Update Layanan, Uber Perkenalkan Tiga Fitur Barunya

aplikasi Uber

Image dari Suara.com

Persaingan antara perusahaan digital yang membuka layanan di Indonesia saat ini juga sudah semakin ketat. Sebut saja untuk layanan pemesanan transportasi berbasis aplikasi, terhitung sudah lebih dari 10 perusahaan berbeda yang membuka usaha di Indonesia. Ini tentu menjadi tantangan bagi setiap perusahaan untuk mampu bertahan dan selalu dipercaya oleh konsumen.

Salah satunya yakni perusahaan pemesanan transportasi online, Uber. Perusahaan yang sempat tersandung sejumlah masalah beberapa waktu lalu tersebut, menjadi perusahaan digital asing yang memperoleh keberhasilan cukup besar di pasar lokal. Tidak mengherankan jika perusahaan yang satu ini kemudian selalu berupaya untuk meningkatkan layanan utamanya untuk konsumen di Indonesia.

Belum lama ini Uber Indonesia mengeluarkan pembaharuan sistem yang membawa adanya 3 fitur baru. Tiga fitur tersebut yakni fitur penjadwalan perjalanan, profil keluarga dan yang ketiga profil bisnis. Dengan adanya 3 fitur ini tentu diharapkan akan semakin mempermudah pengguna dalam memanfaatkan layanan Uber. Penjelasan tentang 3 fitur baru tersebut, bisa rekan-rekan simak artikel berikut ini.

1. Fitur Penjadwalan Perjalanan

Fitur terbaru yang pertama dari Uber yakni penjadwalan perjalanan atau schedule a ride. Secara sederhana fitur ini akan membantu pengguna yang ingin mengatur jadwal secara mudah melalui #aplikasi Uber. Dengan layanan ini, nantinya pengguna bisa mulai menjadwalkan perjalanan yang ingin dilakukan menggunakan fasilitas transportasi Uber, mulai dari 30 menit ke depan hingga yang terlama yakni 30 hari ke depan.

Fitur semacam ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering kali memanfaatkan fasilitas Uber secara rutin. Selain itu, dengan kepastian sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, tentu perjalanan kita akan lebih terjamin dibanding harus memesan pada hari atau waktu itu juga. Yang unik ternyata layanan ini baru pertama diluncurkan untuk kota international, dan Jakarta terpilih menjadi kota yang pertama selain tentunya untuk pengguna di Amerika.

Artikel lain: UberMotor ~ Layanan Ojek Online versi Uber, Seperti Apakah Wujudnya?

Namun untuk wilayah pengoperasian fitur penjadwalan ini masih belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna yang ada di kota Jakarta. Pasalnya fitur yang berlaku untuk layanan UberX ini masih hanya tersedia untuk beberapa area tertentu. Namun ke depan pengembang Uber akan segera memperluas cakupannya.

2. Fitur Profil Keluarga

Fitur kedua yang ditawarkan Uber yakni fitur profil keluarga. Sesuai dengan namanya, melalui fitur ini seseorang bisa menambahkan pengguna lain sebagai anggota keluarga. Setelah masuk ke dalam daftar tersebut, kita nantinya bisa menanggung pembayaran untuk pengguna yang masuk pada daftar keluarga kita.

Dengan fitur ini, diharapkan akan semakin meningkatkan keterjalinan antara pengguna satu dengan pengguna lain terutama yang memang berstatus sebagai keluarga. Sebagai contoh seorang ayah nantinya bisa langsung mengakses dan membayarkan tagihan transportasi Uber untuk anggota keluarga seperti istri dan anak. Jumlah anggota keluarga yang bisa ditambahkan pun juga terbilang cukup banyak yakni 10 orang.

Namun yang harus diperhatikan adalah, untuk bisa dimasukkan dalam daftar profil keluarga, orang tersebut harus mempunyai akun Uber yang aktif dan memenuhi ketentuan layanan Uber. Selain itu bagi yang ingin menikmati fitur yang satu ini, ternyata baru tersedia empat kota yakni Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya.




Baca juga: UberChopper ~ Layanan Pesan Helikopter Gratis Terbaru dari Uber

3. Fitur Profil Bisnis

Serupa namun tidak sama dengan fitur sebelumnya, fitur profil bisnis menjadi bagian tersendiri bagi Anda yang ingin memisahkan antara tagihan transportasi pribadi dengan tagihan yang bersifat bisnis. Seperti diketahui bahwa saat ini juga semakin banyak para pebisnis atau karyawan yang harus bepergian ke berbagai tempat untuk urusan bisnis dan waktunya pun sangat beragam.

Dengan adanya fitur ini, para pengguna bisa lebih leluasa dan tidak kerepotan untuk memisahkan tagihan yang memang berasal dari perjalanan bisnis. Selain itu, untuk jumlah perjalanan yang terbilang banyak, tentu akan semakin mudah jika kita menggunakan fitur yang satu ini.

Dengan persaingan yang semakin ketat, Uber berupaya untuk memberikan layanan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Semoga saja fitur tersebut bisa semakin disempurnakan dan tentunya tak lain dapat memberi keuntungan bagi pengguna di Indonesia.

Jangan Tonton video  di bawah ini, SERIUS!




1 comment on this postSubmit yours
  1. Uber sudah mula popular di Malaysia, sampai teksi biasa terasa kesannya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud