Tips Menjadikan Cover Photo Medsos Lebih Menarik Untuk Bisnis Online

cover photo media sosial

Sebagai salah satu sarana yang mempunyai peran penting dalam bisnis online, Anda harus mampu memaksimalkan peran media sosial. Media sosial bukan saja untuk mendukung kesuksesan sebuah usaha online, namun juga mampu menjelma sebagai bisnis online itu sendiri.

Di Indonesia sendiri, pengguna media sosial sangat banyak dan terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Jika Anda mampu memanfaatkan peluang ini, maka potensi perkembangan bisnis online Anda akan semakin besar.

Ada banyak jejaring yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan bisnis online, Facebook, Google Plus, Twitter, Instagram dan yang lainnya. Dalam memanfaatkan media sosial untuk keperluan bisnis, tentu tidak sama dengan media sosial untuk pribadi. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan di sini agar bisa maksimal dalam memanfaatkan media sosial untuk bisnis Anda.

Salah satunya adalah bagaimana Anda menjadikan cover photo media sosial lebih efektif sehingga mampu mengundang para konsumen menjadi semakin tertarik. Simak tips berikut untuk mendesain cover photo media sosial agar menjadi lebih menarik dan memikat konsumen.

1. Perhatikan Dimensi Cover Photo

Ukuran dimensi gambar pada cover media sosial tidak sama, masing – masing memiliki ukuran tersendiri. Jangan sampai gambar cover photo media sosial Anda terpotong dan tida bisa tampak seutuhnya pada cover. Gambar yang tidak sempurna atau tidak bisa tampil keseluruhan pada sebuah cover, selain sangat jelek, juga sangat berpengaruh pada kredibilitas bisnis Anda sendiri. Penilaian negatif dari konsumen pasti akan muncul ketika pertama kali melihat cover yang terpotong atau tidak lengkap.




Artikel lain: Mencermati Penggunaan Screenshot yang Efektif di Media Sosial

2. Jadwalkan Perubahan Secara Berkala

Dengan melakukan perubahan cover photo secara berkala, tentu saja akan mengurangi tingkat kejenuhan dari konsumen Anda. Susunlah sebuah jadwal untuk merubah tampilan cover medsos Anda, akan sangat efektif jika Anda menyusun jadwal sesuai dengan program yang sedang Anda jalankan.

Misalnya merubah cover ketika peluncuran produk baru, sedang promo produk, atau pada event tertentu misalnya valentine dan lain – lain. Melakukan hal ini, meskipun sederhana akan membawa efek yang signifikan terhadap konsumen Anda, cobalah.

3. Perhatikan Posisi Profil Photo

Keberadaan profil photo sangat penting, namun demikian jangan sampai profil photo menutupi konten penting dalam cover photo. Ini sering terjadi pada facebook fanpage dan twitter yang letak photo profil nya berada di sebelah kiri.

Pilihlah profil photo yang bisa mewakili keseluruhan produk yang Anda pajang atau tawarkan pada calon konsumen, biasanya untuk profil photo sering kali dipasang sebuah logo bisnis. Jika profil photo sampai menutupi bagian dari konten pada cover photo, maka akan mengurangi efektifitas promo Anda melalui media sosial. Coba teliti kembali medsos bisnis Anda sekarang.




4. Tampilkan Barisan Produk Secara Lengkap

Jangan sampai ada produk bisnis Anda yang tidak terpampang pada cover photo jejaring sosial, tampilkan semua produk Anda agar kensumen juga mengetahuinya. Informasi produk yang kita jual pada jejaring sosial sangat efektif dan cepat sampai pada calon pembeli Anda. Dengan informasi yang cepat dan akurat, akan sangat membantu produk Anda semakin dikenal luas sehingga bisa meningkatkan potensi transakasi bisnis online Anda.

Kelengkapan produk pada cover photo di sosial media juga merupakan bukti bahwa bisnis Anda adalah serius dalam melayani tiap pelanggan dengan menyediakan produk selengkap-lengkapnya pada mereka. Hal ini juga merupakan nilai plus tersendiri di mata para calon konsumen Anda. Namun yang tidak kalah penting tetap perhatikan estetika tampilan cover photo tersebut ya.

Baca juga: Cara Membuat Akun Facebook Dengan Mudah

5. Tampilkan Photo Konsumen

Ketika bisnis Anda sering mengadakan acara tertentu yang melibatkan para konsumen Anda, jangan lupa untuk selalu mengambil gambar kemudian pasang di cover media sosial. Ubahlah cover photo jejaring sosial tiap kali ada event baru yang diselenggarakan. Dengan berbagai foto event dengan konsumen yang terpajang, akan semakin membuat tertarik konsumen Anda, selain juga sangat signifikan untuk meningkatkan kepercayaan mereka pada bisnis Anda.

Menampilkan photo fans atau pelanggan bisnis Anda, sama dengan menjalin komunikasi aktif dengan mereka. Komunikasi yang aktif dan hangat akan semakin menambah kenyamanan para pelanggan Anda, sehingga membuat mereka menjadi betah bersama Anda.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Terkadang hal penunjang (foto) bisa meningkatkan ketertarikan para pengunjung. Bukan hanya itu, foto juga dapat membuat postingan kita lebih bervariasi sehingga para pengunjung tidak merasa jenuh dengan bahasa ataupun gaya yang monoton.. nice post masbro.

  2. sederhana namun penampilan sangat memepengaruhi pengunjung dan ketertarikannya pasti berbeda. nice post gan

    • betul sekali gan,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud