali dari perangkat teknologi wearable yang mulai berkembang di pasar Indonesia. Dengan alasan tersebut, Andrew Gunawan bersama kedua rekannya, Albert Sudartanto dan James Roberto mulai berinisatif untuk merancang konsep Wearinasia. Pengalaman yang dimiliki oleh para founder-nya dirasa cukup sebagai bekal untuk mewujudkan bisnis di bidang perangkat teknologi.

Artikel lain: Mengenal Seluk Beluk Drone Selfie, Tongsis Lewat Deh!




Tujuan yang Ingin Dicapai Wearinasia

Wearinasia bukan hanya bergerak di bidang bisnis perangkat teknologi wearable saja. Karena di balik bisnis tersebut, Wearinasia juga bercita-cita untk memperkenalkan teknologi secara mendalam kepada masyarakat Indonesia.

Tujuan yang ingin dicapai Wearinasia berusaha diwujudkan dengan mengusung konsep hybrid commerce. Artinya, bukan hanya sekedar menjual produk-produk teknologi kepada masyarakat Indonesia, Wearinasia juga menjadi salah satu media yang memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat dengan sejumlah manfaat produk teknologi yang masih terasa asing di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, persentase konsep media dan e-commerce di Wearinasia bahkan mencapai 40 : 60 sejak pertama kali diluncurkan. Sehingga hal ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan teknologi baru kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Potensi Teknologi Drone di Indonesia

Drone adalah salah satu produk teknologi berupa pesawat tak berawak yang bisa dikendalikan dengan kapasitas jarak dan beban bawaan tertentu. Sejauh ini, teknologi Drone sudah mulai dikembangkan untuk mengirimkan barang dan membawa jaringan wi-fi ke berbagai penjuru dunia yang belum memiliki akses #internet.

Keyakinan yang mendasari Wearinasia untuk melakukan penjualan drone di Indonesia adalah potensi drone yang bisa dimanfaatkan untuk pemerataan kemajuan ekonomi dan pembangunan di Indonesia. Dengan menggunakan drone, diharapkan bahwa pemerintah dan masyarakat dapat mengakses sejumlah daerah minim alat transportasi dengan biaya yang minim dan akses jangkauan yang praktis.




Bahkan Wearinasia juga optimis karena belum memiliki kompetitor serupa di Indonesia. Penjualan drone dan perangkat teknologi canggih lainnya masih menjadi salah satu hal yang baru di Indonesia.

Perkembangan Layanan Wearinasia

Terhitung hingga periode Januari 2015, Wearinasia sudah memperoleh 1.000 pengunjung terdaftar dengan 8.000 pengunjung unik setiap bulannya. Meskipun baru berhasil menjalankan beberapa puluh transaksi, namun Wearinasia tetap optimis bahwa bidang e-commerce yang ditekuni akan mendulang sukses di masa mendatang. Karena Wearinasia tidak hanya mengandalkan margin keuntungan, namun juga melakukan kerjasama antar brand dan menjadi media informasi teknologi bagi masyarakat Indonesia.

Potensi perkembangan perangkat teknologi di Indonesia berkembang pesat dan ditandai dengan penetrasi penggunaan #smartphone di Indonesia. Ekspektasi pasar Indonesia terhadap penggunaan produk teknologi wearable pada tahun 2018 bahkan mencapai angka 112 juta produk. Ekspektasi tersebut bahkan mudah dilampaui bila harga produk wearable semakin terjangkau dan mengundang banyak produsen perangkat wearable untuk berkembang di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Apple Watch yang Diramalkan Booming Dalam Waktu Dekat

Jadi, bukan hal yang mustahil untuk meraih kesuksesan di bidang e-commerce produk teknologi. Edukasi yang dimiliki oleh masyarakat akan membuat masyarakat tersebut lebih terbuka terhadap perkembangan produk-produk teknologi di Indonesia.

Kalau kita belum berniat untuk membeli drone atau produk wearable lainnya, kita bisa mengakses Wearinasia.com untuk memperoleh informasi yang berkaitan dengan teknologi tersebut. Jangan bosan untuk memperkaya diri sendiri dengan pengetahuan akan teknologi terbaru, ya !




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Halo, Terima kasih atas reviewnya. Boleh kami minta contactnya untuk mengirimkan undangan acara Wearinasia? dikirim via email boleh ke [email protected]

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud