Ingin Karir Kerja Melejit? Terapkan 7 Hal Ini Pada Setiap Pekerjaan Anda

tips meningkatkan karir

Image dari Thesundaytimes.co.uk

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan serba cepat, seharusnya segala sesuatu urusan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Namun bagaimana apabila ternyata karir Anda saat ini justru hanya mandeg di posisi yang sama, dan tidak mengalami perubahan apapun? Bisa jadi Anda telah lama menunggu begitu lama datangnya sebuah #promosi jabatan.

Tetapi kenyataan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, karena hal tersebut tak kunjung juga datang dan Anda malah mengalami kejenuhan dan mulai malas menjalani pekerjaan yang hanya  itu saja sejak lama. Hal seperti ini tentu saja dapat dimaklumi, karena bagaimanapun saat bekerja kita akan membutuhkan tantangan dan pengalaman yang berbeda, agar ada gairah kerja serta semangat yang baru setiap harinya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memiliki peningkatan dalam bekerja, ada baiknya untuk memperhatikan 7 hal berikut ini agar karir Anda terus mengalami kemajuan dan tidak stagnan di posisi yang sama. Simak ulasan lengkapnya.

1. Bekerja Keras dan Cerdas

Hal pertama yang harus Anda terapkan untuk meningkatkan karir ialah selalu miliki etos kerja yang baik dan lebih dari rekan kerja lainnya. Karena itu Anda perlu bekerja dengan cerdas serta memiliki kemampuan besar dalam melaksanakan segala tanggung jawab yang Anda pikul di kantor.

Jangan menjadi karyawan yang biasa-biasa saja, justru Anda harus memperlihatkan kemampuan lebih dari teman kerja Anda. Misalnya seperti kemampuan dalam mengatur waktu, sehingga seluruh pekerjaan dapat selesai sesuai dengan deadline.

Artikel lain: 6 Cara Profesional Promosikan Diri Di Kantor Agar Karir Cepat Melambung

2. Bersikap Professional

Bekerjalah secara #profesional dan selalu tunjukkan bahwa Anda adalah seorang karyawan yang memiliki kemampuan baik dan dapat diandalkan. Selain itu selalu mengutamakan tugas-tugas Anda dan pastikan Anda menyelesaikan semuanya sesuai dengan ketentuan dan waktu yang telah ditetapkan. Jangan pernah mengeluh dan menghindar dari tugas dan tanggung jawab Anda sebagai seorang karyawan.

Seberat apapun tugas Anda, tetaplah upayakan untuk menjaga profesionalisme dalam bekerja. Karena pada dasarnya sebuah pekerjaan itu tidak ada yang mudah untuk dijalani, seharusnya Anda tanamkan rasa cinta pada pekerjaan tersebut.

3. Memiliki Rasa Percaya Diri

Anda juga dituntut harus memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan setiap tugas dan kewajiban Anda di kantor. Penting untuk dapat menerima diri sendiri dan bersyukur untuk segala kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki, hal ini akan membuat Anda nyaman dan tidak mengalami rasa rendah atau kurang percaya diri saat berada di lingkungan kerja Anda.

4. Selalu Kreatif dan Berprestasi

Milikilah kemampuan untuk bisa berpendapat dan menuangkan segala kreativitas dalam mengerjakan tugas-tugas Anda di kantor. Anda tidak akan pernah tahu kemampuan Anda sesungguhnya apabila Anda tidak pernah mengemukakan pendapat juga ide Anda di depan atasan dan rekan kerja Anda.




Penting untuk selalu aktif dan memiliki pandangan positif terhadap permasalahan kerja yang terjadi di kantor. Berikan kontribusi terbaik Anda untuk perusahaan, hal ini juga akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan promosi jabatan dari atasan Anda.

5. Selalu Komunikatif dan Bersikap Kooperatif

Sikap komunikatif dan mampu bekerja dengan baik dalam sebuah tim di kantor akan membuat Anda mudah diterima dan selalu dibutuhkan keberadaannya ketika bekerja. Selain itu biasakan diri Anda untuk bisa berkomunikasi dengan baik dan selalu dapat memberikan kontribusi yang baik dan positif bagi tim. Jangan pernah memaksakan kehendak dan pendapat Anda di dalam tim, cobalah untuk selalu bersikap tenang dan komunikasikan segala pendapat Anda dengan bijak.

6. Selalu Bertingkah Laku Baik

Sikap dan perilaku yang baik juga akan sangat penting untuk Anda miliki. Segala kemampuan, kelebihan serta kecerdasan Anda akan menjadi sia-sia belaka bila Anda tidak memiliki sikap yang baik dan dewasa dalam bergaul di lingkungan kerja. Saat Anda mengharapkan perlakuan baik dari orang lain, maka Anda harus lebih dulu memperlakukan mereka dengan baik pula, karena itu Anda perlu untuk bersikap ramah dan rendah hati terhadap rekan kerja.

Baca juga: Berkarir Di Perusahaan Kecil? Jangan Berkecil Hati, Ini Keuntungannya

7. Mengenal Atasan dengan Baik

Pastikan Anda kenal dan memahami betul karakter atasan Anda dengan sangat baik. Karena dialah orang yang akan melihat dan menilai kinerja Anda di kantor secara langsung. Setiap pendapatnya akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan karir Anda di kantor, jadi upayakan untuk selalu memiliki hubungan yang baik dan komunikasi yang bagus dengan atasan.

Namun bukan berarti Anda harus berusaha mendekati atasan dengan cara yang berlebihan, tetaplah bersikap profesional dan dalam batasan yang wajar.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud