Setelah Diterima Kerja, 5 Hal Penting Ini Harus Anda Perhatikan

Setelah Diterima Kerja

Diterima bekerja adalah impian bagi siapa saja yang mengajukan lamaran pekerjaan. Perasaan bahagia setelah diterima bekerja adalah sangat wajar, namun sebaiknya jangan terburu-buru berpuas diri.

Karena sejatinya perjalanan karir Anda baru saja dimulai dengan Anda diterima kerja. Untuk persiapan awal agar semuanya berjalan lancar di awal masa karir Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah diterima kerja.

Bukan kegiatan atau pekerjaan yang berat, namun jika Anda lakukan sejak awal, maka ini akan sangat menunjang kinerja Anda nanti. Kegiatan apa sajakah itu, perhatikan di bawah ini.

  1. Setelah Diterima Kerja, Pilih Pakaian Kerja yang Sesuai

Ini harus Anda lakukan sejak awal. Pilih pakaian yang layak digunakan untuk bekerja di tempat kerja Anda. Pilih juga pakaian yang bisa mencerminkan kepribadian yang positif dan bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda terutama ketika berhadapan dengan banyak orang.

Jika Anda rasa perlu untuk menambah pakaian bekerja, tak ada salahnya Anda menambah koleksi baju kerja Anda. Jangan memaksakan baju kerja seadanya ketika Anda bekerja di kantor, apalagi saat ini Anda masih di masa awal-awal bekerja. Ingat, pakaian bekerja juga bisa mencerminkan profesionalisme pemakainya.




Maka dari itu Anda harus memperhatikan benar dalam berpakaian, jika Anda masih bingung, ada baiknya Anda bertanya atau searching dulu tentang bagaimana pakaian yang tepat untuk bekerja.

Artikel lain: 5 Cara Membuat Bos Senang, dan Karir pun Ikut Bersinar

  1. Mempersiapkan Ponsel untuk Menunjang Pekerjaan

Di era super modern seperti saat ini, Anda harus bisa memanfaatkan teknologi untuk menunjang pekerjaan Anda. Salah satu yang paling gampang tentu saja adalah ponsel.

Anda harus mempersiapkan ponsel Anda untuk menunjang kinerja Anda agar bisa maksimal. Dengan kecanggihan smartphone seperti saat ini, bukan hal yang sulit untuk menggunakan ponsel sebagai penunjang pekerjaan.

Contoh sederhana adalah komunikasi tentunya, Anda bisa mempersiapkan ponsel untuk mengirim dan menerima informasi terkait pekerjaan. Baik menggunakan media sosial maupun langsung melalui email, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan semuanya agar ketika Anda mulai bekerja, semuanya tinggal pakai saja.

  1. Menjalin Komunikasi Intens di Kantor Baru

Komunikasi selalu menjadi sendi utama dalam pekerjaan. Maka dari itu, Anda harus bisa menjalin komunikasi sebaik mungkin di tempat kerja Anda.




Di masa-masa awal bekerja, memang sedikit sulit untuk menjalin komunikasi. Namun Anda harus tetap melakukannya, karena jika komunikasi Anda tidak lancar, maka bisa jadi akan membuat Anda tidak betah di tempat baru Anda.

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memulai menjalin komunikasi adalah dengan sekedar menyapa, menanyakan kabar atau ngobrol topik-topik ringan lainnya. Sekedar menghabiskan waktu istirahat dengan makan bersama atau minum kopi bersama juga sangat bagus untuk mempercepat keakraban Anda.

  1. Mempelajari Budaya Kerja di Kantor

Ketika Anda sedang menjalin komunikasi bersama rekan kerja yang lain, jangan lupa pelajari juga budaya kerja di kantor Anda. Tanya kepada rekan kerja yang sudah berpengalaman mengenai hal tersebut.

Anda harus bisa segera melebur dan menyatu dengan tim kerja dan budaya kerja perusahaan. Tujuannya adalah agar Anda cepat beradaptasi dan akhirnya semua pekerjaan segera bisa diselesaikan dan tentunya kinerja Anda pun juga bisa maksimal.

Untuk itu, di sini perlunya Anda memahami betul budaya kerja, karakteristik dan etos kerja di lingkungan kerja Anda.

Baca juga: 5+ Kesalahan yang Dapat Merusak Karir Anda, Jangan Dilakukan

  1. Petakan Target Karier Anda

Tepat setelah diterima kerja, Anda sudah harus mulai juga memetakan target karir Anda. Tentunya Anda tidak ingin pada posisi yang stagnan dalam karir Anda.

Maka dari itu, Anda harus segera memetakan target Anda. Buat target jangka pendek dan target jangka panjang Anda. Jangan lupa untuk dicatat dan letakkan di tempat yang sering Anda lihat, jangan hanya di angan-angankan saja.

Setelah itu Anda tentukan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencapai target tersebut. Pahamkan pada diri Anda bahwa Anda juga perlu ruang untuk mengembangkan diri dan memaksimalkan semua kemampuan yang Anda miliki. Anda juga harus memiliki strategi yang tepat untuk mencapai setiap goal yang Anda targetkan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud