BelowCepek.com, Startup Ecommerce Fashion Berkonsep Fixed Price

BelowCepek-Startup-Ecommerce-Fashion

Sepertinya sudah menjadi takdir bahwa wanita selalu tertarik untuk mengikuti tren dan memiliki produk-produk fashion yang variatif. Hal ini kemudian berkembang menjadi sebuah peluang usaha bagi #ecommerce di Indonesia untuk menghadirkan produk fashion yang diminati oleh para wanita Indonesia.

Persaingan di bidang #startup produk fashion di Indonesia memang sangat ketat. Baik fashion general atau fashion untuk wanita berhijab sudah diramaikan oleh beragam startup yang inovatif. Oleh sebab itu, salah satu ide untuk menghadirkan startup yang menjual produk fashion dengan harga di bawah 100 ribu rupiah muncul sebagai suatu ide brilian yang mampu meraih ketertarikan wanita Indonesia. Startup e-commerce yang menemukan konsep penjualan produk fashion tersebut adalah BelowCepek.com.

Awal terbentuknya BelowCepek.com

Pendiri BelowCepek.com adalah wanita karir yang memiliki hobi berbelanja produk fashion. Riana Bismarak, pendiri BelowCepek.com yang kala itu masih berprofesi sebagai direktur di perusahaan wahana hiburan dan olahraga terkenal di Indonesia akhirnya memutuskan untuk mulai merintis startup e-commerce impiannya.

BelowCepek.com menjual beragam produk fashion buatan Indonesia dengan harga dibawah 100 ribu. Sejak dirintis pada tahun 2011, BelowCepek.com kini semakin berkembang dan mampu bekerjasama dengan sejumlah UKM Indonesia.

Artikel lain: The Bride Dept, Startup Portal Inspirasi Pernikahan di Indonesia

Perkembangan BelowCepek.com

BelowCepek.com berkembang dan menyediakan beragam produk fashion yang sangat variatif mulai dari baju, tas dan sepatu. Dengan range harga mulai dari 19 ribu rupiah hingga 99 ribu rupiah, BelowCepek.com berusaha mewujudkan impian para wanita Indonesia yang ingin tampil fashionable dengan harga yang terjangkau.

Untuk bisa memperoleh stok produk fashion yang keren, berkualitas dan harganya terjangkau, BelowCepek.com merangkul sejumlah UKM, home industry dan bisnis kecil lainnya untuk bekerjasama menghadirkan produk-produk berkualitas asli buatan Indonesia.

Teknik Pemasaran yang Unik

Untuk mendukung pemasaran produk-produk fashion asli Indonesia tersebut, BelowCepek juga menggunakan model-model wanita asli Indonesia. Bila biasanya kita tertarik melihat produk fashion yang diiklankan oleh model-model dari Korea atau Eropa dengan bentuk tubuh yang langsing dan tinggi, kini untuk membeli produk BelowCepek.com kita sudah bisa menginterpretasikan penggunaan produk tersebut sesuai dengan karakteristik tinggi dan bentuk badan rata-rata wanita Indonesia. Terobosan ini dipandang sebagai salah satu nilai tambah untuk membuat produk-produk fashion dari startup e-commerce menjadi lebih akrab dan sesuai dengan ekspektasi para wanita Indonesia.

Pencapaian yang Diraih BelowCepek.com

Pada tahun 2014, BelowCepek.com memperoleh jumlah trafik pengunjung website mencapai 1.500 per hari dengan waktu rata-rata 5 hingga 10 menit untuk setiap pengunjung yang mampir ke website BelowCepek.com. Bahkan menurut Riana Bismarak, pendapatan BelowCepek.com di tahun 2013 meningkat 2 kali lipat dibandingkan dengan pendapatan yang diperoleh di tahun 2012.

Dengan omset rata-rata 50 juta rupiah per bulan di tahun 2013, tim BelowCepek.com menganggap bahwa nilai tersebut masih terbilang kecil karena BelowCepek.com masih berada dalam tahap awal pengembangan. Untuk promosi di #Facebook, BelowCepek.com bahkan sudah mampu menjual 500 produk fashion dari iklan Facebook. Hal tersebut membuat tim BelowCepek.com bersemangat untuk menangani pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia hingga ke sejumlah daerah terpencil.

Berupaya Menangani Kendala Bisnis

Perkembangan BelowCepek yang cukup signifikan bukan diraih tanpa menghadapi kendala. Walaupun sudah mengusung sistem reseller dan memiliki lebih dari 50 reseller, penjualan dari sistem online dan reseller terbilang masih sangat berbeda jauh dengan persentase 90:10. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi BelowCepek.com untuk mencapai nilai penjualan yang besar dari sistem online maupun dari sistem reseller.




Hambatan lainnya juga datang dari produk fashion yang dipasarkan oleh BelowCepek.com. Hingga saat ini BelowCepek.com belum bisa memasarkan produk-produk karya desainer muda Indonesia karena harganya yang terbilang mahal, mulai dari 350 hingga 450 ribu rupiah. Sehingga BelowCepek.com harus berusaha mewujudkan ketersediaan produk-produk fashion yang up to date namun tetap dengan range harga di bawah 100 ribu rupiah.

Baca juga: Google Meluncurkan E-commerce Bernama Google Store

Kehadiran BelowCepek.com dalam bidang startup e-commerce produk fashion tentu berhasil membawa warna tersendiri bagi perkembangan fashion dan bisnis online di Indonesia. Karena sekarang wanita Indonesia bisa membeli produk fashion yang up to date dengan harga yang terjangkau. Yuk kunjungi website BelowCepek.com dan segera pilih produk yang kita inginkan!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud