Toko Online Sepi Pembeli? Maksimalkan Promo Dengan Kata Ajaib Ini

promosi toko online

Dalam mengelola sebuah bisnis tentunya melakukan #promosi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Apalagi toko online dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi, maka promosi yang efektif dan efisien harus Anda lakukan.

Ada banyak cara promosi yang bisa dilakukan untuk memikat customer agar bersedia membeli produk yang Anda tawarkan. Namun demikian banyak yang belum bisa mendapatkan hasil maksimal yang diharapkan dari promo tersebut.

Anda perlu memperhatikan juga bagaimana melakukan promosi pada produk pada #toko online Anda agar mampu memaksimalkan penjualan dan bisa menarik minat konsumen. Dalam melakukan promosi, Anda harus memperhatikan struktur kata – kata yang persuasif sehingga membuat pelanggan menjadi lebih tertarik. Ada beberapa kata luar biasa yang bisa Anda gunakan untuk menarik konsumen pada toko online Anda.



Berikut kata – kata yang bisa Anda maksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan penjualan toko online Anda.

1. Kata “Anda”

Kata Anda dipercaya sebagai salah satu kata yang sangat berpengaruh terhadap penjualan produk bisnis. Kenapa demikian, banyak yang menilai bahwa kata Anda dan turunannya bisa membuat penjual dan pembeli semakin dekat. Hubungan yang hangat sangat memungkinkan untuk meningkatkan potensi penjualan pada sebuah produk yang ditawarkan.

Jika Anda ingin membangun sebuah kepercayaan produk Anda di mata konsumen, maka hal pertama yang harus Anda kerjakan adalah bagaimana cara membuat para konsumen tertarik dengan produk Anda. Dengan menggunakan kata Anda, seakan pelanggan diajak berbincang langsung untuk menemukan solusi yang mungkin dibutuhkan oleh mereka.

Artikel lain: Efektifkan Teknik Endorsement Untuk Bisnis Online Anda

2. Kata “Diskon”

Siapa yang tidak tertarik dengan kata ini, pasti semuanya akan terpikat dengan kata diskon. Sampai saat ini kata diskon masih menjadi pilihan terbaik untuk memikat konsumen. Bahkan begitu dahsyatnya kata ini, seringkali memaksa kita untuk berhenti sejenak menyempatkan diri untuk melihat produk yang ditawarkan. Akan sama keadaannya baik toko offline maupun toko online, kata diskon menjadi magnet yang luar biasa bagi para klien.

Diskon sendiri bisa dikategorikan menjadi dua bagian, yaitu diskon secara langsung dan diskon tidak langsung. Diskon langsung bisa diberikan dengan memotong harga produk yang dijual. Sedangkan diskon tidak langsung diberikan pada saat pembelian berikutnya.

3. Kata “Bonus”

Bonus menjadi salah satu kata yang sangat menarik bagi banyak pelanggan. Bonus bisa diberikan berupa uang secara cash dan juga bisa diberikan berupa pelengkap produk yang dijual. Memberikan bonus sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketertarikan pembeli pada toko online Anda.

Pemberian bonus sendiri tidak perlu diberikan secara berlebihan agar tidak mengesankan bahwa produk yang Anda jual tidak laku. Yang perlu Anda ketahui dalam memberikan bonus adalah bahwa memberikan produk pelengkap sebagai bonus lebih efektif dibanding dengan memberikan bonus sebuah produk yang tidak berkait langsung dengan produk utama. Misalnya saja memberikan bonus kaos kaki pada pembelian produk sepatu akan sangat diminati pembeli dari pada memberikan bonus produk lain.

4. Kata “Gratis”

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya banyak dari kita yang sangat menyukai kata ini. Apapun produknya jika ada kata – kata gratis di dalam promosinya, pasti akan diminati banyak pelanggan. Yang paling sering kita jumpai dalam penjualan toko online adalah gratis ongkos kirim di beberapa kota besar misalnya, atau bisa juga gratis untuk seluruh kota di Indonesia.

Kata gratis sangat berpengaruh untuk dipakai sebagai media promosi pada produk Anda. Perusahaan besar sekaliber #Amazon pun juga tetap setia menggunakan promo dengan kata ini untuk meningkatkan penjualan mereka.

5. Kata “Baru”

Kata baru sangat ampuh untuk menjaring pelanggan toko online Anda. Kata baru bisa menjadi senjata mematikan dalam mengiklankan sebuah produk yang Anda tawarkan. Penggunaan kata baru seperti, model baru, warna baru, teknologi baru, produk baru bisa menggugah keinginan pelanggan untuk segera memiliki produk baru tersebut.

Jadi manfaatkan kata baru dan maksimalkan penggunaannya untuk memikat pelanggan agar bersedia dengan sendirinya membeli produk Anda.

Baca juga: Tips Agar Toko Online Semakin Populer di Facebook

6. Kata “Garansi”

Terdapatnya kata garansi pada sebuah promosi seperti adanya jaminan dari produsen pada klien Anda. Hal ini akan semakin meningkatkan kenyamanan para pelanggan Anda terhadap produk yang Anda tawarkan.

“Garansi Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai”, contoh penggunaan kata ini dalam sebuah toko online. Kalimat tersebut akan membuat para pembeli merasa aman sehingga akan tetap setia berbelanja pada toko online Anda.





7 total comments on this postSubmit yours
  1. Keren mantap artikelnya menunjuk pada solusi semakin terinspirasi nih he..he jangan lupa kunjung balik di web lapak lembeh

  2. Sangat membantu artikel ini untuk menjaga kualitas produk dan mejaga harga jual

  3. Saya terinspirasi setelah baca artikel ini. Saya sebagai admin online di suatu CV di Yogyakarta, merasa belum mampu meningkatkan penjualan secara online padahal ditekan bahwa penjualan harus semakin naik. Saya sudah berusaha membuat iklan dengan kata-kata yang menarik, namun omset masih sama saja.

  4. bagus nich tipsnya… klo kata2 hadiah, kupon, voucher dan promo juga kayaknya bagus untuk promosi

  5. tidak hanya menjual BARANG , tetapi menjual KELEBIHAN/KEUNGGULAN…mantap..,banyak persaingan jadi harus lebih kreatif dalam pemasaran

  6. Benar sekali artikelnya bro max. Terkadang ada saja pembeli yg bukan ngejar barang utamannya, melainkan ngejar, bonus, gratisan atau diskon saja :D .

  7. mantap nih tips cara memaksimalkan promo toko online nya. bisa langsung di coba untuk promosi toko online baru q

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud