Tanda Kecil Yang Menunjukkan Anda Mulai Bosan Dengan Pekerjaan

Tanda Kecil Yang Menunjukkan Anda Mulai Bosan Dengan Pekerjaan

bosan dengan pekerjaan
Image dari LinkedIn.com

Menjalani pekerjaan apapun itu tidak selalu menyenangkan. Pasti suatu saat ada waktunya dimana Anda mulai bosan menjalankan pekerjaan tersebut. Karena bagaimanapun juga rutinitas yang hanya itu-itu saja dan dilakukan dalam waktu yang lama akan menimbulkan kejenuhan yang luar biasa. Dan jika Anda mulai bosan terhadap pekerjaan yang Anda lakukan akan berakibat pada ketidakseriusan Anda dalam menjalankan pekerjaan itu sendiri.

Ada beberapa tanda-tanda yang bisa Anda jadikan ukuran ketika rasa bosan itu mulai datang. Anda bisa segera mencarikan solusi keadaan ini jika Anda bisa mengetahui sejak dini tanda tersebut. Karena keadaan ini bisa menimpa siapa saja yang mengerjakan pekerjaan secara rutin dalam waktu yang lama. Bukan hanya karyawan dan pegawai saja, namun bos dan atasan juga memiliki potensi yang sama dalam kaitannya bosan pada pekerjaan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan beberapa tanda kecil di bawah ini.

1. Malas Bangun Pagi Untuk Segera Bekerja

Ketika seseorang bosan terhadap sesuatu, maka sedikit banyak akan berpengaruh juga pada gaya hidupnya. Salah satu indikator sederhana Anda mulai bosan dengan pekerjaan adalah Anda mulai malas untuk pergi bekerja. Bahkan untuk bangun pagi dan segera ke kantor dan bekerja pun Anda berat melakukannya. Ini bisa jadi karena Anda sangat bosan dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Sehingga Anda pun jadi malas-malasan berangkat bekerja.

Artikel lain: Ingin Karir Kerja Melejit? Terapkan 7 Hal Ini Pada Setiap Pekerjaan Anda

2. Ada Reaksi Buruk Ketika Bekerja

Reaksi buruk pada psikis bisa terjadi pada orang tertentu ketika ia merasa bosan pada sesuatu. Pada pekerjaan juga demikian, ada beberapa orang yang merasa terjadi gangguan pada psiksinya ketika ia akan berangkat bekerja. Misalnya ketika akan bekerja perut tiba-tiba mual, atau bisa juga kepala terasa pusing. Hal ini bisa timbul karena ada saraf yang terganggu karena sebenarnya Anda sudah bosan namun Anda memaksakan diri sehingga menimbulkan stres pada pikiran.

3. Sulit Tersenyum Ketika Bekerja

Orang yang tertekan oleh keadaan, maka mereka akan sulit tersenyum. Tertekan oleh keadaan bisa karena apa saja, bisa karena atasan yang galak, atau bisa jadi karena Anda sudah bosan dan jenuh dengan rutinitas pekerjaan Anda. Kebosanan yang sangat parah akan membuat seseorang merasa tidak enjoy dalam melakukan sesuatu yang hal ini bisa dilihat dari gurat senyum di wajahnya.

Jika Anda pada mulanya adalah orang yang sering tersenyum, namun kemudian berubah menjadi pendiam dan jarang tersenyum, maka hal itu patut Anda waspadai sebagai tanda bosan pada pekerjaan yang mulai menghinggapi Anda.

4. Tidak Memiliki Antusias Berkembang Pada Pekerjaan

Anda tidak memiliki antusias sama sekali pada pekerjaan Anda. Anda tidak memiliki keinginan untuk maju, Anda malas mengupdate pengetahuan Anda pada pekerjaan dan lain-lain. Ini menunjukkan bahwa Anda sama sekali tidak memiliki hati pada pekerjaan yang sedang Anda kerjakan saat ini. Dan ini mungkin saja karena Anda sudah bosan dan mencapai titik akumulasi rasa jenuh sehingga membuat Anda malas mengembangkan diri lagi.

5. Moody Tanda Bosan dengan Pekerjaan

Ketika seseorang tengah dilanda rasa bosan yang sangat akut, maka akan berdampak secara langsung pada mood mereka. Mood menjadi tidak stabil, maka ketika mood menjadi tidak stabil dalam beberapa hari atau bahkan bulan ketika sedang bekerja, maka bisa jadi itu salah satu dari tanda-tanda Anda mulai bosan pada pekerjaan.

Anda mulai menjadi orang yang sensitif, mudah marah tanpa alasan yang jelas, ini menandakan mood Anda sedang terganggu. Jika terjadi hal itu pada Anda, coba tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang terjadi.

Baca juga: Berkarir Tidak Sesuai Dengan Background Pendidikan, Kenapa Tidak?

6. Tidak Takut Kehilangan Pekerjaan

Tanda selanjutnya adalah Anda tidak takut sama sekali akan kehilangan pekerjaan. Hal ini jelas menunjukkan bahwa Anda mulai tidak sepenuh hati menjalankan pekerjaan. Dan biasanya situasi itu akan membuat Anda bekerja setengah hati dan tidak maksimal. Ini terjadi karena Anda tidak takut lagi kehilangan pekerjaan Anda.  Dan bisa jadi itu karena Anda mulai bosan dengan pekerjaan Anda.

1 KOMENTAR

  1. ketika saya sudah benar-benar malas untuk pergi bekerja, saya akan sering menunda waktu mas. ya .. misal harus nya kerja jam 3, saya molor sampai jam 4 hingga 5 karena saking malas nya.
    Pekerjaan yang tidak kita sukai dan membosankan, hanya akan membuat kita semakin terpuruk!

Tinggalkan Balasan