6 Cara Unik Fans Mengenang Legenda Teknologi, Steve Jobs

Siapa yang tidak kenal dengan nama Steve Jobs. Pendiri perusahaan #Apple yang juga otak di balik sejumlah perangkat teknologi modern tersebut, mampu menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta teknologi di seluruh dunia.

Inilah yang kemudian membuat nama Steve Jobs seakan abadi meski sekarang dirinya telah berpulang. Banyak orang yang kemudian mengekspresikan rasa penghargaan kepada Steve Jobs lewat karya yang mereka buat. Puluhan judul buku ditulis berdasarkan inspirasi dari sang maestro. Bahkan tak sedikit pula judul film yang diangkat dari kisah perjuangan Steve Jobs.

Namun dari berbagai bentuk penghargaan tersebut, ternyata ada beberapa jenis penghargaan yang bisa dibilang sangat unik bahkan menjurus aneh. Dan berikut ini 6 cara unik yang dilakukan orang untuk mengenang sosok Steve Jobs.

1. Kuliner Kepala Steve Jobs

Image dari Walyou.com

Image dari Walyou.com

Terdengar menakutkan? Ya, mungkin ada sebagian orang yang bahkan mengira layaknya film horor. Bagaimana tidak, kini kita bisa menyantap sepiring “kepala” Steve Jobs sebagai menu makan malam kita. Tapi tenang, ini bukan kepala Steve Jobs asli, kog.

Pasalnya Ini adalah sebuah karya kuliner dari seorang chef bernama Ken (thecooksden.com) yang membuat sebuah miniatur kepala Steve Jobs terbuat dari keju mozarella yang dibentuk sedemikian rupa dengan berbagai atribut yang erat kaitanya dengan mantan CEO Apple tersebut. Bahkan dirinya juga membuat beberapa resep berbeda diantaranya Spicy Steve Nachos, iPad Thai serta hidangan penutup pie apple kepala Steve Jobs yang diberi nama Apple Cheese.

Artikel lain: Mengulik Inspirasi yang Didapatkan Para Inovator Teknologi Dunia Dari Mendiang Steve Jobs

Ken menyebut bahwa, Steve Jobs merupakan sosok yang sangat ikonik dengan berbagai pencapaiannya. Iya juga banyak terinspirasi dari karya yang telah ditelurkan oleh Steve ketika masih memimpin Apple.

2. Epic Rap Battle

Image dari Youtube.com

Image dari Youtube.com

Rekan-rekan mungkin sudah ada yang tahu atau bahkan menyaksikan video unik yang dikeluarkan oleh sebuah channel YouTube bernama Epic Rap Battle. Dan sebagai penghargaan atas mendiang Steve Jobs, dibuat sebuah edisi khusus dimana Steve Jobs beradu kemampuan nge-rap dengan bos Microsoft Bill Gates.

Meskipun dibungkus dengan konsep yang sedikit “keras” serta sering menggunakan ungkapan kasar, namun ini tentu menjadi sebuah penghargaan tersendiri yang unik dari sang pemilik channel. Videonya bisa rekan-rekan simak pada bagian akhir artikel.




3. Action Figure Steve Jobs

Image dari Legendtoys.jp

Image dari Legendtoys.jp

Sebagai sebuah sosok populer, sangat wajar jika Steve Jobs juga dijadikan model action figure oleh sebagian orang yang memiliki kreativitas di bidang tersebut. Demikian juga, setelah Steve Jobs meninggal, muncul beberapa mainan action figure yang menyuguhkan sosok Steve Jobs di kala masih muda lengkap dengan produk komputer Apple yang pertama.

Yang unik adalah, action figure ini tidak dibuat secara massal sehingga jumlahnya pun sangat terbatas dan hanya dikhususkan untuk para kolektor saja. Karena tidak lagi dibuat, action figure yang sempat muncul di situs lelang eBay ini sempat dipatok dengan harga bahkan mencapai 2000 dolar per item.

4. Persilangan Hello Kitty Dan Steve Jobs

Image dari Kittyhell.com

Image dari Kittyhell.com

Jangan dibayangkan dulu seperti apa hasil persilangan beda “jenis” tersebut, karena ini hanyalah sebuah karya visual dari perusahaan pemilik lisensi tokoh kartun legendaris Hello Kitty. Perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut mengeluarkan sebuah seri Hello Kitty yang khusus untuk mengenang meninggalnya Steve Jobs.

Dengan nama Hello Steve, sosok ini nampak sangat lucu namun tetap menonjolkan beberapa ciri khas dari Steve Jobs seperti kacamata serta baju sweater hitam andalannya.

Baca juga: 10 Orang Paling Berpengaruh di Apple Sepeninggal Steve Jobs

5. Iphone Case Steve Jobs

Image dari Uncrate.com

Image dari Uncrate.com

Dan yang terakhir, ada seorang seniman bernama Greg Koening yang membuat konsep IPhone Case menggunakan sosok Steve Jobs. Mungkin terdengar biasa, namun yang luar biasa konsep Jobs yang ditampilkan pada iPhone case ini menggunakan bahan carbonite meniru sebuah scene dari film Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back, ketika sang tokoh utama Han Solo dibekukan dalam balutan carbonite.

Yang tidak disangka adalah, setelah karya tersebut diluncurkan bahkan sempat akan dijual, muncul tuntutan dari pengacara perusahaan Apple yang merasa bahwa Karya Greg Koening justru dinilai melecehkan sosok Steve Jobs. Oleh karena itu pengacara tersebut meminta pemberhentian produksi ataupun penjualan dari iPhone case Steve Jobs tersebut.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Poin nomor 1 keliatannya serem haha :D tp keren-keren :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud