KitaKemana, Jalan-jalan Makin Seru dengan Startup Direktori yang Satu Ini

KitaKemana-Jalan-jalan-Makin-Seru

Di sela-sela rutinitas sehari-hari yang melelahkan, bersantai sejenak sambil jalan-jalan bersama keluarga, sahabat atau pasangan pasti jadi sesuatu yang menyenangkan, ya. Serunya menjelajahi berbagai tempat rekreasi atau wisata kuliner pasti jadi agenda kegiatan kita di waktu senggang.

Gawatnya, kita sering bingung ingin pergi jalan-jalan kemana di waktu santai. Bila sudah begini, akhirnya tempat yang kita pilih adalah tempat yang sering kita kunjungi. Padahal banyak sekali tempat-tempat baru di sekitar kita yang wajib dikunjungi dan di explore. Tapi kini rasa bingung tersebut akan teratasi dengan hadirnya #startup direktori online, KitaKemana.

Apa itu KitaKemana & Bagaimana Konsepnya?

KitaKemana (KitaKemana.com) adalah startup direktori online yang menyediakan informasi seputar ragam hiburan dan tempat menarik di Indonesia. Startup yang satu ini didirikan oleh sekelompok tim asal Malang yang tertarik dengan pengembangan startup berbasis #teknologi.

Pada awalnya tim KitaKemana melakukan penelitian mengenai perilaku pengguna startup direktori yang sering merasa kebingungan dengan startup berkonsep user generated. Konsep user generated yang diusung beberapa startup berupaya menciptakan interaksi dan review antar para pengguna startup. Namun hal ini masih mengalami kendala karena informasi yang disampaikan terkadang kurang memadai dan penilaiannya masih sangat subyektif.

Dari pembelajaran itulah, sang co-founder Aulia Rahmani menyatakn bahwa KitaKemana siap mengusung konsep startup direktori yang lebih berkualitas dengan kelengkapan informasi yang up to date serta memadai.

Artikel lain: Honeycombers, Startup Direktori Hiburan Unik untuk Kawasan Jakarta dan Bali




Kategori Hiburan yang Ada di KitaKemana

Startup yang mulai diluncurkan dalam versi beta pada periode November 2013 ini memiliki beberapa kategori yang mampu memfasilitasi para penggunanya akan ragam tempat dan sarana hiburan yang keren dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa kategori yang disediakan oleh KitaKemana antara lain adalah:

  1. Art: Informasi tentang bergaam event seni seperti pameran lukisan, malam apresiasi seni, event musik dan lainnya.
  2. Konser: Kita bisa memperoleh informasi seputar penyelenggaraan konser dan acara musik lainnya.
  3. Exhibition: Memuat informasi seputar beragam acara exhibition (pameran).
  4. Hobbies: Ada banyak informasi seputar kegiatan yang berhubungan dengan hobi dan komunitas misalnya, Colour Me Run.
  5. Workshop: Bila ingin menghabiskan waktu senggang dengan kegiatan yang bersifat edukatif, maka KitaKemana memfasilitasi kita melalui kategori Workshop.
  6. Cafe: Suka menghabiskan waktu sambil bersantai di cafe yang cozy? Semua infonya bisa didapatkan melalui kategori Cafe di KitaKemana.
  7. Culinary: Bagi kita yang gemar berwisata kuliner, KitaKemana juga menyediakan kategori Culinary yang akan membantu kita menjelajahi ragam tempat wisata kuliner yang unik dan up to date.
  8. Shop: Tidak cuma soal kegiatan yang edukatif dan wisata kuliner, kita juga bisa mencari referensi tempat belanja yang keren dengan harga terjangkau lho.
  9. Street Food: Mau wisata kuliner yang murah meriah? Intip saja informasi Street Food ala KitaKemana.
  10. Tourism: Kategori terakhir di KitaKemana ini akan menyuguhkan informasi seputar tempat-tempat liburan yang seru dan keren untuk kita

Tidak cuma menyediakan ragam informasi seputar hiburan, KitaKemana juga memberikan review dan rekomendasi misalnya favorite menu di suatu tempat wisata kuliner atau waktu yang paling pas untuk berkunjung ke suatu obyek wisata.

Perkembangan KitaKemana Sekarang dan di Masa Mendatang

Hingga awal tahun 2015, KitaKemana masih memfokuskan diri terhadap pengembangan informasi tempat-tempat hiburan di wilayah Jakarta dan Malang. Rencananya, startup direktori online ini akan terus berupaya menambah jumlah informasi tempat hiburan dari seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Mengenai sistem monetasi, KitaKemana juga berencana untuk bekerja sama dengan sejumlah EO (Event Organizer), startup serta sejumlah tempat hiburan yang sudah diliput. Bahkan KitaKemana juga berencana menjual tiket dan voucher yang bisa digunakan di tempat-tempat hiburan tersebut.

Baca juga: Gunakan Trivago utk Mencari Perbandingan Harga dan Kualitas Hotel




Meski menghadapi sejumlah tantangan dari startup kompetitor seperti Urbanesia dan JKTGO, KitaKemana tetap optimis bisa mengungguli persaingan tersebut dan menjadi startup direktori online terkemuka di Indonesia.

Jadi, kita kemana hari ini? Yuk dapatkan jawaban pastinya melalui KitaKemana !




1 comment on this postSubmit yours
  1. Makasih gan infonya, sangat membantu blog agan.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud