Vibe C ~ Smartphone 4G Murah dari Lenovo untuk Lebaran 2016, Siap Beli?

lenovo Vibe C

Image dari Bplive.in

Siapa sih yang tak mau ponsel canggih yang murah meriah? Bukan hanya Anda , saya juga tertarik bila ada produk yang demikian? Apalagi ponsel tersebut ternyata memiliki spesifikasi terbaru jaringan 4G LTE, tentu saja hal ini menjadi sebuah kejutan dan hal yang sangat menarik. Meski kini sudah banyak produsen yang menawarkan kesempatan memiliki smartphone canggih 4G LTE, tapi tidak semua ternyata memenuhi ekspektasi kita dengan brand dan fiturnya.

Namun kali ini sebuah produsen smartphone yang telah populer telah menunjukkan bagaimana ia bisa menawarkan ponsel 4G LTE-nya dengan harga yang terjangkau dan bahkan terbilang murah. Ya, Lenovo yang telah menjadi salah satu produsen smartphone terbaik tentu akan menjadi pilihan utama bagi siapapapun termasuk Anda.

Nah menjelang lebaran ini, Anda yang sedang membutuhkan ponsel pintar maka Anda bisa bersiap untuk membeli produk Lenovo terbaru 4G LTE ini. Berikut ulasannya.

Bersiap Untuk Lenovo Vibe C

Ya, smartphone 4G LTE terbaru dari Lenovo yang akan dijual dengan harga murah pada edisi lebaran ini adalah Lenovo Vibe C. Selain dukungan jaringan 4G LTE, Lenovo Vibe C juga memiliki spesifikasi lain yang mumpuni seperti prosessor chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, RAM 1 GB, serta memori internal 16 GB, dukungan memori eksternal 32 GB, layar besar 5 inci, kamera utama 5 megapiksel, dual SIM, kamera depan 2 megapiksel, baterai 2.300 mAh, serta sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Dengan semua spesifikasi dan fitur yang ada ini tentu saja ada harga yang harus dibayarkan.

Artikel lain: Spesifikasi Gahar Dengan Harga Wajar, Lenovo A6000 Siap Tantang Xiaomi Redmi 2




Ditujukan Untuk Segmen Menengah Ke Bawah

Nah untuk nantinya, saat diluncurkan oleh Lenovo pada lebaran nanti Vibe C sendiri direncanakan akan dijual dengan harga yang terbilang murah yaitu Rp 1,3 juta di situs online Lazada. Lenovo Vibe C memang merupakan ponsel pintar yang dijual untuk pengguna di segmen menengah ke bawah. Ponsel yang juga merupakan seri C perdana di Indonesia ini dibuat dan dirakit oleh tim manufaktur di Tanah Air. Menurut pihak Lenovo sendiri, pihaknya memang sengaja meluncurkan Vibe C dengan harga yang murah agar banyak orang yang bisa merasakan jaringan 4G LTE.

Dukungan 4G LTE dengan Band 40 atau 2.300 Mhz

Jaringan 4G LTE yang dimiliki oleh Lenovo sendiri memang telah mendukung koneksi dari seluruh operator Indonesia. Meski memiliki jaringan yang sama dengan Smartfren yaitu band 40 atau 2.300 Mhz, namun Lenovo juga sudah mumpuni untuk 4G LTE. Hanya saja memang jaringan Lenovo masih belum mendukung VoLTE. Tapi jka dilihat dari prosesornya yaitu Qualcomm MSM8909 sebenarnya sudah mendukung VoLTE, hanya saja belum dinyalakan saja.

Mengapa Dinamakan Vibe C?

Menilik riwayat produk murah Lenovo memang Vibe C bukanlah yang pertama, namun sebelumnya juga ada dua ponsel murah yang telah dirilis oleh perusahaan asal China tersebut yaitu A6010 dan A2010. Ponsel seri A2010 sendiri dulu dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta dan Lenovo A6010 dijual dengan harga Rp 2,1 juta. Dengan kedua seri huruf A ini maka banyak orang mengira akan muncul seri A lain yang murah.

Baca juga: Google Rilis Teknologi Terbaru Project Tango, Seperti Apa Itu?

Tapi kenyataannya Lenovo ternyata kemudian meluncurkan seri dengan kode huruf C untuk ponsel seri murah berikutnya. Mengapa berubah menjadi kode huruf C? Menurut pihak Lenovo, perubahan nama ini sendiri dikarenakan banyaknya konsumen dan distributor yang kesulitan mengingat model penamaan seri A yang diikuti kombinasi nomor.




Nah dari sinilah maka kemudian seri A ini diganti dengan seri lain yaitu hurup C yang lebih sederhana tanpa kombinasi nomor dibelakangnya. Seri C ini sendiri menjadi model seri Vibe C yang pertama kali meluncur di Indonesia saat diluncurkan nanti. Lalu apa perbedaan dari Lenovo seri A dengan seri C sendiri? Perbedaan paling mencolok terlihat antara seri C dengan A2010 adalah ukuran layarnya, dimana Lenovo Vibe C memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 5 inci.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. speknya keren banget tuh…siap2 bungkus nih,,,hehehe..

    makasih infonya mas

  2. waw, mantab spek nya :D

  3. mksih info nya…
    lumayan buat oleh oleh ponakan

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud