Simpan Kenangan Mendiang Steve Jobs, Turtleneck Legendaris Ini Siap Untuk Dilelang

STEVE JOBS

Image via Minyanville.com

Siapa yang tidak kenal dengan founder atau pendiri dari perusahaan teknologi Apple, Steve Jobs. Steve Jobs merupakan satu dari sedikit entrepreneur dunia yang berhasil menembus ketatnya persaingan  berbekal beragam inovasi yang ia telurkan. Salah satunya yang paling fenomenal tentunya produk komputer Mac dan juga telepon pintar iPhone.

Namun yang mungkin tidak diketahui secara luas, terutama bagi mereka yang belum terlalu mengenal Jobs adalah, ia juga mampu menjadi ikon fashion di antara para entrepreneur teknologi lain. Bagaimana tidak, tampilan yang terlihat casual dengan turtleneck serta jeans biru andalan, menjadi pemandangan sehari-hari yang bisa kita saksikan melekat pada tubuh Steve Jobs.

Dan seakan membuka kesempatan bagi para penggemar Steve Job untuk merasakan dan membangkitkan kenangan lama terhadap almarhum, salah satu outfit legendaris Turtleneck Steve Job telah dilelang secara umum.

Seperti apa dan berapakah harga lelangnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Gaya Berbusana Ala Steve Jobs

Sedikit mengulas kembali tentang gaya berpakaian Steve Jobs, sebenarnya bisa dibilang bahwa ia berhasil membuka trend baru di antara para pengusaha besar dunia. Jika sebelumnya kita menyaksikan banyak entrepreneur sukses yang cenderung tidak terlalu memperhatikan bagaimana gaya berpakaiannya, namun tidak dengan pria berkacamata yang satu ini.




Selain dikenal atas inovasinya, Steve Jobs juga dikenal dengan gaya berpakainnya yang cukup sederhana, yaitu turtleneck hitam, celana jeans biru, dan sepatu New Balance berwarna abu-abu. Ketika item fashion ini merupakan senjata wajib ketika Jobs mengikuti beragam acara ataupun kegiatan bisnis.

Artikel lain: 6 Cara Unik Fans Mengenang Legenda Teknologi, Steve Jobs

Bahkan memiliki ciri dalam berbusana seperti Steve Job, juga ditiru oleh entrepreneur lain yakni pendiri media sosial Facebook, Mark Zuckerberg. Sedikit berbeda, yang kerap kali digunakan oleh Mark Zuckerberg adalah baju t-shirt oblong dengan warna abu-abu yang dipadukan dengan celana jeans.

Alasan mengapa mereka para entrepreneur ini memilih untuk menggunakan baju sama dalam berbagai aktivitas, yakni yang pertama karena tidak mengharuskan untuk kembali memilih baju mana yang akan di pakai. Hal tersebut tentu dapat menghemat waktu serta pikiran.

Selain itu, menggunakan baju yang “bertema” secara konsisten, tentu dapat menimbulkan kesan iconic pada diri pemakainya. Mungkin ini jugalah yang turut mendongkrak kharisma entrepreneur dunia, seperti Steve Job dan Mark Zuckerberg.




Difasilitasi Balai Lelang besar

Kembali pada acara lelang dari baju turtleneck original milik Steve Job, kabarnya akan difasilitasi oleh sebuah badan lelang besar yang ada di Hollywood, yakni Julien’s Live. Badan lelang ini, sudah seringkali menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melelang beragam barang milik para pesohor dunia.

Tercatat bahwa, balai lelang ini sudah pernah menjual beberapa koleksi pribadi dari Michael Jackson, Marilyn Monroe, serta Frank Sinatra. Dan kali ini, giliran turtleneck milik Steve Jobs yang akan coba di tawarkan.

Mengenai harga awal yang akan ditawarkan oleh pihak lelang, kabarnya untuk turtleneck milik Steve Jobs dibandrol dengan harga pembukaan sekitar 500 dolar atau setara dengan Rp6,5 juta.

Angka ini, mungkin cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal mengingat besarnya sisi sentimentil yang dibawa oleh mendiang bos Apple.

Mengenai turtleneck ini sendiri, kabarnya sudah menyentuh angka 1000 dolar, dan diperkirakan mampu terjual hingga kisaran harga 3000 dolar atau sekitar Rp39,5 juta.

Sedikit kilas balik mengenai Steve Jobs dan turtleneck-nya yang terkenal itu, mantan CEO Apple ini memutuskan untuk menjadikan item fashion tersebut sebagai pakaian sehari-harinya setelah mengunjungi Jepang di tahun 1980-an. Ia melihat semua karyawan Sony mengenakan seragam yang didesain oleh desainer asal Jepang Issey Miyake.

Baca juga: Prediksi Steve Jobs Mengenai Perkembangan Bisnis Ecommerce yang Terbukti Benar

Dari situlah, Jobs memiliki pikiran untuk memakaikan seragam sejenis pada pegawai yang ada di perusahaan Apple. Namun dengan beberapa pertimbangan, para pegawai Apple merasa bahwa pemakaian seragam tidaklah tepat dan terasa terlalu kaku.

Akhirnya, Jobs tetap berkomunikasi dengan Miyake dan memintanya untuk membuatkannya turtleneck klasik. Ternyata, Jobs menerima ratusan turtleneck, yang bahkan bagi Jobs sendiri cukup untuk dikenakan di sisa hidupnya. Inilah alasan mengapa sejak saat itu, Jobs selalu memakai baju yang seragam.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Steve jobs dan Bill Gates orang-orang kreatif yang ada di dunia teknologi, mantap-mantap ini orang, terobsesi pengen jadi Beliau-beliau ini :-D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud