Sering Dapati Akun Twitter yang Mengganggu? Berikut Langkah Mudah untuk Memblokirnya

cara memblokir akun Twitter

Image dari Tweepi.com

Hidup dan menjalani kegiatan di media atau media sosial memang tak selalu menyenangkan bagi peggunanya. Pasalnya dengan beragam karakter dan pemikiran yang dimiliki netizen kadang membuat kita berbenturan dengan mereka. Dari sinipun maka kita kemudian sering merasa kesal dengan mereka yang tidak sepemikiran dengan kita. Tidak hanya di #media sosial Facebook, tapi juga di Twitter, beberapa akun yang kita ikuti tak jarang mengundang kesal dan amarah.

Lebih menyebalkanya lagi ada juga akun-akun yang sering mengganggu Anda dengan melakukan kicuan dan mention yang tidak sopan. Tentu saja hal ini juga makin membuat kita makin jengkel dan kesal. Maka dari itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak menyenangkan ketika bermain Twitter ini maka Anda harus melakukan tindakan pemblokiran terhadap akun twitter yang meresahkan tersebut. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

1. Buka Menu

Langkah pertama untuk cara memblokir akun #Twitter yang mengganggu dan meresahkan adalah dengan membuka menu. Berikutnya pilih ikon titik tiga yang diletakkan tepat di bawah kicauan akun yang mengganggu dan meresahkan tersebut.

Dari meng-klik atau menekan ikon tiga yang sejajar dengan ikon replyretweet dan love ini Anda akan membuka menu lain dimana akan ada beberapa pilihan menu lagi yaitu “mute”,“block” dan “report” di bagian bawah menu ini.

Artikel lain: Buntut Peretasan Pihak Tak Tak BertanggungJawab, Twitter Sarankan Ganti Password Segera!

2. Pilih Metode Blokir

Berikutnya cara memblokir akun Twitter yang mengganggu dan meresahkan tersebut adalah dengan memilih menu “block” dari klik ikon tiga titik tadi. Sebenarnya dengan memiliki menu “mute” juga sebenarnya langkah blokir telah dilakukan. Namun bedanya jika Anda hanya melakukan “mute” maka akun akan tetap ada pada daftar “following” atau “followers” karena di sini Anda hanya akan membungkam agar akun kicauan tidak terlihat di linimasa Anda.

Tapi jika Anda memilih menu “bloc”, maka Anda tidak hanya akan menghilangkan kicauan atau tweet dari akun yang mengganggu tersebut, namun juga Anda akan telah menghapus atau mengeluarkan akun twitter tersebut dari daftar “following” dan “followers”.

3. Mengikuti Skenario Loop Hole

Selanjutnya cara memblokir akun Twitter yang mengganggu dan meresahkan ini adalah dengan mengikuti skenario loop hole. Jadi dengan memperbarui atau meng-update aplikasi Twitter yang baru maka Anda akan otomatis berada pada skenario blokir dengan loop hole.

Apa maksudnya? Skenario loop hole sendiri maksudnya adalah membuat akun Twitter yang diblokir benar-benar hilang dari linimasa Anda. Skenario loop hole sendiri adalah hal baru yang ditawarkan Twitter. Jika dulu akun yang diblokir masih bisa tetap terlihat jika kicauannya di-retweet oleh akun lain yang Anda follow.

Maka dengan skenario ini Anda tidak akan lagi mendapatinya lagi. Pun dengan kicauan Anda yang bisa masih bisa dilihat oleh pengguna akun yang diblokir tersebut, maka dengan skenario loop hole Anda tidak akan menemuinya lagi. Tapi harus diingat untuk bisa memanfaatkan skenario loop hole  yang terbaru dari Twitter ini Anda harus melakukan pembaruan aplikasi Twitter.




Baca juga: Benarkah Pengguna Twitter Terus Mengalami Penurunan?

4. Jika Blokir Tak Berhasil

Langkah terakhir jika semua langkah di atas belum berhasil dilakukan maka Anda perlu menerapkan cara yang berikut ini. Langkah di atas sebenarnya bukan berarti ada kemungkinan gagal, tapi yang dimaksud di sini adalah akun yang telah diblokir tadi hadir lagi dengan akun yang baru dan kembali mengganggu Anda. Tentu saja hal ini bisa terjadikan.

Nah jika hal ini terjadi maka Anda bisa melakukan pelaporan kepada pihak Twitter. Caranya tekan atau klik tombol “report” kepada Twitter untuk kemudian dilakukan evaluasi pada keberadaan akun yang sering mengganggu tersebut. Nantinya pihak Twitter bisa saja kemudian penutupan secara permanen terhadap akun dan identitas pengguna akun tersebut.

Inilah beberapa cara dan langkah mudah untuk melakukan pemblokiran pada akun Twitter yang mengganggu dan meresahkan. Maka dengan hal ini Anda bisa langsung menerapkannya ketika ada sebuah akun Twitter yang sering mengganggu dan meresahkan Anda. Jangan ragu untuk melakukannya jika Anda tak mau seumur hidup diganggu atau diteror dengan akun tersebut.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud