Sambut Ramadhan, Inilah Beberapa Terobosan, Aksi dan Kegiatan yang Dilakukan Go-Jek

Sambut Ramadhan, Inilah Beberapa Terobosan, Aksi dan Kegiatan yang Dilakukan Go-Jek

program go-jek ramadhan
Image dari Iniharga.com

Bulan suci Ramadhan memang merupakan bulan yang banyak ditunggu-tunggu banyak orang, terutama bagi kaum muslim. Dengan banyaknya berkah dan pahala yang ada di dalam bulan ini maka kemudian banyak orang dan pihak memburunya dengan cara beribadah dan melakukan kebaikan. Salah satu pihak yang juga memanfaatkan momen Ramadhan untuk mendapatkan keberkahan adalah Go-Jek.

Dengan mengusung tajuk #RamadhanBersamaGojek, perusahaan transportasi berbasis daring (online) ini akan memiliki peluang besar untuk bisa meraih simpati masyarakat. Lalu apa saja beberapa aksi, kegiatan dan terobosan yang telah dilakukan oleh #Go-Jek ini pada bulan Ramadhan ini? Berikut ulasannya.

Go-Jek Buka Layanan Zakat Selama Ramadhan

Aksi atau kegiatan pertama yang dilakukan Go-Jek dalam bulan Ramadhan adalah membuka layanan zakat selama Ramadhan. Program zakat ini sendiri diluncurkan berkat adanya bekerja sama dengan lembaga Rumah Zakat. Dengan adanya program ini, selama periode 6-30 Juni 2016, maka pengguna yang ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Makassar bisa melakukan donasi apapun seperti pakaian muslim, alat shalat, buku dan alat tulis, pakaian sekolah, serta sembako via fitur Go-Box dan Go-Send.

Nantinya direncanakan setelah semua donasi terkumpul, maka akan disalurkan ke 170.000 anak yatim piatu binaan Rumah Zakat di 723 di wilayah seluruh Indonesia. Sedangkan bagi pengguna yang ingin mendonasikan uang dengan besaran Rp5.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000 dan kelipatannya, mereka bisa menggunakan layanan Go-Tix.

Artikel lain: Pesan Tiket Film Kini Lebih Mudah Dengan Go-Tix

Untuk donasi uang sendiri nantinya akan disumbangkan kepada sekolah dan rumah bersalin gratis milik Rumah Zakat. Selain donasi barang dan uang dalam program ini ada juga donasi berupa paket bingkisan berupa Kado Lebaran Yatim dengan harga Rp310.000 dengan rincian perlengkapan sekolah, makanan, dan susu dan juga paket bingkisan keluarga seharga Rp360.000 yang berupa perlengkapan shalat dan sembako.

Harapan dengan Adanya Program Zakat

Menurut pihak Go-Jek dengan adanya program zakat selama bulan Ramadhan ini maka banyak customer atau pengguna yang mendapatkan manfaatnya. Selain itu juga hal ini juga diharapkan bisa menjadi hal yang juga berguna bagi para driver, mitra bisnis Go-Jek, dan masyarakat kebanyakan.

Jadi bagi Go-Jek program zakat ini akan menjadikan layanan Go-Jek “business as usual” selama bulan Ramadhan dan juga mampu memperluas dan mempermudah apa-apa yang akan dilakukan penggunanya. Sedangkan bagi Rumah Zakat sebagai partner dalam program ini menyatakan bahwa dengan program ini akan banyak orang-orang yang membutuhkan mendapatkan bantuan dan donasi.

Program berikutnya yang dihadirkan Go-Jek pada bulan Ramadhan tahun ini adalah program menu buka puasa dan sahur dalam Go-Food. Jadi dengan program ini maka konsumen akan dimudahkan unruk membeli menu buka puasa atau sahur favorit tanpa perlu keluar rumah atau kantor. Dalam program ini sendiri Go-Food sudah bekerja sama dengan sejumlah merchant. Selain itu kerjasama dengan merchant ini juga meliputi pemberian takjil gratis kepada para pengemudi saat mengambil pesanan makanan.

Go-Jek Bersihkan Istiqlal Lewat Go-Clean

Terakhir, program atau kegiatan yang dilakukan Go-Jek adalah membersihkan Masjid Istiqlal melalui fitur Go-Clean. Pada hari Jum’at, 17 Juni 2016 kemarin Go-Jek melalui mitra Go-Clean memang melakukan aksi membersihkan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Aksi yang merupakan rangkaian program “Go-Clean Bersih-bersih 100 Masjid” ini sendiri memang menjadi rutinitas yang akan dilakukan selama bulan Ramadhan di kawasan Jadetabek.

Menurut penuturan Dayu Dara Permata selaku Co-Founder dan Co-Head Go-Life dalam aksi membersihkan Masjid Istiqlal ini ada lebih dari 100 mitra kerja Go-Clean yang ikut berpartisipasi. Dengan adanya aksi ini Go-Jek berharap bahwa kegiatan ini bisa membuat masyarakat nyaman dalam beribadah.

Baca juga: Go-Car ~ Layanan Terbaru Go-Jek untuk Kendaraan Roda Empat via Aplikasi yang Saingi Uber dan Grab

Dalam aksi membersihkan ini sendiri hampir semua bagian Masjid Istiqlal mulai dari selasar masjid, serambi, ruang wudu, toilet, hingga koridor masjid dibersihkan oleh mitra Go-Jek. Aksi ini sendiri menurut Dara adalah kegiatan kebaikan untuk bisa mendapatkan berkah di bulan Ramadhan. Sebelum membersihkan Masjid Istiqlal sendiri, Go-Clean telah membersihkan beberapa masjid di Jadetabek, masjid di sepanjang tol Jakarta-Cikampek, masjid Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan juga masjid di Bandara Halim Perdana Kusuma.

2 KOMENTAR

  1. Waaah.. widya baru tahu kalo gojek meluncurkan program zakat. Baru tahu karena baca artikel ini. Gojek emang keren :D

  2. Dedy Akas Website

    Gojek memang keren, selalu membuat trobosan baru dan semakin banyak bersosial…
    Salam,

Tinggalkan Balasan