Spesifikasi Gahar Dengan Harga Wajar, Lenovo A6000 Siap Tantang Xiaomi Redmi 2

Lenovo-A6000-Siap-Tantang-Xiaomi

Memasuki tahun 2015 salah satu persaingan lini bisnis yang masih terus memanas adalah produksi perangkat telekomunikasi. Khusus untuk niche smartphone, diprediksi pemainnya akan lebih variatif dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika pabrikan populer macam Apple dan Samsung dikenal lama merajai sektor telepon pintar, kini demam smartphone juga ditangkap sebagai peluang emas oleh beberapa produsen produk teknologi lainnya.

Lenovo, vendor yang lebih populer sebagai produsen perangkat #komputer tersebut mulai mengikuti jejak sukses perusahaan lain dengan memproduksi smartphone. Meski terbilang pemain baru, namun Lenovo nampak tak sembarangan menggarap sayap bisnis smartphone-nya.

Hal ini dibuktikan dengan merilis seri #smartphone terbaru, Lenovo A6000 di awal tahun 2015. Hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, Lenovo A6000 siap menjadi pesaing berat produk smartphone level middle-end lainnya seperti Xiaomi Redmi 2 yang lebih dulu di rilis.

Ingin tahu spesifikasi lengkap serta informasi harga Lenovo A6000? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Lenovo A6000 – Smartphone 4G LTE dengan Bandrol Terjangkau

Menilik sedikit ke belakang, Lenovo A6000 pertama kali diperkenalkan secara resmi pada event CES 2015 awal tahun lalu. Dalam kesempatan itu pula, vendor asalnya China tersebut menyatakan akan melalukan penjualan perdana Lenovo A6000 di India awal bulan Maret 2015. Nah dari kabar terakhir, ecommerce Flipkart yang menjadi rekanan Lenovo di India mengklaim hanya membutuhkan waktu 4 detik saja untuk membukukan order seri Lenovo A6000 sebanyak 25ribu unit. Fantastis !

Lalu, apa sih kelebihan seri yang kerap “diduelkan” dengan produk Xiaomi Redmi 2 tersebut? kabarnya Lenovo A6000 akan menjadi salah satu handheld berteknologi 4G LTE paling terjangkau untuk saat ini. Disamping itu sederet fitur menawan juga bakal menjadi senjata ampuh Lenovo A6000 memikat konsumen smartphone tanah air.




Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000 mempunyai beberapa kelebihan diantaranya yakni dari sisi dimensi fisik, efektifitas kinerja serta daya tahan baterai. Untuk lebih jelasnya berikut review Lenovo A6000 berdasarkan beberapa key spec-nya:

1. Desain Fisik

Mengintip desain seri A6000, secara umum masih mempertahankan kesan kokoh dan elegant khas Lenovo. Kesan tersebut nampak semakin mewah dengan bentang layar lebar yang mencapai 5 inci. Untuk ukuran phablet, banyak pihak yang menilai 5 inci merupakan angka yang paling ideal mengingat tujuan penggunaannya yang menuntut tampilan visual yang jelas. Untuk urusan kualitas layar, A6000 mempunyai teknologi IPS multitouch screen dengan kapasitas 16 juta warna yang menjamin kenyamanaan pengguna menjalankan semua kegiatan mobile mulai gaming hingga networking.

2. Jaringan Konektifitas

Berlabel 4G LTE tentunya sudah menjadi nilai plus besar bagi Lenovo A6000. Meskipun saat ini layanan 4G belum sepenuhnya mencover wilayah tanah air, namun tentu sudah banyak konsumen lokal yang ingin segera mencicipi sensasi koneksi ngebut tersebut.

Untuk wilayah yang belum kebagian sinyal 4G pun, A6000 tetap bisa menjadi pilihan menarik karena mampu beroperasi di berbagai jaringan mulai 3G HSDPA, 2G hingga EDGE. Selian itu fitur konektifitas standart seperti Wifi, Bluethooth, USB serta GPS tentunya juga turut dimasukan untuk melengkapi smartphone Dual SIM On (GSM-GSM) yang satu ini.

3. Performa

Masuk urusan performa, juga menjadi salah satu kelebihan Lenovo A6000 jika disandingkan sang rival Xiaomi Redmi 2 maupun seri pesaing lainya. Bermesin Quad-Core 1,2 Hz Cortex A-53 ditandemkan dengan chipset Qualcom Snapdragon 410, seri A6000 menjanjikan pengoperasian yang lebih ringan dan siap digeber multi-tasking beberapa aplikasi sekaligus.




Dengan dukungan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB, dirasa sudah cukup untuk menjalankan berbagai #aplikasi serta game kelas berat. Dan untuk melengkapi, tandon daya sebesar 2300 mAh siap menemani pengguna hingga 264 jam di kondisi standy.

Sesuai dengan fitur rilisnya, Lenovo A6000 masih menggunakan Android versi 4.4.4 Kitkat. Namun tidak menutup kemungkinan adanya fitur ugrade version pada seri selanjutnya.

4. Fitur Kamera

Kualitas kamera memang masih menjadi salah satu pertimbangan utama pengguna smartphone. Terlebih dengan makin populernya tren mobile photography, kualitas kamera seakan mulai jadi harga mati. Tidak perlu risau karena seri Lenovo A6000 sudah dipersejatai kamera utama 8 MP (3264×2448 pixels) dengan fitur autofocus, Geo Tagging, Face Detection dan LED Flash. Untuk yang hobi selfie atau video call, front camera berdaya 2 MP siap digunakan dengan kualitas inner lightning cerah yang akan membantu dalam kondisi pencahayaan redup.

Lihat spesifikasi Postel Lenovo A6000,

sertifikat

Rilis Perdana pada event Flash Sale LAZADA

Nah dengan sederet fitur serta kelebihan tersebut, seri Lenovo A6000 nampaknya sangat cocok untuk rekan-rekan yang ingin memiliki smartphone berteknologi terbaru namun dengan harga yang lebih terjangkau. Tapi tunggu dulu, dari tadi Maxmanroe belum memberikan informasi harga Lenovo A6000 ya?

Sebagai pelengkap informasi, tidak lama lagi seri Lenovo A6000 akan dijual perdana di Indonesia oleh #Lazada dalam event Flash Sale LAZADA. Dalam event tersebut Lenovo A6000 akan dibandrol dengan harga lebih terjangkau yakni 1,5 jutaan saja. Tak ingin ketinggalan? Terus cek informasi terupdate event Flash Sale LAZADA via laman resmi Lazada. Happy Shopping.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud