Menjadi Wanita Karir Berpenghasilan Besar? Inilah Pilihan Profesinya!

wanita karir

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bila seorang wanita bisa sukses menapaki dunia kerja. Karena sejatinya jenis kelamin bukanlah halangan untuk merintis karir yang cemerlang. Ada banyak pilihan karir yang bisa ditekuni oleh kaum wanita karena kini kesetaraan gender memberikan kesempatan bagi wanita untuk mengembangkan diri menjadi seorang wanita karir.

Situs pencarian kerja AOL di Amerika Serikat mengklaim bahwa hampir 50% tenaga kerja di Amerika Serikat didominasi oleh kaum wanita. Fakta ini juga menjadi salah satu alasan bagi keinginan wanita untuk menjadi wanita karir dan memiliki penghasilan yang lebih besar lagi.

Diantara sekian banyak profesi yang cocok ditekuni kaum wanita, profesi yang bisa menjanjikan penghasilan yang besar diantaranya adalah:

1. CEO (Chief Executive Officer)

Menjadi pimpinan tertinggi di suatu perusahaan sekarang tidak lagi jadi hal yang mustahil bagi kaum wanita. Hal ini dibuktikan dengan jumlah CEO perempuan yang mencapai 25% dari jumlah CEO di Amerika Serikat. Para CEO perempuan tersebut rata-rata memperoleh gaji senilai 75% dari para pria yang menempati posisi yang sama.

Para pengamat bisnis juga memprediksi bila beberapa tahun ke depan posisi CEO berpeluang untuk diisi oleh kaum wanita sebagai salah satu bentuk eksistensi wanita di bidang karir. Indonesia juga memiliki sejumlah wanita sukses yang berkarir sebagai CEO salah satunya yaitu CEO terpilih XL Axiata, Dian Siswarini.

Artikel lain: Dian Siswarini : Wanita Tangguh yang Menduduki Puncak Kepemimpinan XL Axiata

2. Apoteker

Apakah mengherankan kalau profesi apoteker menjadi salah satu profesi dengan penghasilan besar bagi wanita karir?

Tentu saja tidak. Sebab rupanya profesi apoteker di Amerika Serikat didominasi oleh wanita. Para wanita yang berprofesi sebagai apoteker bahkan mendapatkan penghasilan lebih dari 75% penghasilan bagi pria pada profesi apoteker. Sementara di Indonesia sendiri, kita juga lebih sering menemukan profesi apoteker yang ditangani oleh wanita, ya. Bergelut dengan dunia obat-obatan bisa mendatangkan income yang lumayan apalagi jika dijalankan sesuai dengan passion.

3. Pengacara

Kemampuan wanita untuk berpikir secara logis dapat dibuktikan melalui profesi pengacara. Walaupun awalnya didominasi oleh kaum laki-laki, kini kaum wanita juga bisa menunjukkan kemampuan yang sama baiknya di bidang hukum.

Kaum wanita kini punya kesempatan untuk mendapatkan pendidikan hukum yang sama baiknya dengan kaum laki-laki. Karir yang dirintis oleh pengacara perempuan secara konsisten juga bisa menjadi awal yang gemilang untuk membangun reputasi. Menjadi wanita karir dalam bidang ini nyatanya juga bisa menjadi sarana membela hak wanita, jika memang yang menjadi klien kita seorang wanita.




Tengok saja betapa gemilangnya karir Elza Syarief, salah satu pengacara wanita terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Sejumlah kasus besar yang menyita perhatian publik berhasil diselesaikan dengan apik oleh wanita berambut pendek yang satu ini.

4. Wanita Karir sebagai Entrepreneur

Kaum wanita yang tidak menempuh jenjang pendidikan formal yang tinggi atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk berkarir di kantor bisa menjatuhkan pilihan pada profesi entrepreneur.

Rasanya tentu sangat menyenangkan ketika seorang ibu rumah tangga atau wanita lajang bisa menjalankan bisnis sesuai dengan minatnya. Masalah dan kesulitan yang dihadapi selama berbisnis tidak akan terasa menjadi halangan yang berarti untuk bertahan. Setelah berhasil mengembangkan bisnis secara kreatif hingga ke jenjang tertentu, maka penghasilan yang besar tidak lagi jadi sekedar mimpi yang hanya bisa dibayangkan.

Baca juga: Sri Mulyani ~ Sosok Wanita Indonesia yang Mengawal Kelancaran Bank Dunia

Sudah banyak sekali contoh-contoh wanita Indonesia yang sukses berkarir di bidang entrepreneur. Pilihan bidang bisnis yang ditekuni pun sangat beragam mulai dari bisnis kuliner, bisnis kecantikan hingga bisnis kerajinan tangan yang mampu menembus pasar internasional.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk meragukan kemampuan wanita dalam melakoni berbagai profesi. Sifat alami wanita yang memiliki kemampuan multi-tasking membuat wanita bisa menjalankan karir yang sukses dan kehidupan pribadi yang bahagia secara bersamaan.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. klo ilmu itu bisa sama-sama di pelajari,tetapi kelebihan wanita lebih tekun,mgkn lebih fokus dengan tujuan/goal nya..,ayo bangkit kaum wanita..

  2. wanita berkarir sangat bagus dengan semangatnya, bukan hanya seorang pria yang harus berkarir. kaum hawa juga tentu pasti bisa asal semangat..sukses selalu kaum hawa.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud