Trik Menggunakan Aplikasi Facebook di iPhone

Menggunakan-Aplikasi-Facebook-di-iPhone

Banyak sekali sistem operasi #smartphone yang populer di dunia. Mungkin diantara sekian banyak sistem operasi, Android dan #iOS adalah 2 sistem operasi yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dibandingkan dengan Android, penggunaan iOS dianggap lebih eksklusif, keren dan personal. Tidak heran bila iPhone sebagai smartphone dengan dukungan iOS terbilang laris manis di pasaran Indonesia.

Dengan menggunakan iPhone, kita tetap bisa menggunakan ragam aplikasi #media sosial yang biasa kita gunakan pada sistem operasi lainnya. Bahkan apakah rekan-rekan tahu bahwa aplikasi Facebook di iPhone memiliki beberapa keistimewaan khusus lho. Beberapa trik berikut ini bisa kita lakukan untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Facebook di iPhone kita.

1. Fitur Chat yang Fleksibel

Jika kita sering menggunakan aplikasi chat Facebook di iPhone, maka kita bisa leluasa memindahkan jendela chat tersebut ke posisi yang kita inginkan sambil melakukan browsing pada aplikasi Facebook tersebut. Dengan cara ini, jendela chat kita bisa tetap terlihat saat kita meng-explore halaman Facebook.

2. Berkirim Sticker di Pesan Facebook

Salah satu fitur terbaru Facebook yang sangat seru dan digemari para pengguna Facebook adalah ragam varian sticker yang keren dan berwarna-warni. Kini melalui aplikasi Facebook di iPhone, kita juga bisa berkirim teks sambil menyisipkan aneka sticker khas Facebook untuk menambah keseruan ekspresi chat bersama teman-teman.

Artikel lain: Inilah Kecanggihan Teknologi yang Disediakan oleh iOS 8

3. Mengganti Cover Foto Kini Lebih Mudah

Aplikasi Facebook di iPhone kini juga memudahkan kita ketika ingin mengganti cover foto. Kita tinggal mengakses halaman profil lalu melakukan tap pada cover foto yang sedang kita gunakan. iPhone akan memberikan pilihan untuk mengganti cover foto dari galeri smartphone atau langsung meng-capture dari kamera.




4. Menghapus Posting Tertentu

Kita pasti seringkali kesulitan menemukan cara untuk menghapus posting Facebook tertentu ketika menggunakan aplikasi mobile. Padahal caranya sangat mudah lho. Kita tinggal meng-klik anak panah yang mengarah ke kanan pada setiap posting yang dibuat para pengguna Facebook lainnya. Setelah itu, kita tinggal memilih sub menu delete atau hide posting sesuai dengan keinginan kita.

5. Menyusun Peringatan di Facebook

Fitur peringatan atau alert di #Facebook seringkali menjadi penanda bagi kita ketika ada event tertentu atau ketika ada pesan dan notifikasi penting yang sedang kita tunggu. Untuk mengatur fitur peringatan di Facebook, kita tinggal memilih menu setting, notification, notification center lalu tap pada Facebook. Setelah masuk ke halaman pengaturan alert Facebook maka kita bisa bebas menentukan peringatan mana yang ingin di aktifkan atau di non aktifkan, misalnya alert untuk pesan yang masuk, friend request, mention in comment atau alert mengenai event tertentu.

6. Melihat Tanggal Ulang Tahun Teman Facebook

Aplikasi Facebook di iPhone memang tidak menandai dan memberikan notifikasi seperti fitur yang ada di website Facebook. Namun kita tetap bisa melihat tanggal ulang tahun teman-teman Facebook melalui opsi main menu dan kemudian pilih sub menu events. Fitur ini memungkinkan kita untuk melihat tanggal ulang tahun teman dalam hitungan beberapa hari bahkan beberapa minggu ke depan.

7. Fitur Friendship History

Penasaran dengan jalinan friendship histories teman Facebook kita? Kita bisa mengaksesnya dengan mudah melalui aplikasi Facebook di iPhone. Caranya, cukup kunjungi profil teman Facebook lalu tap pada icon anak panah yang menuju ke bawah di sisi kanan halaman Facebook. Pilihlah sub menu “see friendship” untuk melihat sejarah pertemanan kita dan teman yang bersangkutan selama menggunakan Facebook.

8. Sinkronisasi Facebook Dengan Kontak di Smartphone

iOS 6 dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang memungkinkan sinkronisasi akun Facebook dengan kontak yang ada pada iPhone kita. Sehingga ketika kita mulai sign in Facebook di iPhone, kita akan mendapatkan pilihan untuk melakukan sinkronisasi akun Facebook dengan kontak iPhone. Jika kita tidak ingin menggunakannya, maka kita bisa menon-aktifkan fitur sinkronisasi ini.




Baca juga: Steve Jobs – Pendiri Perusahaan Teknologi Apple

Ternyata menggunakan aplikasi Facebook di iPhone sangat praktis dan simpel, ya. Tidak perlu takut akan kerepotan saat bersosial media menggunakan sistem operasi smartphone yang satu ini. Sebab ulasan media sosial kali ini pasti memberikan pengetahuan baru bagi kita yang hendak menggunakan iPhone. Jadikan iPhone kita sebagai sumber informasi dan sarana komunikasi yang modern, bermanfat dan futuristik. Selamat mencoba!



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud