Inilah 10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Image dari Tubefilter.com

Image dari Tubefilter.com

YouTube saat ini memang tidak hanya menjadi tempat atau sarana mengekspresikan diri saja. Namun dengan kemampuannya menarik banyak pengikut, situs berbagi video #YouTube ini bisa membuat orang mendapatkan penghasilan yang lumayan bahkan bisa sangat tinggi. Dengan membuat konten-konten yang menarik hingga membuat banyak orang mengikutinya, maka mereka akan mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan sebelum videonya diputar di YouTube.

Bahkan tak jarang dari para YouTubers (orang-orang yang mengelola akun YouTube) ini mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Maka dari dua sumber pendapatan ini tak jarang mereka sangat mungkin menjadi jutawan bahkan miliarder.

Lalu siapa saja mereka para YouTuber yang mampu menghasilkan bayaran tertinggi dari media sosial yang didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, Jawed Karim ini? Berikut ulasannya.

Penghitungan Penghasilan oleh Forbes

Perangkingan youtuber dengan penghasilan tertinggi ini sendiri dirilis oleh Forbes pada Senin (19/Oktober/2015). Ranking tersebut dihitung berdasarkan penghasilan kotor sebelum dipotong pajak. Selain data sendiri, Forbes juga membuat daftar YouTubers dengan penghasilan tertinggi ini berdasarkan data dari Nielsen, IMDB, dan sumber lain, termasuk wawancara dengan agen, manajer, pengacara, pelaku industri, dan bintang YouTube itu sendiri.

Penghitungan kekayaan artis YouTube itu didasarkan pada tahun pajak yang berakhir pada 1 Juni 2015 lalu. Hasilnya muncul YouTuber dengan pendapatan paling rendah sebesar 2,5 juta dollar AS, sementara penghasilan paling tinggi mencapai 12 juta dollar AS.




Artikel lain: Rajin Upload Video di YouTube, Sudiyono Kantongi Penghasilan Puluhan Juta Perbulan

YouTuber Peringkat 10 Hingga 7

Di peringkat ke-10 hingga peringkat ke-8 berturut- turut ada bintang Rosanna Pansino, Roman Atwood, dan Lilly Singh yang sama-sama memiliki penghasilan 2,5 juta dollar AS. Dengan channelnya tentang resep masakan yang diberi nama Nerdy Nummies, Pansino cukup populer dengan mendapatkan 4,8 juta subscribers.

Sedangkan Roman Atwood dengan kanal kelakar (prank)-nya mendapatkan sendiri mendapatkan 7,5 juta subscribers. Dan Lilly Sigh dengan video-video komedi, sketasa, hingga #video musik telah mendapatkan 6,9 juta subscibers. Di peringkat ke-7 sendiri ada Michelle Phan yang mendapatkan penghasilan 3 juta dollar AS. Di YouTube Phan telah mampu menarik 7,5 juta subcribers mencapai 7,5 juta pada konten video tutorial make-up dan rambut miliknya .

YouTuber Peringkat 6 Hingga 4

Di peringkat ke-enam dan ke-lima youtuber dengan penghasilan tertinggi diisi oleh ada dua artis Ksi dan Rhet & Link dengan menghasilkan pendapatan 4,5 juta dollar AS. KSI sendiri membuat channel tentang video-video mengenai game yang telah mendapat 10 juta subscribers. Sedangkan Rhet & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan dan telah mendapat 3,7 juta subscribers .

Pada peringkat ke-empat ada pemain biola wanita, Lindsey Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakatAmerica’s Got Talent. Wanita yang sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya ini kini telam mampu mendapatkan 7,1 juta subscribers dengan penghasilan mencapai 6 juta dollar AS.




YouTuber Peringkat 3 dan 2

Pada peringkat ketiga dan kedua, ada channel yang sama-sama menghasilkan pendapatan mencapai 8,5 juta dollar AS. Jika diperingkat ketiga The Fine Brothers telah banyak membuat video tentang reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.

Pada channelnya yang bernama The Fine Brothers Entertaintment ini mereka telah mendapatkan lebih dari 13 juta subscribers. Sementara itu, Smosh diperingkat kedua adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka berdua sendiri membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video #game dan budaya populer. Di channelnya tersebut smosh telah memiliki 21 juta subscribers.

Baca juga: EvanTubeHD ~  Berbekal Kreativitas Membuat Video, Anak Ini Raup 17 Miliar Per Tahun

Youtubers Dengan Penghasilan Terbesar Pertama

Terakhir, pada peringkat pertama, yang merupakan selebriti YouTube dengan penghasilan terbesar menurut riset Forbes, yakni PewDiePie. Dengan jumlah subscriber yang telah mencapai 39 juta memang tak mengherankan jika PewDiePie bisa sangat mudah mengumpulkan pundi-pundi dollarnya hingga mencapai 12 juta dollar AS dalam setahun.

PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg sendiri sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya. Dari sekian banyak penggemarnya, banyak diantara mereka yang memuji PewDiePie karena ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar.




16 total comments on this postSubmit yours
  1. Pewdiepie doang emang, Min. Cuma dia kok sempet pensiun dari Youtube ya?
    :o

  2. coba ada orang indonesia yang membuat panduan lengkap ttg youtuber agar anak muda kita juga bisa bersaing di luar:)

  3. ingin berhasil memank butuh perjuangan dan niat tekad yang kuat semoga bisa seperti itu

  4. Penghasilan yang sungguh fantastis..dibalik itu semua diimbangi dg kerja keras..semoga menginspirasi

  5. wow wow fantastic boss :)

  6. 12 juta dollar per tahun, mantep banget kalok dibawa ke indo :D

  7. Thanks.Bermanfaat

  8. Hebat sekali mrk, penghasilan yg berlimpah-limpah diimbangi dengan kerja keras. Kapan ya, kira-kira bisa menyusul spt mereka..hehe

  9. Semoga bisa bisa nyusul urutan pertamanya dan menggantikan posisinya :D :D

  10. Mas modal utama yang paling penting apa sih mas mau bkin channel youtube juga rencananya

  11. Pingin punya channel youtube sendiri tapi belum berani ngomong di depan kamera :D

  12. waduh sulit-sulit gampang ya pokoknya yang penting posting video lah. mohon bantuannya gan :)

  13. kapan nyusul ya? kendala ada pada kuota internet. Kalo pake quota, cepat habis dan alat pun harus canggih

  14. Video pewdiepie memang bagus bagus apalagi untuk para gamers

  15. Selalu menyenangkan dan menghidupkan semangat kalau membaca artikel seperti ini. Terima kasih mas share nya … :)
    Gimana kabar ?

  16. Waduh, kalo saya kapan ya bisa seperti mereka. Kayaknya ga mungkin mas, soalnya baru mulai belajar monetisasi youtube.
    Apakah ada tips mas untuk saya yang baru memulai bermaun youtube?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud