Qontak.com ~ Startup Direktori Untuk Temukan Jaringan Bisnis Profesional yang Anda Cari

startup qontak.com

Seberapa sulit sih membangun jaringan dari sebuah bisnis? Secara umum, tentu semua pelaku usaha yang sudah lama terjun di ranah perniagaan akan menjawab sangat sulit bahkan tak jarang membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan jaringan atau relasi bisnis yang solid dan menguntungkan. Nah, ini merupakan hal yang wajib difahami utamanya bagi kita yang masih pemula atau baru ingin terjun ke dunia bisnis.

Yang harus kita perhatikan dalam membangun jaringan atau relasi bisnis adalah kendala-kendala yang mungkin muncul selama proses tersebut. Kesulitan mencari orang yang tepat, mencari profil yang sesuai dengan keperluan jaringan bisnis kita, bahkan mencari kontak bisnis yang bisa dihubungipun terkadang bukan perkara mudah lo, betul kan?

Bergerak dari ide tersebut, sebuah #startup digital bernama Qontak.com lahir sebagai platform  yang menjembatani antara pelaku bisnis satu dengan yang lain dalam hal pencarian informasi kontak yang valid dan relevan. Tujuannya, tentu untuk membentuk ekosistem yang kondusif dalam membangun jaringan bisnis profesional antar pebisnis atau tenaga profesional. Lebih dalam mengulas startup Qontak.com, telah kami rangkum dalam artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Startup Qontak.com

Mengusung konsep platform direktori bisnis, Qontak.com menghadirkan solusi yang lebih mudah dan efektif dalam urusan pencarian informasi kontak bisnis dan tenaga profesional. Secara sederhana, menurut saya pribadi, dengan konsep yang ingin dibawakannya,  Qontak bisa disebut layaknya LinkedIn-nya Indonesia, meski tentunya ada satu dua hal yang membedakan.

Seperti yang sekilas telah saya sampaikan di atas, startup ini berdiri berdasarkan ide dan permasalahan yang kerap muncul ketika seseorang ingin mencari informasi kontak dari sebuah bisnis atau tenaga profesional. Karena adanya kreteria tertentu yang kita perlukan dalam membangun sebuah jaringan bisnis, nyatanya tidak selalu mudah untuk menemukan pihak yang tepat. Ketika sudah dapatpun, terkadang tidak ada informasi kontak yang jelas yang bisa dihubungi. Nah di sinilah layanan Qontak.com datang sebagai solusi.




Artikel lain: KitaKemana, Jalan-jalan Makin Seru dengan Startup Direktori yang Satu Ini

Mengusung tagline “Asia Largest Data Community” startup yang masih menginjak tahap beta tersebut mempunyai harapan bisa menjadi platform online terbesar untuk pencarian data dan informasi bisnis tidak hanya di Indonesia namun hingga ke jaringan internasional.

Konsep Layanan Qontak.com

Mengenai konsep layanan Qontak.com, secara umum menawarkan seseorang atau entitas bisnis untuk mendaftarkan diri pada platform tersebut. Dari situ ada 2 tujuan yang bisa diraih, yang pertama yakni menjadikan Qontak sebagai media promosi atau laman profesional profile page (untuk tenaga profesional). Sedangkan tujuan yang kedua adalah menjadikan Qontak sebagai platform pencarian informasi bisnis serta tenaga profesional yang sedang kita cari.

Dari situ, fungsi tersebut diwujudkan dalam 4 fitur berbeda yakni Pencarian Orang, Pencarian Perusahaan, Tambah Kontak (Perorangan) dan Tambah Bisnis. Setiap fitur tersebut bisa diakses secara penuh dan gratis untuk semua member Qontak.com.

Yang menarik adalah tiap fitur pencarian di Qontak diberikan filter yang cukup rinci dan beragam seperti tentang tipe pekerjaan serta jenis bidang bisnis yang ingin dicari. Selain itu ada juga filter lokasi yang bisa memudahkan kita untuk mencari orang atau perusahaan sesuai dengan lokasi tertentu.




Mengenai hasil pencarian, informasi yang kita dapatkan pun terbilang cukup rinci seperti informasi telepon, email, hingga alamat lengkapnya. Yang pasti semua data yang diinput pada platform Qontak.com telah diverifikasi untuk memastikan data tersebut valid.

Baca juga: Honeycombers, Startup Direktori Hiburan Unik untuk Kawasan Jakarta dan Bali

Mengutamakan Keamanan Privasi Personal

Tantangan lain yang ingin dijawab tim pengembang Qontak.com adalah masalah keamanan informasi personal para pengguna. Sudah mencari rahasia umum  bahwa saat ini informasi personal seseorang sangat mudah bocor lewat media digital. Selain mengganggu, tak jarang bocornya informasi tersebut menjadikan kita semakin rentan terhadap resiko beragam tindak kejahatan.

Untuk itu, Qontak berusaha menjaga informasi personal dengan tidak meminta atau memasukkan data tersebut pada direktori. Semua data yang dimasukan dan ditampilkan adalah data yang berkenaan dengan bisnis dan tenaga profesional. Pun demikian, jika pengguna menemukan data yang dirasa tidak ingin ditampilkan, pengguna bisa menghapus data tersebut kapunpun juga.

Ke depan tim pengembang Qontak.com akan terus meningkatkan layanan dengan penambahan beberapa fitur lain serta layanan yang lebih efektif dan maksimal. Selain itu akan juga ditambahkan teknologi #mesin pencari untuk beragam informasi perkembangan bisnis yang tentunya sangat berguna bagi para penggunanya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud