Spesifikasi Apple Watch yang Diramalkan Booming Dalam Waktu Dekat

Spesifikasi-Apple-Watch

Pada bulan September 2014 lalu, produsen perangkat komunikasi #Apple telah resmi memperkenalkan gadget terbarunya yang mengusung konsep smart watch atau jam tangan pintar. Sempat di isukan berlabel nama iWatch nyatanya wearable device tersebut justru menyandang nama yang lebih konservatif yakni Apple Watch.

Meski diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 6, namun nyatanya perangkat yang satu ini belum juga rilis hingga memasuki awal tahun 2015 ini. Kabarnya, penundaan lepas pasar Apple Watch adalah salah satu strategi marketing Apple untuk semakin menguatkan atensi peminat jam tangan canggih tersebut.

Sebenarnya seberapa canggih sih spesifikasi Apple Watch tersebut? Berikut Maxmanroe telah merangkum beberapa fitur menawan yang ditanamkan pada Apple Watch.

1. Fitur Alat Ukur Kesehatan

Sebelum resmi diperkenalkan ke publik, tidak sedikit pengamat #teknologi yang memprediksi Apple tidak akan mengangkat fungsi kesehatan sebagai salah satu fitur utama. Namun setelah rilisnya September lalu, pihak Apple mengkonfirmasi akan tetap menjadikan fitur kesehatan sebagai senjata utama menarik minat konsumen.

Untuk menunjang fungsi tersebut, Apple telah memberikan beberapa teknologi canggih seperti prosesor S1 terkoneksi dengan sensor lensa safir yang dapat mendeteksi denyut jantung, GPS yang membantu memperkirakan kegiatan olahraga serta beragam aplikasi dengan berbagai fungsi kesehatan.

Dalam pemaparannya, pengembang Apple Watch menyatakan, perangkat ini tidak berorientasi sebagai alat ukur kesehatan atau kegiatan olahraga, namun untuk mendorong gaya hidup baru yang lebih sehat bagi para pemakainya.

Artikel lain: 6 Alasan Kenapa iPhone Masih Menjadi Pilihan Dari Smartphone Lain

2. Fitur Konektivitas

Sebagai sebuah perangkat komunikasi, Apple Watch tentunya juga mendewakan kecanggihan fitur konektifitas-nya. Pada perangkat tersebut pada dasarnya menggunakan teknologi koneksi standart yakni Wifi dan GPS. Namun jangan salah, kedua jalur koneksi tersebut tidak dikembangkan asal-asalan. Tengok saja fitur auto alert GPS yang mampu memberikan peringatan berupa getaran pada Apple Watch jika terdapat pengguna lain yang kita dikenal dalam radius tertentu.

Secara umum, dengan device tersebut kita bisa melakukan beberapa fungsi diantaranya mengorganisir #email dan pesan masuk, menjawab panggilan, mengontrol perangkat iDevice lain, mengirimkan pesan instan, pesan audio atau emoticon, serta fitur IPhone Ping yang dapat memberitahukan posisi kita secara real time.

3. Hardware Kualitas Premium

Yang juga tak kalah menarik dari rilis jam pintar milik Apple ini adalah pilihan kostumasi hardware dengan kualitas premium.

Melalui rilis resminya, Apple Watch akan hadir dalam tiga kategori yakni Standard Watch, Sport Watch, dan yang paling mentereng yakni Edition Watch. Poin pokok yang paling membedakan diantara ketiganya adalah bahan logam utama penyusun perangkat. Untuk versi Standart akan menggunakan bahan alumunium, versi Sport menggunakan bahan stainless steel dan untuk versi Edition akan hadir dalam balutan logam mulia emas 24 karat.




Tidak hanya itu kostumasi juga bisa dilakukan pada warna, jenis tali jam serta dua jenis ukuran yakni model 38mm dan 42mm. Sesuai dengan standart perangkat Apple yang memang dikenal dengan kualitas premiumnya, seri perangkat smart watch kali ini tentunya bakal masuk pada jajaran atas persaingan smart watch yang telah ada sebelumnya.

4. Sensor dan User Interface

Fitur canggih lain yang ditawarkan Apple Watch yakni sensor sentuh pada layar amoled miliknya. Tidak seperti perangkat lain, sensor sentuh Apple Watch diklaim setahap lebih maju dengan kemampuan mengenali kekuatan sentuhan jari pengguna. Nanti untuk mengoperasikan perangkat tersebut, kekuatan sentuhan jari menjadi pembeda dalam menjalankan satu fungsi dengan fungsi yang lain.

Sensor sentuh super sensitif tersebut juga akan didukung dengan tampilan pengguna yang simple namun tetap fungsional. Nantinya terdapat analog khusus yang berbentuk roda yang diberi nama ‘digital crown’. Dengan analog tersebut kita bisa menjalankan beberapa fungsi dasar seperti zoom in zoom out layar, hingga menjalankan fungsi navigasi.

Untuk mengaktifkan layar Apple Watch pun tidak sembarangan. Layar hanya akan aktif jika pengguna mengangkat lengannya pada posisi seperti melihat jam tangan pada umumnya. Dengan sensor khusus tersebut tentunya pengguna tidak perlu repot untuk mengaktifkan dan menonaktifkan layar secara manual. Selain beberapa fitur canggih diatas tentunya Apple Watch masih menyimpan beragam fitur menarik lainnya yang sangat layak dicoba.

Baca juga: Trik Menggunakan Aplikasi Facebook di iPhone

Dalam rilis resmi beberapa waktu lalu, saat ini produksi Apple Watch masih dilakukan bahkan digenjot dalam jumlah yang lebih besar. Kita tunggu saja pada bulan April mendatang, Apple Watch akan mulai dipasarkan di beberapa negara besar.




1 comment on this postSubmit yours
  1. terlalu banyak smart weareable sekarang jadi bingung

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud