Stitch ~ Aplikasi Media Sosial Bagi Para Manula

Stitch ~ Aplikasi Media Sosial Bagi Para Manula

Image dari Ifanr.cn
Image dari Ifanr.cn

Perkembangan teknologi memang selalu menawarkan beragam hal yang unik dan menarik untuk kita bahas. Terlebih jika dihubungkan dengan beragam kebutuhan manusia saat ini, sudah sangat banyak kegiatan manusia yang terbantu dengan adanya #teknologi canggih. Salah satunya yakni dengan adanya layanan media sosial.

Dengan adanya layanan media sosial kita bisa terhubung dengan banyak orang bahkan mungkin sudah terpisah lama. Dan kini terdapat sebuah aplikasi #media sosial unik yakni yang mengkhususkan diri bagi para pengguna usia lanjut. Mensyaratkan penggunanya berusia 50 tahun ke atas, tentunya aplikasi dengan nama Stitch ini sangat layak untuk kita ulik lebih dalam. Bahkan kabarnya, aplikasi ini juga berhasil membantu mereka yang sudah uzur untuk menemukan pasangannya lo!

Khusus Untuk 50 Tahun Ke Atas

Jika banyak layanan berbasis online di luar sana yang membuat peraturan batas usia pengguna yakni berkisar di antara 15 tahun ke atas, berbeda dengan aplikasi yang satu ini. Menargetkan para Oma dan Opa, aplikasi Stitch memberi batasan usia pengguna yakni minimal 50 tahun dan akan lebih baik jika 50 tahun ke atas. Sangat unik memang, di usia yang umumnya akan sulit bersentuhan dengan dunia teknologi, aplikasi Stitch justru berusaha untuk menggali potensi di bidang ini.

Namun pada kenyataannya, tidak sedikit juga mereka yang sudah berusia lanjut merasa terbantu dengan beragam fungsi yang ditawarkan oleh #aplikasi Stitch. Secara umum aplikasi yang berbasis pusat di Australia ini sudah mempunyai pengguna aktif tak kurang dari 20.000 orang yang tersebar di seluruh dunia. Di dalamnya juga terdapat 50 komunitas aktif dari berbagai bidang minat ataupun hobi.

Artikel lain: Kwikku, Startup Media Sosial Anyar Dengan Fitur Khas Lokal

Umumnya mereka berasal dari kelompok veteran, rekan sependidikan atau yang mempunyai hobi serupa yang banyak dijalankan oleh para manula tersebut. Dari komunitas-komunitas ini akhirnya dapat terjalin sebuah jaringan antara pengguna yang sebenarnya bisa dibilang lebih solid ketimbang layanan #media sosial lain yang notabene mempunyai pengguna hingga jutaan orang.

Tujuan Penggunaan Aplikasi Stick

Secara umum Co-founder aplikasi Stitch, Marcie Rogo menyatakan bahwa saat ini banyak manula yang sebenarnya ingin untuk terus terkoneksi dengan rekan sejawat ataupun hanya untuk berkomunikasi mengisi waktu luang. Inilah ide utama dari pengembangan aplikasi Stitch yang ingin dibawa oleh tim developer. Secara umum ada beberapa fungsi yakni seperti untuk membantu anggotanya mencari teman baru, menghubungkan anggota yang mempunyai aktivitas sama hingga yang berhubungan dengan pencarian hubungan cinta.

Di Indonesia mungkin fungsi yang ketiga masih cukup sulit untuk diterima oleh masyarakat umum. Namun di luar sana, bukan hal yang aneh jika ada manula yang justru mulai jatuh cinta. Fungsi-fungsi inilah yang ingin dibawa oleh aplikasi Stitch dan memfasilitasi para anggotanya untuk terus merasa bahagia.

Selain itu yang menjadi fokus utama dari pengembangan aplikasi Stitch adalah dari faktor keamanan. Bagi setiap anggota yang ingin masuk, terdapat verifikasi yang harus menyertakan data diri lengkap dan menunjukkan bahwa yang bersangkutan berusia 50 tahun ke atas. Dari situlah akhirnya faktor keamanan dan kenyamanan bisa tetap dipertahankan bagi setiap anggota.

Baca juga: Sebangsa ~ Aplikasi Media Sosial Yang Ingin Menyatukan Berbagai “Bangsa”

Terdapat Layanan Premium

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan fasilitas lebih, terdapat juga akun premium yang bisa menjadi pilihan. Dengan membayar tarif sebesar $60 per tahun, pengguna bisa mendapatkan tambahan fitur seperti tampilan profil yang tidak terbatas, profil yang terdorong lebih populer hingga panggilan telepon antar anggota. Dari pihak pengembang menyatakan bahwa 10% dari anggota state saat ini akhirnya memutuskan untuk mengambil layanan premium.

Layanan panggilan telepon antara anggota yang diterapkan pada akun premium juga menjadi kelebihan yang dirasa sangat bermanfaat bagi para pengguna. Pasalnya, pengguna yang berusia lanjut tentunya akan lebih nyaman melakukan panggilan via suara ketimbang harus mengetik teks yang memerlukan ketelitian dan menghabiskan waktu.

Saat ini aplikasi Stitch sudah tersedia dalam perangkat sistem operasi #iOS. Yang bisa ditangkap adalah, bagaimana kita melihat peluang dari hal yang terkadang tidak dirasa menjanjikan bagi orang lain. Dengan inovasi yang ada, bukan tidak mungkin kita akan bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan