Sasha Sunu ~ Sukses Melejitkan 100preneur dengan Bekal Keyakinan dan Passion

Sasha Sunu

Image dari SWA.co.id

Menjadi diri sendiri dengan menyukai bidang yang kita sukai memang sangat membawa kepuasan dan atmosfer kesenangan yang tak ada lawannya. Inilah yang terjadi pada Sasha Sunu dan mungkin juga Anda disana. Siapa Sasha Sunu? Sasha Sunu adalah salah satu co-founder, editor dan chief dari platform 100preneur.com dan team strategis dari Seratus Company.

Berlatarbelakang pendidikan Akuntansi Universitas Indonesia, Sasha yang sangat gemar dan tertarik mempelajari marketing ini akhirnya mencari pekerjaan yang berhubungan dengan ilmu pemasaran. Tak sia-sia pilihan atas dasar passion dan sedikit berbeda dengan jalur pendidikannya ini mampu mengantarkan Sahsa pada kesuksesan. Lalu seperti apakah kisah perjalanan karir Sasha Suhu ini? Berikut ulasannya.

Sebelum Berkarir di Seratus Company

Setelah lulus jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia, wanita kelahiran Jakarta, 14 November 1986 ini memang langsung mengincar karir dibidang marketing. Kesempatan datang saat dirinya diterima bekerja di Unilever Indonesia pada divisi brand building tahun 2007. Di Unilever, Sasha memegang posisi Asisten Brand Manager yang pastinya pekerjaannya sesuai dengan apa yang diincar yaitu marketing.

Disinilah Sasha mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman tentang marketing yang tak didapatnya dibangku perkuliahan. Dari Unilever karir Sashsa terhenti sejenak karena ia memutuskan untuk kuliah lagi di Bournemouth University, United Kingdom. Dari sana ia memperoleh gelar Master of Art di Advertising and Marketing Communications. Nah dari kuliah S2 inilah kemudian Sasha bergabung dengan Seratus Company untuk mengelola paltform 100preneur.com.

Artikel lain: Nabilah Alsagoff ~ Rela Jarang Tidur Demi Mengawal Kesuksesan Startup Miliknya




Bekerja di 100preneur.com

Perkenalannya dengan 100preneur.com diawali dengan pertemuan dirinya dengan Apung dkk do Seratus Company. Dari pertemuannya inilah mereka kemudian sepakat untuk mengembangkan 100preneur.com yang saat itu masih dalam tahap pengembangan engineer. Di platform online yang  menyajikan beragam informasi dan potret wirausahawan Indonesia ini Sasha menjalankan tugas sebagai Editor and Chief.

Pada posisis ini Sahsa sendiri bekerja mengelola websitenya, mengatur strategi kontendan merencanakan bisnis ke depan dari 100preneur.com. Sasha sendiri memiliki bawahan yaitu para penulis yang harus ia arahkan. Selain penulis yang jumlahnya ada 3, Sasha juga membawahi 1 orang developer dan 1 orang operation.

Tantangan Bergabung dengan Perusahaan Startup 

Saat bergabung dengan 100preneur.com yang notabene baru berdiri ini Sasha memang menghadapi banyak tantangan. Beberapa tantangan yang harus dihadapinya antaralain bagaimana cara memperbesar bisnisnya dengan sumber daya yang terbatas. Selain itu ia harus juga mencari audience sebanyak-banyaknya dalam keadaan resources, termasuk kondisi finansial yang minim.

Pencapaian Sasha Sunu Bersama 100preneur.com

Setelah bergabung beberapa tahun bersama 100preneur.com, Sasha kini telah memiliki beberapa pencapaian. Salah satu pencapaian yang paling mengesankan adalah dapat mengikut sertakan 100preneur dalam ajang Get in The Ring yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurut Sasha kompetisi Get In The Ring ini memang pencapaiannya yang baik.

Pasalnya dengan ajang ini 100preneur bisa maju satu langkah lebih maju untuk mengembangkan wirausaha di Indonesia. Yang pasti dengan ajang Get In The Ring ini 100preneur juga mampu membuat jaringannya lebih meluas lagi. Hal ini memang sudah terbukti pencapaiannya. Pasalnya dengan ajang ini 100preneur.com sudah memiliki jaringan dengan beberapa founder startup dan komunitas-komunitas startup serta universitas-universitas di Indonesia.




Baca juga: Menjadi Wanita Karir Berpenghasilan Besar? Inilah Pilihan Profesinya!

Target dan Rencana Ke depan

Meski telah memiliki pencapaian yang baik di 100preneur.com, wanita yang hobi membaca dan makan serta jalan-jalan ini masih mempunyai target dan rencana untuk kedepannya. Sasha yang suka dengan musik, film dan dunia hiburan ini ingin 100preneur dengan sosial media serta online newsnya makin bertumbuh besar.

Selain itu pengunjung dan netizen juga suka membaca media ini. Bahkan untuk mencapai pencapaian ini sendri angka atau jumlahnya sudah ditentukan oleh tim. Target atau rencana kedua Sasha bersama tim 100preneur.com ini adalah membuat konsultan bisnis untuk wirausahawannya dengan sasaran utama small medium enterpreneurs. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Sasha bersama tim 100preneur yakin mereka akan bisa membantu para entrepreneur untuk membangun bisnisnya hingga memasarkan produknya.

Didukung dengan jaringan atau network yang dimiliki 100preneur maka Sasha makin yakin bahwa dirinya akan mampu membuat enterpreneur yang bergabung dengannnya akan memperoleh investor atau bisa jadi pembeli dan konsumen yang lebih besar.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud