Ruparupa.com ~ Tawarkan Produk Home & Living Dengan Ribuan Variasi Produk

Ruparupa.com ~ Tawarkan Produk Home & Living Dengan Ribuan Variasi Produk

Ruparupa.com
Image dari Ruparupa.com

Saat ini sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat modern untuk memanfaatkan teknologi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Termasuk juga ketika membutuhkan sebuah barang, kini kita sudah bisa membeli sebuah barang  bahkan tanpa beranjak dari rumah. Dengan fasilitas belanja online, semuanya terasa semakin mudah dan efektif.

Dan salah satu kelebihan yang ingin dicari seorang konsumen ketika berbelanja online adalah adanya variasi produk. Nampaknya ini sudah menjadi syarat tak tertulis bagi sebuah layanan #belanja online yang  ingin mendapatkan kesuksesan wajib untuk memberikan variasi produk yang dapat dipilih oleh konsumen.

Demikian juga yang sedang diupayakan oleh sebuah startup #e-commerce baru bernama Ruparupa.com.  Mengambil konsep ritel online, startup yang berafiliasi dengan 3 ritel besar Ace Hardware, Informa dan Toys Kingdom ini mampu menjadi pilihan bagi Anda untuk pemenuhan beragam keperluan harian.

Keunggulan Dari Variasi Produk

Hingga saat ini, persaingan antara e-commerce ritel online memang telah berlangsung begitu ketat. Oleh karena itu PT Ace Hardware Tbk selaku kreator dari situs e-commerce Ruparupa.com, memahami bahwa konsumen membutuhkan kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh pesaing. Dan dalam hal ini yang ini ditunjukkan oleh Ruparupa.com adalah kelebihan dari variasi produknya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa situs Ruparupa.com menyajikan beragam produk dari ritel besar kawan Lama Group, yang di dalamnya termasuk Ace Hardware, Informa, dan Toys Kingdom. Dengan jaringan yang cukup luas, hingga saat ini Ruparupa.com telah terisi tak kurang dari 10.000 unit produk dan akan terus diupdate sebanyak 100 produk setiap harinya.

Artikel lain: Jade.co.id ~ Situs Ecommerce Baru Dengan Konsep Keanggotaan yang Unik

Potensi tersebut belum termasuk pencatatan produk SKU dari Ace Hardware yang saat ini mencapai 80ribu item. Sedangkan untuk toko peralatan sehari-hari, Informa memiliki produk SKU berkisar 20ribu unit. Ini berarti bahwa, dalam beberapa waktu ke depan jumlah variasi item produk yang bakal diperkenalkan lewat kanal Ruparupa.com bakal semakin banyak lagi.

Visi Startup Ruparupa.com

Disampaikan oleh, Direktur Kawan Lama Retail, Teresa Wibowo, bahwa salah satu visi terbesar yang sedang di usung oleh Ruparupa.com adalah making people’s life better in every life stages atau dalam bahasa Indonesia mengubah kehidupan masyarakat lebih baik pada setiap tahapnya.

Jadi secara sederhana, Ruparupa.com ingin menjadi sahabat bagi masyarakat semua kalangan mulai dari para karyawan baru, keluarga baru, hingga keluarga yang telah mempunyai anak dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Ketika ditanya seperti apa kelebihan dari #startup Ruparupa.com, disampaikan bahwa yang paling menonjol dari e-commerce online ini adalah penjualan produk home and living yang tidak hanya lengkap mulai dari spesifikasi hingga fungsi, namun juga memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu Ruparupa.com juga mempunyai sebuah layanan tambahan yang diberi nama STOPS atau store & pick ups. Jadi nantinya para pembeli atau konsumen yang telah melakukan transaksi secara online bisa mengambil produk yang dibeli di gerai atau toko offline yang telah ditentukan sebelumnya.

Mengenai pengembangan, hingga saat ini sudah ada 7 toko yang ikut dalam program STOPS yakni Gandaria City, Living world, Mal Artha Gading, BTC Bandung, Living Plaza Semarang, dan Tunjungan Plaza Surabaya. Ke depan, pihak Ruparupa.com akan terus mengembangkan jumlah toko rekanan serta memberikan jaminan garansi jika terjadi kerusakan atau ketidak sesuaian barang yang dipesan.

Baca juga: EnterMea.com ~ Situs Inovasi Media Sosial Plus Ecommerce Untuk Hadapi MEA 2016

Tetap Mengembangkan Lini Offline

Meskipun Ruparupa.com  menjadi senjata utama bagi Kawan Lama retail untuk merambah potensi yang lebih luas lagi, namun pengembangan lini offline juga tetap menjadi perhatian utama. Ekspansi toko fisik dinilai sebagai tonggak utama perkembangan skala bisnis, disamping didukung dengan lini online lewat adanya website Ruparupa.com.

“Adanya Ruparupa.com adalah complimentary dari bisnis ritel fisik kami. Jadi kami tetap ekspansi.”

Secara total saat ini Kawan Lama retail memiliki jumlah gerai sebanyak 120 untuk Ace Hardware, 64 gerai Informa, 130 outlet Chatime, dan 27 gerai Toys Kingdom tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan