Smartphone Android Pertama Dengan Aplikasi Preinstalled Microsoft, Inilah Bocoran Penampakan Lenovo Moto...

Smartphone Android Pertama Dengan Aplikasi Preinstalled Microsoft, Inilah Bocoran Penampakan Lenovo Moto M

lenovo-moto-m
Image dari Phonearena.com

Persaingan antara produsen #smartphone di dunia tidak pernah ada habisnya. Setelah kita disuguhkan berita tentang gonjang-ganjing faktor keamanan produk Samsung Galaxy 7 hingga seri iPhone 7 yang minim pembaruan, kali ini muncul pesaing baru dari produsen asal Tiongkok Lenovo. Bekerjasama dengan pabrikan Motorola, kabarnya bakal muncul seri terbaru yakni Moto M, yang bakal menjadi smartphone Android pertama dengan tambahan aplikasi preinstalled Microsoft.

Seperti apa penampakannya? Berikut rekan-rekan bisa menyimak pada artikel di bawah ini.

Mendampingi Seri Moto Z

Sebelumnya pabrikan Lenovo, telah mengkonfirmasi adanya seri terbaru smartphone yang bakal dirilis tahun ini yakni Moto Z. Namun ternyata, rumor yang tersebar menyebut bahwa Lenovo masih mempunyai satu amunisi lagi yang juga bakal dirilis yakni Moto M.

Kabar ini memang belum di pastikan oleh pihak Lenovo, namun dari sumber sejumlah media online menyebut bahwa Moto M merupakan salah satu seri smartphone andalan yang bakal digunakan untuk melawan pesaing lain di kelas hi-end seperti pabrikan Samsung maupun Apple.

Artikel lain: Spesifikasi Gahar Dengan Harga Wajar, Lenovo A6000 Siap Tantang Xiaomi Redmi 2

Selain itu yang unik, terkait dengan keputusan kerjasama yang dibina antara Lenovo dan Microsoft, menyebut bahwa nantinya semua perangkat milik Motorola dan perusahaan induk dalam hal ini Lenovo, bisa menggunakan bundle aplikasi Microsoft. Dan untuk langkah perdana, Moto M bakal menjadi kelinci percobaan paska kesepakatan tersebut.

Beberapa aplikasi preinstalled Microsoft yang bakal ditemui pada perangkat ini antara lain seperti, Microsoft Office, OneDrive, serta aplikasi chatting Skype.

Bocoran Spesifikasi Moto M

Mengenai tampilan dan spesifikasi yang bakal melekat pada seri Moto M ini, antara lain yakni resolusi layar yang kabarnya berukuran  1,920 x 1,080 dilengkapi dengan memori sebesar 32 gigabyte. Untuk RAM, Moto M kemungkinan akan berkekuatan 4 GB atau lebih besar 1 GB dari seri sebelumnya. Dari sumber lain menyebut bahwa untuk mendukung performa, Lenovo akan menyuntikkan chipset octa-core MediaTek M6750 sebagai pelengkap.

Mengenai #kamera, kamera utama akan memiliki resolusi 16 megapixel yang mampu menangkap visual video berkualitas 4k. Sedangkan untuk kamera “selfie”, berkekuatan 7 megapixel, yang tentunya bisa dibilang sudah cukup mumpuni dibanding para pesaing yang lain.

Kekurangan dari seri yang bakal dirilis dengan versi Android 6.0 ini adalah kabarnya tidak mempunyai dukungan NFC sehingga perlu dipertimbangkan kembali bagi pengguna yang mengutamakan ketangguhan perangkat.

Dari desain, sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda jika dibandingkan dengan seri Moto X. Masih menggunakan model full touchscreen, di body belakang tampilan kamera akan selaras dalam satu bentuk vertikal dengan lampu flash serta fingerprint sensor. Bocoran tampilan ini, bahkan sudah muncul dari badan regulasi sertifikasi produk di China serta tersebar di situs media sosial lokal Weibo.

Mengenai bentang layar, kabarnya Moto M akan dirilis dengan ukuran 5,5 inchi yang termasuk cukup besar. Kabar sebelumnya menyebut ukuran 4,6 inci merupakan ukuran yang lebih tepat, namun akhirnya terpatahkan karena badan regulasi sertifikasi China, Tenaa menyebut bahwa seri Moto M akan berukuran 5,5 inchi.

Namun, bukan tidak mungkin nantinya akan ada seri lain seperti Moto M dan Moto M plus yang memiliki perbedaan dalam hal ukuran layar. Dari situ, para pengguna sudah tidak perlu khawatir untuk kualitas layar karena sudah mendukung teknologi full HD.

Baca juga: Vibe C ~ Smartphone 4G Murah dari Lenovo untuk Lebaran 2016, Siap Beli?

Hingga saat ini belum ada pihak yang mampu memastikan dengan tepat kapan tanggal rilis maupun harga dari seri Moto M. Namun informasi terakhir yang dihimpun secara resmi dari situs HelloMotoHk menyebut bahwa, tahun ini akan ada seri baru yang melanjutkan seri Moto X.

Jika memang seri ini telah masuk ke pasar Indonesia, kemungkinan akan dibandrol dengan harga sedikit di atas seri Moto X yang sebelumnya dipasarkan dengan harga $499 atau sekitar Rp5,8 juta-an.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan