The Bride Dept, Startup Portal Inspirasi Pernikahan di Indonesia

The-Bride-Dept-Startup-Portal-Inspirasi-Pernikahan

Ilustrasi dari TheBrideDept.com

Menikah adalah sesuatu yang di idam-idamkan oleh kebanyakan orang, karena dengan menikah kita bisa mendapatkan ketenangan hidup apalagi kita menikah dengan orang yang sangat kita cintai. Untuk menuju ke pernikahan pastilah perlu persiapan yang sangat matang supaya rencana pernikahan tersebut dapat terwujud sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Persiapan menikah terkadang memerlukan waktu berbulan-bulan untuk mempersiapkannya, terlebih lagi bagi Anda yang belum memiliki pengalaman untuk menikah tentunya kan sedikit kebingungan hal apa saja yang harus Anda persiapkan. Dengan dasar alasan tersebutlah The Bride Dept (TheBrideDept.com) hadir untuk memberikan solusi dan inspirasi untuk berbagai problem yang Anda hadapi dalam mempersiapkan pernikahan.

Tentang The Bride Dept

The Bride Dept adalah sebuah portal inspirasi pernikahan yang diluncurkan pada akhir Desember 2014 lalu, #startup ini didirikan oleh dua orang wanita yang penuh dengan semangat dan berbagi pengalamannya Putri Arinda dan Friska Ruslim. Ide mendirikan startup The Bride Dept muncul berawal dari pengalaman Arinda yang pada saat ia menempuh gelar S2 nya di New York, ia mengalami kesulitan daat sedang mencari informasi untuk mempersiapkan pernikahannya nanti di Indonesia.

Ia mengalami kebingungan untuk menentukan konsep apa yang cocok untuk dipakai pada pernikahannya, jasa catering mana yang akan digunakan, venue seperti apa cocok untuk dipakai, dan beragam keperluan untuk menggelar pernikahan lainnya. Dengan tujuan untuk membantu masalah para calon pengantin dalam menghadapi masalah serupa inilah, Arinda mengajak sahabatnya Friska untuk mendirikan sebuah startup portal informasi yang bertujuan khusus untuk membantu calon pengantin menemukan informasi dan inspirasi untuk pernikahannya.

Artikel lain: Nikahnya.com ~ Startup Bisnis Pembuatan Undangan Pernikahan Online




Apa saja yang tersedia di The Bride Dept

Saat ini The Bride Dept telah mempunyai lima kanal utama yang disediakan untuk para pembacanya, yakni The Wedding, The Engagement, How To, Meet the Expert, dan Behind the Scene. Kanal The Wedding dan The Engagement adalah sebuah kanal yang berisi informasi mengenai liputan pernikahan dan pertunangan para pasangan pengantin.

Pada portal The Bride Dept, tim secara khusus akan memberikan sebuah liptan ekslusive yang dihimpun dari hasil wawancara dengan para pengantin yang sedang melangsungkan pernikahan. Artikel yang disampaikan pada kanal tersebut pun sangan menarik dan informatif. Setiap artikel yang disampaikan berisi informasi lengkap mulai dari proses persiapan, upacara pernikahan, pihak-pihak yang terlibat, dari awal dimulai sampai dengan pernikahan berakhir.

Artikel yang tersedia pada dua menu tersebut dikelompokan berdasarkan Gaya, Venue, dan Warna. Pengelompokan Ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pembaca yang ingin mencari inspirasi pernikahan berdasarkan gaya yang cocok bagi mereka dengan preferensi venue yang mereka pilih.

Dalam kanal How To, The Bride Dept juga memberikan artikel yang berisi informasi seputar  tips seputar pernikahan, mulai dari problem bagaimana memilih makanan katering, mempersiapkan foto pre-wedding yang ingin memakainya, hinggal hal-hal lainnya yang berkaitan, serta tips setelah melangsungkan pernikahan seperti bagaimana merencanakan bulan madu yang berkesan. Sedangkan kanal Behind the Scene berisi artikel yang menginformasikan berbagai cerita-cerita menarik mengenai persiapan pernikahan dari para calon pengantin seperti prosesi lamaran dan foto pre-wedding.

Portal The Bride Dept juga memberikan informasi mengenai profil-profil para expert yang bergelut di bidang pernikahan, seperti desainer, rias pengantin, sampai dengan profil fotografer professional dalam kanal Meet the Expert. The Bride Dept bisa dibilang sebuah anak bayi yang terus memerlukan perhatian, karena masih terbilang baru, hingga saat ini The Bride Dept baru memiliki sekitar 100.000 pageview per bulan. Sampai saat ini tim dibelakang The Bride Dept terus melancarkan promosi – promosi platformnya melalui media sosial khususnya di Instagram yang saat ini memiliki sekitar 28.000 follower.




Baca juga: Bisikan, Startup Portal Online Berisi Tips & Tutorial Khusus Wanita

Forum dan Vendor Direktori

Untuk memberikan wadah saling berkomunikasi berbagi berbagai hal mengenai informasi dan berdiskusi bagi pembaca, The Bride Dept juga menghadirkan sebuah forum khusus di website-nya meski sampai dengan kini fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk pengembangan selanjutnya startup Indonesia ini juga akan menghadirkan sebuah direktori vendor pernikahan. Direktori ini nantinya dibuat dengan harapan akan mampu membantu menghubungkan para calon pengantin dengan vendor atau pihak yang bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka saat persiapan pernikahan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud