Streaming Kontan Bebas Kuota, HaloHola Optimis Raih Minat Penggunaan

Image dari Kilatstorage.com

Ketika dalam perjalanan, terkadang kita membutuhkan hiburan entah itu dengan mendengarkan musik atau melihat konten lain secara online. Namun permasalahannya, tidak jarang kita kesulitan untuk mendapatkan sinyal atau kuota internet yang sudah menipis.

Tidak perlu khawatir, karena saat ini permasalahan tersebut coba dipecahkan oleh startup HaloHola. Startup HaloHola menawarkan solusi yang dapat memberikan kemudahan akses streaming konten hiburan saat perjalanan, plus bebas kuota. Dengan begitu, perjalanan jauh para traveler tidak lagi membosankan.

Seperti apa layanannya? Berikut ulasan lengkap startup HaloHola.




Diperuntukkan Dalam Perjalanan

Disampaikan oleh founder startup HaloHola, Jaka Putranto, menyampaikan bahwa salah satu masalah yang seringkali ditemui oleh mereka yang sedang berpergian atau menggunakan sarana transportasi adalah, tidak adanya koneksi internet. Apalagi jika jarak yang ditempuh cukup panjang tentu akan menjadi kebosanan.

“Kami menemukan sebuah masalah yang cukup unik berdasarkan pengalaman melakukan perjalanan di Indonesia menggunakan layanan transportasi yang belum dilengkapi koneksi internet dan kebosanan saat dalam perjalanan jauh. Oleh karena itu, HaloHola meluncurkan layanan onboard entertainment streaming,” ujar Jaka.

Artikel lain: Inilah 8 Layanan Streaming Musik Online yang Kini Beroperasi Di Indonesia

Nantinya, layanan HaloHola bisa mengatasi permasalahan tersebut karena mampu memberikan hiburan streaming melalui gadget bahkan ketika kita tidak bisa mendapatkan sinyal internet sama sekali. Lokasi seperti kereta api atau stasiun terkadang memang sulit untuk mendapatkan akses internet.

Yang menarik, nantinya konten yang disuguhkan bisa dibilang sangat beragam mulai dari video, musik, artikel, bahkan hingga game. Semuanya bisa diakses dengan mudah tanpa menghabiskan kuota.

Konektivitas yang Mudah

Tentu banyak yang bertanya, lalu bagaimana konten yang kita lihat tersebut bisa ditonton tanpa harus menggunakan internet. Apakah pengguna harus men-download terlebih dahulu baru kemudian menyaksikan konten tersebut? Ternyata tidak.




Karena nantinya secara sistem HaloHola sudah mampu mendukung semua perangkat sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi atau file tertentu. Cara kerjanya, HaloHola ini akan terkoneksi oleh sebuah device yang memancarkan sinyal WiFi. Kemudian WiFi tersebut akan terkoneksi oleh smartphone ataupun gadget lain yang akan digunakan dalam menikmati layanan HaloHola.

Jadi secara singkatnya, HaloHola merupakan penyedia layanan yang membuka streaming media hiburan di berbagai lokasi yang nantinya bisa diakses oleh pengguna ketika berada di area yang menyediakan layanan tersebut. Cukup terhubung dengan WiFi HaloHola, maka konten hiburan dapat dinikmati oleh para pengguna. Dibandingkan layanan streaming lainnya, konten hiburan HaloHola dapat dinikmati dengan lancar tanpa buffering dan juga bebas kuota.

“Kami memberikan fasilitas bebas kuota kepada para penumpang untuk menonton video, mendengarkan musik, bermain games, membaca koran dan majalah digital yang langsung dapat diakses di gadget masing-masing sepanjang perjalanan,” tegas Jaka.

Berkerja Sama Dengan PT KAI

Untuk mewujudkan layanan revolusioner tersebut, HaloHola saat ini sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan transportasi kereta api PT KAI. Selai PT KAI, HaloHola juga dalam proses bermitra dengan bandara-bandara utama di Indonesia dan perusahaan-perusahaan transportasi lainnya. Hal ini praktis membuat layanan HaloHola sudah bisa diakses di banyak lokasi.

Mengenai perkembangan bisnis, hingga saat ini layanan HaloHola sudah diakses belasan ribu pengguna dalam waktu yang bisa dibilang cukup singkat.

“Respon dari para pengguna sangat baik, di mana kami telah mendapatkan 12.000 users hanya dalam waktu 4 minggu dan tumbuh pesat, dengan respon baik yang kami terima dari pihak pengelola transportasi dan juga penumpangnya. Oleh karena itu, kami sedang mempersiapkan seed fund raising untuk ekspansi ke perusahaan-perusahaan transportasi lainnya agar dapat cepat menangkap market share yang besar ini,” tutur Jaka bersemangat.

Baca juga: Mivo TV, Nonton TV Streaming Online Indonesia Gratis Dari Gadget Anda

Harapan selanjutnya adalah, nantinya bisa terus berkembang dengan dukungan salah satunya lewat program akselerator GnB Accelerator Batch Kedua.

Program ini sendiri dapat diwujudkan berkat kerjasama Fenox VC dan Infocom Corporation. Di dalamnya HaloHola akan mendapat pelatihan lengkap mulai dari mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan), dan funding (pendanaan) dalam jangka waktu 3 bulan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud