6 Alasan Kenapa iPhone Masih Menjadi Pilihan Dari Smartphone Lain

Alasan-Kenapa-iPhone-Masih-Menjadi-Pilihan

Persaingan Apple Inc. dengan iPhone-nya versus Google Inc. dengan Android-nya ternyata sangat seru untuk diikuti. Sebagai perusahaan yang terlebih dahulu hadir, Apple tentu memiliki segudang pengalaman di dunia perangkat elektronik. Sejak diluncurkannya iPhone pertama pada 29 Juni 2007, persaingan sudah langsung terjadi beberapa bulan setelah itu. Hal ini terjadi karena pada 5 November 2007, Google meresmikan #Android miliknya sebagai platform smartphone.

Persaingan antara iPhone dan Android kemudian terus berlangsung hingga saat ini. Dengan beragam jurus dan inovasi, kedua perusahaan ini pun kemudian berlomba-lomba untuk bisa menarik konsumen lebih banyak. Namun kini sepertinya Android dengan sistem operasi yang dimiliki nampak telah merajai pasar smartphone dunia. Meski Android terlihat menguasai penjualan smartphone, namun ternyata iPhone masih memiliki taji yang kemudian menjadi pilihan yang tak tergantikan oleh smartphone lainnya.

Lalu kenapa iPhone bisa masih tak tertandingi? Jawabannya tentu saja karena iPhone memiliki beberapa kelebihan yang unik dan tak dipunyai smartphone lain. Apa saja kelebihan iPhone tersebut? Berikut ulasannya.

1. Hadirnya Aplikasi Lebih Awal

Salah satu layanan iPhone yang disukai para penggunanya adalah layanan hadirnya aplikasi lebih awal dari smartphone lainnya. Pada banyak kasus yang sudah terjadi, memang telah terbukti bahwa para pengembang aplikasi ini lebih memilih meluncurkan aplikasinya terlebih dahulu di Apple Store (fitur unduhan di iPhone) dari pada di perangkat lain. Biasanya setelah beberapa bulan berikutnya, barulah aplikasi tersebut diluncurkan pada versi Android.

Artikel lain: Kecanggihan Teknologi yang Disediakan oleh iOS 8

2. Desain Yang Khas dan Unik

Salah satu penyebab kenapa smartphone Android banyak terjual adalah karena produksi mereka yang lebih banyak dari iPhone. Ya, Smartphone Android memang  diproduksi massal oleh banyak vendor sedangkan iPhone diproduksi sendiri oleh Apple. Namun dibalik proses produksi tersebut, ternyata iPhone bisa menghadirkan sesuatu yang khas dan unik dari ponsel pintarnya.




Sedangkan Android sendiri karena diproduksi oleh banyak pabrik, maka smartphone-nya terdiri dari banyak desain hingga membuatnya tidak khas seperti iPhone. Dari generasi iPhone 1 hingga iPhone 6, desain iPhone memang tidak banyak berubah. Maka dari itu iPhone kemudian akan terlihat lebih khas dan unik dari smartphone lainnya termasuk Android.

3. Fitur Apple Pay

Salah satu fitur terbaru dari iPhone yang kini mulai dilirik oleh para pengguna ponsel pintar adalah Apple Pay. Apple Pay adalah sebuah sistem pembayaran via perangkat mobile dari smartphone iPhone. Sistem pembayaran seperti ini memang akan semakin memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan.

Dan yang membuat Apple Pay menarik adalah fakta dimana Apple telah melakukan kerjasama dan sudah didukung penuh oleh sejumlah bank besar dan penerbit kartu kredit ternama. Sampai saat ini Apple Pay sendiri telah banyak memberikan kepuasan para pengguna iPhone.

4. Harga Jual Lebih Tinggi

Keuntungan besar yang diberikan iPhone bagi para pengguna smartphone yang suka gonta-ganti ponsel adalah harga jual iPhone yang selalu tinggi. Tentu dengan harga jual yang tinggi, para pemilik iPhone ini akan terhindar dari kerugian besar dari harga beli pertama.

Hal ini bukan tidak mungkin tidak akan Anda jumpai pada smartphone lain. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa harga jual yang tinggi ini akan berlangsung hingga 5 hingga 10 tahun yang akan datang. Ini tentu menjadi sesuatu yang menarik dari iPhone bagi siapapun.




5. TouchID Yang Tak Tertandingi

TouchID yang dimiliki iPhone seri 5S, 6 dan 6 Plus dinilai yang paling terbaik. Meski smartphone lain seperti Samsung dan HTC sudah coba menerapkan fitur sensor sidik jari, namun TouchID milik Apple yang sangat fungsional dan akurat ini dinilai belum ada yang bisa menandingi. TouchID pada iPhone sendiri bisa digunakan untuk sistem keamanan dan juga untuk melakukan pembayaran via Apple Pay.

Baca juga: Mengapa Smartphone Untuk Bisnis Sangat Dibutuhkan Saat ini?

6. Kamera Terbaik

Sampai saat ini pesaing iPhone 6 dalam fitur kamera adalah Samsung Galaxy Note 4. Namun, diseri berikutnya yaitu iPhone 6S atau iPhone 7 yang dirumorkan akan dibekali kamera berkualitas DSLR ini jelas akan membuat iPhone menjadi raja smartphone dengan kamera terbaik.



5 total comments on this postSubmit yours
  1. ke6 alasan ini memang membuat apple menjadi yang terbaik dibanding yang lain.

  2. Sekarang kameranya Samsung udah jauh banget ngalahin iPhoneee :3

    • Ah darimana ? Yg ada samsung anjlok juga penjualanya gara2 Overpriced and Spek Pas2 an masang harga 4 jt an gak dapet update OS pula spek pas2 an
      Kckckkck

      Kurang Piknik yah wkwkkwkw

      Lagian penjualan iPhone cuma turun dikit saja…

      • Kalo update os android yg official sih menjanjikan d google device nya (nexus,android one,pixel) tp tak semua google device dapet os terbaru…..bisa d bilang setara harga jual kembali dalam bbrapa th kedepan….kalo android belum tentu th depan dapet update

  3. wah boleh di coba ini gan

    harganya kisaran berapa sekarang ya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud