Jade.co.id ~ Situs Ecommerce Baru Dengan Konsep Keanggotaan yang Unik

Jade.co.id ~ Situs Ecommerce Baru Dengan Konsep Keanggotaan yang Unik

Jade.co.id
Image dari Jade.co.id

Tahun 2016 nampaknya masih menjadi tahun emas untuk perkembangan industri jual beli online utamanya ecommerce. Dengan peningkatan dalam hal kualitas maupun kuantitas, sangat mungkin bahwa bisnis #ecommerce akan terus berkembang dari tahun ke tahun. Dalam hal kuantitas, kita bisa melihat bahwa saat ini semakin banyak pebisnis yang terjun ke ranah online baik perorangan, startup hingga perusahaan skala besar.

Di satu sisi hal ini menjadi pertanda bahwa ranah ecommerce khususnya di Indonesia sedang tumbuh subur dengan segala potensinya. Sedangkan jika ditilik dalam hal kualitas, kini tak sedikit pula ecommerce yang hadir menawarkan beragam konsep baru yang tentu dapat menarik minat calon pembeli online.

Seperti salah satunya yang terbaru, mulai beroperasi pada tahun 2016 ini, ecommerce Jade.co.id masuk ke dalam persaingan industri ecommerce di Indonesia. Perusahaan rintisan yang masih dijalankan secara bootstrap ini merasa optimis dapat meraih kesuksesan bersama dengan konsep baru, yakni sistem keanggotaan yang belum ditemui pada ecommerce lain.

Artikel lain: EnterMea.com ~ Situs Inovasi Media Sosial Plus Ecommerce Untuk Hadapi MEA 2016

Secara umum kelebihan dari konsep keanggotaan yang ditawarkan oleh Jade.co.id adalah kemudahan pengguna untuk mendapatkan potongan harga yang lebih banyak dan tanpa batasan waktu. Selengkapnya tentang informasi ecommerce baru Jade.co.id, bisa disimak pada artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Ecommerce Jade.co.id

Ecommerce Jade.co.id resmi diluncurkan pada akhir maret 2016 lalu. Ditukangi oleh dua orang eksekutif yang telah mempunyai segudang pengalaman di bidang bisnis digital dan ecommerce, yakni Co-Founder Jade.co.id, Daniel Liu (CEO) dan James Chou (COO), keduanya melihat bahwa permasalahan utama yang masih saja terjadi terkait dengan layanan ecommerce di Indonesia adalah buruknya manajemen keluhan konsumen yang dijalankan pihak ecommerce.

Masih banyak pembeli yang akhirnya kecewa karena mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan harapannya. Kekecewaan tersebut bisa muncul karena beberapa hal seperti kondisi barang yang ternyata berkualitas buruk, mendapat barang bekas hingga barang yang tidak sesuai dengan harapan konsumen.

Permasalahan seperti ini kerap terjadi dan dialami oleh pembeli di Indonesia. Padahal dari sisi potensi pasar, Indonesia sangatlah “subur” dan mempunyai pembeli yang potensial. Namun karena masih banyaknya pengalaman buruk yang dialami, tak jarang membuat para pembeli baru merasa khawatir dan belum sepenuhnya percaya untuk menjalankan #jual beli online.

Inilah yang menjadi fokus utama pengembangan Jade.co.id untuk selalu memastikan produk yang dijual merupakan produk yang telah terjamin baik dalam hal kualitas maupun keasliannya. Mengenai ragam produk yang ditawarkan, ecommerce Jade mempunyai daftar kategori yang cukup variatif mulai dari perlengkapan rumah tangga, makanan minuman, produk kecantikan, alat elektronik hingga kebutuhan anak.

Adanya variasi produk yang ditawarkan, nampaknya sudah menjadi harga mati jika sebuah ecommerce ingin berkembang di saat seperti ini. Karena konsumen online akan lebih nyaman dan percaya jika sebuah e-commerce mampu menawarkan layanan yang bersifat all-in-one.

Kelebihan Layanan Ecommerce Jade.co.id

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa yang menjadi kelebihan dari ecommerce Jade.co.id dan tidak dimiliki oleh para pesaing lainnya yakni konsep sistem keanggotaan yang terintregasi di dalam layanan tersebut. Dengan adanya konsep keanggotaan tersebut, pembeli nantinya bisa mendaftar dan menjadi anggota Jade dengan keuntungan beragam diskon hingga 25% setiap pembelian di ecommerce tersebut.

Namun selain konsep unik ini, Jade juga mempunyai tiga kelebihan utama yang diharapkan bisa menarik minat konsumen di Indonesia. Tiga keuntungan tersebut yakni yang pertama adanya garansi bahwa harga yang ditawarkan oleh Jade merupakan harga yang paling terjangkau dibanding ecommerce lain. Kelebihan ini bisa dihadirkan oleh Jade.co.id, karena pihaknya mempunyai sistem khusus untuk mengamati harga terbaru sebuah produk yang ditawarkan oleh ecommerce lain. Dengan begitu, Jade.co.id bisa memberikan harga yang terbilang lebih miring dibanding pesaing lainnya.

Keuntungan kedua yakni adanya garansi pengembalian barang selama 30 hari. Jika ecommerce lain hanya memberikan batas waktu tak lebih dari satu minggu, Jade tetap akan menerima barang yang dikembalikan bahkan dalam kondisi yang sudah terbuka selama 30 hari paska pembelian. Selama masih memenuhi kriteria, pelanggan akan tetap mendapatkan pengembalian uang secara penuh.

Baca juga: Pengamat: Tahun 2020 Bakal Menjadi Tahun Emas Ecommerce Indonesia

Dan kelebihan yang ketiga yakni adanya garansi produk premium. Maksudnya adalah, pihak Jade.co.id selalu menjamin bahwa kualitas produk yang dikirimkan tetap terjaga. Hal ini karena selain mendapatkan produk dari distributor resmi dan juga supplier terpercaya di Indonesia, proses mulai dari pemilihan, pemeriksaan hingga pengepakan barang dilakukan oleh tim intern Jade sendiri. Oleh karena itu dari sisi kualitas semuanya tetap terjaga dengan baik sampai ke tangan pembeli.

Melihat beberapa kelebihan tersebut, nampaknya ecommerce yang satu ini cukup layak untuk dicoba. Selain memberikan jaminan kualitas, dari segi harga Jade.co.id juga menjamin dapat memberikan harga yang paling terjangkau. Tertarik mencoba? Silahkan langsung kunjungi Jade.co.id.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan