Tips Menjadi Youtuber Dari Erdwin Susanto Wijaya, Pemilik Ushi Gaming Channel

Erdwin Susanto Wijaya Ushi Gaming

Image dari Techinasia.com

Dengan ketersediaan internet yang semakin mudah, maka peluang bisnis pun sudah tentu akan semakin terbuka. Namun ini hanya berlaku pada orang-orang yang memang mampu melihat peluang dan mampu memanfaatnya. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari internet. Salah satunya yang populer adalah dengan memanfaatkan kanal Youtube untuk mengunggah video-video menarik yang kemudian memonetize nya agar bisa menghasilkan uang.

Jika Anda juga ingin mendapatkan uang dari Youtube, atau akrab disebut sebagai Youtuber, di bawah ini adalah beberapa tips menjadi Youtuber dari Erdwin Susanto yang memiliki channel Ushi Gaming Channel. Erdwin Susanto sendiri bisa dikatakan sebagai seorang Youtuber sukses yang bahkan channel nya memiliki ratusan ribu subscriber dari luar negeri.

1. Fokus Pada Karir yang Baru Dikembangkan

Menjalanai bisnis apa saja memang selalu membutuhkan fokus, jangan sampai fokus Anda terpecah pada beberapa bisnis yang lain. Apalagi jika Anda adalah orang yang baru mengembangkan bisnis tersebut. Maka Anda harus ekstra fokus, karena sangat riskan jika Anda mengabaikan hal ini. Bisnis yang baru Anda kerjakan memerlukan perhatian khusus karena memang masih baru.

Sebelum fokus pada menjalani profesi Yooutuber, Erdwin dulu juga mengelola beberapa bisnis. Namun kemudian ia memutuskan untuk meninggalkan bisnis lamanya untuk fokus pada profesi menjadi Youtuber.

Artikel lain: Erdwin Susanto Wijaya ~ Youtuber Surabaya Yang Beken Di Manca Negara




2. Konsistensi Mengunggah Video Setiap Hari

Konsistensi sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis, bukan saja penting namun juga memerlukan energi yang cukup besar. Untuk seorang Youtuber, dengan konsisten mengunggah satu atau lebih video ke Youtube setiap hari pasti memiliki nilai lebih di mata para penonton.

Hal ini juga yang dilakukan Erdwin, ia selalu konsisten mengunggah satu video ke Youtube untuk para penonton setianya. Sangat penting untuk menyajikan tontonan yang baru bagi para subscriber menurut Erdwin. Mereka sering langsung memutar video yang diunggah tanpa memperhatikan dulu apa isi kontennya.

3. Menjaga Topik Pada Konten Video

Selain menjaga konsistensi dalam mengunggah video, menjaga topik pada konten video yang diunggah juga penting. Artinya jika yang dibahas adalah tentang game, maka konsistenlah pada topik tersebut. Erdwin pun juga selalu menjaga kontennya tetap selalu berkaitan dengan game. Erdwin sendiri kebanyakan dan fokus pada bahasan game Brave Frontier.

Namun untuk menjaga agar para penonton tidak bosan, misal ia sedang tidak membahas tentang Brave Frontier, ia mengulas mengenai game mobile lain yang sedang populer. Jadi tetap berhubungan dengan dunia gaming.

4. Selalu Memperhatikan Kualitas Konten

Konten adalah raja, nampaknya Erdwin termasuk orang yang berpegang pada pepatah tersebut. Ia menegaskan bahwa jika konten yang diunggah memiliki kualitas yang bagus, maka dengan sendirinya akan mendatangkan banyak penonton.




“Bila konten yang kamu sajikan bernilai tinggi dan memang dicari, maka orang-orang pun tidak mempermasalahkan kualitas video yang kurang optimal.” begitu jelasnya.

5. Rajin Berkomunikasi Dengan Para Subscriber

Tips lain dalam membangun channel Youtube adalah rajin berinteraksi dengan para subscriber. Bagaimanapun juga mereka para subscriber adalah manusia juga, kebanyakan mereka bertanya tentang game yang baru diunggah. Cara untuk berinteraksi dengan para pelanggan yang paling simpel tentu saja dengan sering menjawab komentar mereka.

Dengan cara ini, para pelanggan akan semakin mencintai channel Anda karena merasa mendapatkan ruang untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Dalam merespon para pelanggan, tak perlu menjadi orang lain, cukup menjadi diri sendiri karena para subscriber lebih nyaman dengan hal itu.

Baca juga:

6. Jangan Langsung Berharap Menjadikan Sumber Penghasilan

Ini yang paling penting, ketika memutuskan untuk menjadi seorang Youtuber, jangan langsung berharap channel yang dibuat mendapatkan banyak subscriber. Apalagi langsung berharap bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Nikmati saja prosesnya, karena jika Anda berharap langsung mendapatkan penghasilan dari Youtube lalu kenyataannya tidak Anda dapatkan, maka hal ini akan membuat Anda kehabisan energi dan semangat. Jadikan profesi Youtuber sebagai hobi yang menyenangkan, soal sukses atau tidak, anggap saja itu adalah bonus dari ketekunan Anda.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Sepertinya sdh banyak diberikan pencerahan, utk menjalani satu bisnis dibutuhkan konsistensi dan keuletan. Semoga saja masukan tsb mjd masukan buat saya pribadi, :)

  2. Wahh informasi nya bisa jadi referensi saya nih gan, bermanfaat bangett

  3. Kalo saya menggunakan you tube untuk review produk jualan saya. jadi yang banyak bertanya paling pesaing/kompetitor produk jualan yang sama saja. hadeh

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud