Siapa Bilang Selebriti Tak Pandai Berbisnis? Yuk Intip Kesuksesan 8wood!

8wood

Produk apa yang paling sering diperjualbelikan secara online?

Hampir semua orang pasti menjawab produk fashion sebagai produk yang paling populer di bidang #bisnis online. Pertumbuhan bisnis e-commerce yang menyediakan produk-produk fashion memang terus berkembang pesat. Bahkan kini keberadaan bisnis e-commerce dengan produk fashion diperhitungkan sebagai salah satu jenis bisnis e-commerce yang perkembangannya sangat menjanjikan.

Diantara sekian banyak bisnis #e-commerce yang menyediakan produk fashion di Indonesia, 8wood adalah salah satu bisnis e-commerce yang kian populer dan mendapat sambutan baik dari pengguna internet maupun pihak investor.

8wood Ternyata Dirintis Oleh Selebriti Indonesia

Ketika menyebut nama Alice Norin, kita pasti langsung teringat pada sosok wanita cantik yang berprofesi sebagai aktris. Meskipun populer sebagai seorang aktris berbakat, tidak banyak yang tahu kalau Alice Norin adalah perintis bisnis e-commerce 8wood yang kini sedang berkembang pesat di ranah online Indonesia. Dirintis bersama sang suami Alvin Yudhapatria, 8wood mulai beroperasi pada awal tahun 2013.

Awalnya Alice dan sang suami sudah bekerja di dunia hiburan sejak tahun 2000-an hingga tahun 2011. Sempat menjalankan bisnis komunikasi yang akhirnya harus terhenti di tengah jalan, pasangan suami istri ini akhirnya memutuskan untuk mulai merintis bisnis e-commerce karena kebutuhan dananya relatif lebih sedikit daripada mendirikan toko fisik.

Artikel lain: BelowCepek.com, Startup Ecommerce Fashion Berkonsep Fixed Price

Pilihan Produk yang Variatif

Seakan tidak ingin tanggung-tanggung untuk terjun ke bisnis e-commerce, 8wood menyiapkan banyak pilihan produk fashion yang ditujukan untuk kaum wanita. Ragam produk 8wood tersebut diantaranya produk pakaian (atasan, bawahan, dress, celana jeans, jumpsuit, pakaian renang dan jenis pakaian lainnya), sepatu, tas dan aksesoris.

Masing-masing kategori produk tersebut dikelompokkan kembali sesuai dengan jenisnya sehingga para pelanggan atau pengunjung website 8wood bisa mencari produk yang diinginkan dengan mudah.

Keunggulan yang Membuat 8wood Lebih Istimewa

Di tengah ketatnya persaingan bisnis e-commerce di bidang produk fashion, rupanya 8wood memiliki cara tersendiri untuk bertahan dalam suasana persaingan tersebut. 8wood memang tidak memiliki produk dari brand besar. Akan tetapi 8wood memiliki tim stylish khusus yang bertugas untuk memadu-madankan produk fashion yang satu dengan produk fashion lainnya. Hasilnya, setiap ilustrasi produk yang ditampilkan di website 8wood akan tampak menarik, elegan dan sesuai dengan gaya berbusana masyarakat Indonesia.

Gencar Memanfaatkan Media Sosial

Sebagai bentuk promosi bisnis, 8wood adalah salah satu brand yang gencar memanfaatkan media sosial untuk menarik perhatian para pengguna internet. Akun #Instagram, resmi milik 8wood bahkan sudah memiliki lebih dari 120.000 followers yang jumlahnya kian bertambah dari hari ke hari.




Melalui proses interaksi dengan calon pelanggan di #media sosial, 8wood mengklaim sedikitnya bisa memperoleh 100 order per hari tanpa menyertakan upaya promosi lainnya. Kekuatan ini akan terus dikembangkan oleh 8wood untuk memperluas bisnis dan memperoleh lebih banyak pelanggan di kemudian hari.

Baca juga: The Brand Buffet ~ Marketplace Barang Bekas Dengan Kualitas Premium

Menjalankan Kerjasama dengan Sejumlah Brand

Hingga periode awal Mei 2015, 8wood sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 200 brand #bisnis fashion di Indonesia dengan total listing produk sebanyak lebih dari 6.000 item. Melalui sisterm kerjasama tersebut, 8wood memperoleh keuntungan dengan persentase 30% untuk setiap produk yang terjual.

Tidak perlu khawatir jika berbelanja di 8wood karena bisnis e-commerce yang satu ini menyediakan ragam informasi penting yang dibutuhkan oleh pelanggan, misalnya infomasi mengenai sistem pembayaran, pengiriman serta informasi lainnya. Ketika kita mengakses #website 8wood, kita bisa memperoleh informasi penting serta sejumlah penawaran diskon menarik untuk periode tertentu.

Meskipun menghadapi tantangan dari banyak kompetitor di bidang serupa misalnya BerryBenka, Bebelian atau Zalora, 8wood tetap percaya diri dan senantiasa berbenah untuk meraih perhatian para pelanggan produk fashion di Indonesia. Dukungan pendanaan yang diperoleh dari perusahaan VC Ideosource menjadi kabar menggembirakan yang memicu semangat 8wood untuk menjadi bisnis e-commerce yang lebih baik lagi.

Penasaran dengan produk-produk fashion andalan 8wood? Yuk intip dulu websitenya 8wood.id sambil berselancar santai di internet!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud