Sociabuzz, Tawarkan Solusi Promosi Digital Via Endorsement Media Sosial

sociabuzz-influencer-marketing-platform-network

Image dari Sociabuzz

Menjalankan bisnis secara online membutuhkan kesiapan dalam berbagai hal, salah satunya yakni untuk urusan promosi. Mengapa promosi menjadi perhatian yang sangat penting dalam bisnis online?

Jawabnya adalah karena bisnis online merupakan bisnis yang mengandalkan besarnya kekuatan market yang terlibat, dalam hal ini adalah netizen atau pengakses internet. Oleh karena itu untuk mampu mendapatkan perhatian market tersebut, kita harus menjalankan langkah promosi yang efektif. Dan membahas tentang strategi promosi digital yang efektif, salah satunya adalah lewat promosi endorsement di #media sosial.

Potensi Promosi Endorsement Via Media Sosial

Dalam sebuah riset yang diadakan oleh sebuah lembaga research dan pengamatan online marketing, PageFair, mencatat bahwa saat ini terdapat pergeseran perilaku konsumen online terhadap iklan atau promosi digital. Dalam data tersebut dipaparkan bahwa tak kurang dari 38 juta mengakses internet di Indonesia telah menggunakan fasilitas anti iklan yang dinamakan adblockers.

Adblockers adalah sebuah layanan yang ditujukan untuk menutup atau menghilangkan iklan di sebuah situs. Bisa dibayangkan, berarti mayoritas dari pengguna internet di Indonesia justru merasa terganggu dengan adanya iklan yang berseliweran ketika mereka sedang berselancar maya.

Artikel lain: Iblogmarket ~ Startup Marketplace Jembatan Pengiklan dan Penulis Online




Dari fakta itulah, kemudian muncul pemikiran bahwa ternyata proses promosi melalui media iklan yang terdapat di situs atau blog, mempunyai beberapa kelemahan. Oleh karena itu banyak internet marketer yang berpikir untuk mencari alternatif lain promosi online yang lebih “mengena”, bukan justru mengganggu.

Dari situlah hadir konsep endorsement marketing atau yang sering pula disebut sebagai influencer marketing. Sebelum masuk lebih dalam, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan endorsement? Mungkin sebagian rekan-rekan yang bergerak di bidang bisnis internet sudah paham betul apa itu maksud dari endorsement.

Namun bagi yang belum tahu, secara sederhana endorsement merupakan kerjasama yang dijalin antara pemilik bisnis dengan public figure atau influencer online, dimana influencer tersebut akan mempromosikan produk atau kampanye tertentu terkait dengan bisnis yang diajak kerjasama. Dari situ pihak public figure atau influencer akan mendapatkan timbal balik fee dalam jumlah tertentu.

Lalu kemudian pertanyaannya adalah, mengapa konsep endorsement ini mampu memberikan hasil yang efektif? Hal tersebut dikarenakan saat ini semakin banyak konsumen yang lebih mempercayai apa yang disampaikan oleh teman atau rekan di dunia maya. Konsep word of mouth secara online ini nyatanya semakin tinggi pengaruhnya terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk atau menggunakan sebuah jasa.

Namun kembali lagi, ternyata menjalankan marketing endorsement juga tidaklah mudah. Bagi sebuah bisnis yang ingin menjalankan endorsment secara mandiri, mereka harus mencari publik figure atau influencer online yang dirasa sesuai dengan bisnis mereka. Kemudian, kita harus menghubungi influencer tersebut satu persatu untuk menanyakan terkait fee ataupun kesediaan bekerjasama dengan bisnis kita. Hal tersebut tentu cukup merepotkan.




Oleh karena itu kini sudah ada layanan yang dapat membantu kita lebih mudah untuk menjalankan marketing endorsement melalui media sosial. Layanan tersebut adalah Sociabuzz.

Menilik Sekilas Tentang Sociabuzz

Sociabuzz merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang influencer marketing dengan konsep menyediakan online marketplace dan layanan untuk membantu bisnis melakukan aktivitas pemasaran word-of-mouth di media sosial. Disampaikan oleh CEO dan co-founder Sociabuzz, Rade Tampubolon, pihaknya berupaya memberikan pengalaman endorsement media sosial yang lebih efektif sebagai sarana pemasaran bagi setiap bisnis dalam skala apapun.

Selain itu, Rade juga menyampaikan bahwa Sociabuzz telah menjadi marketplace bagi ribuan influencer baik yang berstatus sebagai penggiat Instagram, Twitter, Blogger atau YouTuber. Adanya pilihan yang beragam mulai dari bidang minat hingga spesifikasi target market, juga menjadi tambahan kekuatan bagi para pemilik bisnis utamanya yang masih berskala kecil atau UKM untuk mampu bersaing bahkan dengan brand besar sekalipun.

“Saat ini sudah ada lebih dari 9.400 endorser di Sociabuzz yang terdiri dari selebriti, selebgram, youtuber, blogger, vlogger, yang siap bekerjasama dengan para pemilik bisnis dan brand untuk melakukan social media endorsement.” ujar Eddy Yansen, CTO dan Co-Founder Sociabuzz

Baca juga: Startup KinerjaPay ~ Gabungkan Marketplace dengan Sistem Pembayaran Online

Lalu bagaimana cara untuk bergabung dengan Sociabuzz?

Caranya sangat mudah, bagi anda pemilik usaha ataupun UKM yang ingin menjalankan kampanye promosi melalui media endorsement media sosial bisa langsung daftar di situs Sociabuzz.com. Jika Anda masih bingung seperti apa kampanye promosi yang ingin Anda jalankan, tenang, Sociabuzz juga menyediakan fitur di mana anda tinggal menjelaskan seperti apakah kebutuhan promosi yang ingin Anda jalankan. Dari situ sistem akan mengarahkan Anda pada influencer media sosial yang tepat. Selamat mencoba.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud