The Brand Buffet ~ Marketplace Barang Bekas Dengan Kualitas Premium

Startup #eCommerce atau marketplace di Indonesia nampaknya menjadi ranah yang sangat menarik dan memiliki pertumbuhan yang sangat pesat dibandingkan ranah lain selain ranah game. Pasalnya hampir tiap bulannya ada saja startup diranah pasti muncul pendatang baru, tentu dengan berbagai layanan yang unik dan berbeda yang mereka tawarkan.

Pertumbuhan ini semakin meningkat, disebabkan perilaku konsumtif masyarakat Indonesia. Terlebih lagi #teknologi mobile yang semakin canggih. Hal tersebut sangat mendorong pertumbuhan startup diranah ini. Siapa yang tidak senang berbelanja, terutama kaum hawa yang notabenenya senang sekali berbelanja. Apalagi barang yang ingin dibelinya adalah barang yang memiliki kualitas premium pasti sangat banyak dicari.

Kali ini Maxmanroe.com menemukan sebuah marketplace yang menyediakan barang-barang bekas khusus fashion namun dengan brand premium. Jadi marketplace tersebut menyediakan produk-produk fashion “second” namun masih dengan kualitas baik, dan tentunya dari brand ternama. Pasti marketplace ini akan banyak sekali menarik kaum hawa di kelas medium, namanya The Brand Buffet (thebrandbuffet.com).

Sekilas Mengenai The Brand Buffet

Berburu barang “second hand” brand premium asli bukanlah hal yang baru. Sejak dulu hal ini telah tersedia pasarnya tersendiri. Kal ini muncul sebuah #startup marketplace bernama The Brand Buffet yang mencoba menyasar segmen ini dengan menawarkan tempat bagi pecinta fashion mengosongkan lemarinya sekaligus membantu pecinta fashion lainnya menemukan produk fashion premium dambaan mereka dengan harga miring tentunya. The Brand Buffet didirikan pada tahun 2014 lalu.

Artikel lain: BelowCepek.com, Startup Ecommerce Fashion Berkonsep Fixed Price




Kelebihan The Brand Buffet

Salah satu signature utama yang mereka tonjolkan adalah sebuah jaminan otentisitas atau keaslian barang-barang yang mereka jual. Untuk memastikan tidak ada satu pun barang-barang palsu atau KW dalam produk yang mereka jual, The Brand Buffet memiliki sebuah tim (Quality Control) yang melakukan cek dan kurasi pada barang-barang yang dijual.

Apa Saja Yang Tersedia di The Brand Buffet

Maxmanroe telah mengunjungi situs marketplace milik The Brand Buffet, disana barang-barang yang tersedia cukup beragam, mulai dari tas, sepatu, busana hingga aksesoris. Merek-merek yang saat ini tersedia antara lain Louis Vuitton, Chanel, Fendi, Salvatore Ferragamo, Hermes, dan masih banyak lagi yang tersedia di situs itu. Produk yang tersedia disana semuanya adalah brand premium yang tentunya telah melewati proses seleksi yang sangat ketat.

Cara Kerja The Brand Buffet

Lalu bagaimana jika Anda punya produk fashion dengan brand premium dan ingin menjualnya di The Brand Buffet? Untuk keperluan ini, pihak The Brand Buffet akan menerapkan sistem titip jual. Jika Anda punya barang yang masuk brand list mereka, Anda bisa langsung mengkontak tim mereka lewat WhatsApp, email atau telepon.

Setelah barang yang anda miliki mereka ambil, The Brand Buffet dengan tim kurasi mereka akan memastikan keaslian barang dan kondisi milik Anda, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas layanan mereka. Untuk memandu para pembeli, tim kurator The Brand Buffet tidak hanya mencek keaslian barang, tetapi juga menyediakan ranking kondisi barang itu.

Hal ini cukup penting karena barang bekas pakai tentu sudah dalam kondisi yang beragam. Dengan tahap pengecekan yang ketat ini tentunya semua barang yang masuk di marketplace ini sudah tentu terjamin kualitasnya. Jadi Anda yang berminat berbelanja di The Brand Buffet tidak berlu khawatir.




Baca juga: Saqina.com ~ Belanja Online Busana Muslim dan Kebutuhan Ibadah Jadi Lebih Mudah

Mengenai harga jual yang ada di marketplace tersebut hal itu akan ditentukan bersama antara penjual dan tim The Brand Buffet. Apabila barang yang dititipkan pada mereka laku terjual maka The Brand Buffet akan mengambil komisi 15 hingga 40 persen. Semakin tinggi harga barang berarti semakin kecil persentase komisinya. Untuk titip jual pada layanan ini  memiliki jangka waktu yaitu selama dua bulan, jika dalam kurun dua bulan itu barang belum laku, penjual bisa memperpanjangnya atau mengambil kembali barang itu.

Bagi pembeli yang berminat membeli, mengenai pembayaran saat ini The Brand Buffet baru menyediakan sistem pembayaran melalui transfer antar bank ataucash on delivery (COD). Namun kedepannya The Brand Buffet akan menyediakan sistem pembayaran yang lebih simple dan nyaman lagi. Bai Anda yang tertarik membeli silah langsung mengunjungi situsnya. Dan pastikan Anda mendapatkan barang yang Anda inginkan jangan sampai ketinggalan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud